Cool 5

3K 255 3
                                    

"Dipersilahkan untuk peserta yang bernama Aliando syarief untuk mempersentasikan biografi yang dibuat" ucap MC Diatas panggung dengan lantang. Lantas, semuanya melirik keatas panggung dan alipun langsung naik sambil tersenyum.

"Hallo semuanya?"

Prok prok prok

Tepukan tangan semua peserta bermaksud untuk menyemangati ali.

"Ini tentang idola saya, iwan fals" tutur ali sambil diangguki oleh semuanya.

"Iwan fals adalah seorang pemusik indonesia yang terkenal karena dengan lantang menyuarakan suara hati masyarakat bawah atau 'orang kecil'. Selama lebih dari 20 tahun, ia telah berkarier didunia musik dengan menyanyikan lagu lagu yang kerap kali dihubungkan dengan protes sosial. Iwan fals dilahirkan dijakarta,pada tanggal 3 september 1961. Nama lengkapnya adalah virgiawan listianto. Sejak berusia 13 tahun, ia sudah bermain musik dan mengarang lagu, dengan lirik yang lucu dan mengontak atik lirik orang lain. Ia mengawali kariernya dengan mengamen." Terlihat ali menghirup nafasnya sebentar.

"Prill itu si ali!" Kata salsa kepada prilly yang sibuk bermain handphone. Prillypun melirik ke atas panggung sebentar.

"Ketika menyanyikan lagu bernada kritik sosial dan menyuarakan suara masyarakat bawah 'kaum pinggiran' nama iwan fals mulai menjelit dalam blantika tanah musik di tanah air, antara lain, melalui album sarjana muda,1910, mata dewa, dan manusia 1/2 dewa. Iwan fals menjadi idola masyarakat, terutama kaum muda, karena keberaniannya mengkritik penguasa melalui lagunya. Pada mqsa orde baru, beberapa lagu nya dilarang dan ia tidak boleh menyelenggarakan konser musik. Pada pertengahan tahun 1990-an iwan fals sempat bergabung dengan berbagai kelompok, seperti swami, dalbo, kantata takwa, dan kantata samsara. Majalah Time edisi asia '29 april 2002' memilih iwan sebagai salah satu pahlawan besar asia menurut Time,ia dianggap berani menentang rezim yang menyalahgunakan kekuasaannya ketika berkuasa. Syair dalam lagunya dianggap mampu memengaruhi para pendengarnya. Sehingga membawa dampak pada perubahan sosial di Indonesia. Sekian" Kata ali sembari menunduk.

Ali memilih iwan fals sebagai biografi berikut karena ia sangat menginspirasikannya. Sebagai anak muda, ia sangat ingin mengikuti jejak yang telah ditempuh oleh sang iwan tersebut. Apalah artinya jika tidak memanfaatkan masa remaja yang tidak pernah terulang, hanya mencari percintaan. Ali tipe seorang yang sangat cuek terhadap urusan perempuan. Ia hanya menentukan karir karir dan karir. Ia salut dengan iwan fals, mengamen itu pekerjaan banyak orang yang tidak mau berusaha. Tapi siapa sangka? Sosok iwan menjadi pahlawan besar asia Yang membuat semua orang tergilai dengan nya. Selebriti? Selebritis sekarang hanya memanfaatkan kecantikan. Tidak dengan iwan. Ah rasanya ali ingin bertemu dengan iwan!.

"Wahh bagus sekali ali, apa kamu tahu lagunya iwan fals?" Tanya MC tersebut sebelum ali turun dari panggung.

"Sedikit" jawab ali dengan senyum tipisnya.

"Nyanyiin salah satu lagunya" ucap nya tersebut.

"Eh tapi-"

"HARUS"

Alipun pasrah lalu mengambil microfon dihadapannya lalu memejamkan matanya berkali kali. Bukan karena malu, tapi ia tidak hafal. Opps!

Pernah berfikir tuk pergi

Dan terlintas tinggalkan kau sendiri

Sempat ingin sudahi sampai disini
Coba lari dari kenyataan

Tapi ku tak bisa jauh jauh darimu
"Bukannya ku tak bisa itu lagu slank ya?" Gumam brandon bingung.

Lalu mau apa lagi

FarewellTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang