Keesok harinya di jam pertama berlangsung, saat Pak Bagus sedang menjelaskan pelajaran Matematika tiba-tiba bu Fika mengetuk pintu kelas Angel."Permisi pak Bagus."
"Iya bu, ada keperluhan apa ya bu?" pak Bagus sambil mendekat kepada bu Fika.
Seluruh isi kelas pun yang tadinya ribut menjadi tenang karena penasaran apa yang sedang dibicara bu Fika dengan pak Bagus pasalnya bu Fika adalah guru dibagian Kesiswaan sekolah Tunas Bangsa.
Setelah berbicara sebentar pak Bagus mempersilahkan masuk ke kelas kemudian bu Fika maju di depan kelas."Selamat pagi anak-anak, disini saya cuma mau memanggil siswa yang bernama Angelina Mega Naura, hadir tidak?"
Sontak satu kelas kaget dan bingung. Mendengar namanya disebut, Angel menjadi takut pasalnya dia merasa tidak pernah melakukan kesalahan yang melanggar peraturan sekolah.
"Angelina Mega Naura, hari ini masuk kan?" bu Fika yang mengulangi pertanyaannya lagi.
Hanna yang ada di sebelah Angel akhirnya menyenggol tangan Angel. Dengan ragu-ragu Angel mengangkat tanyanya. "Iy iya bu ada apa ya bu?"
Melihat Angel yang ketakutan, bu Fika tersenyum dan menjelaskan tujuannya kenapa memanggil Angel. "Kamu gak usah takut, saya disini cuma memberi tau kamu kalo mulai hari ini kamu dipindahkan ke kelas 7A jadi sekarang bawa tas kamu dan ikut dengan saya."
"Baik bu." dalam hati Angel bertanya-tanya Kenapa aku dipindahkan ke kelas lain.
Sementara itu Hanna, Andre dan Kevin terlihat sedih. Meskipun hanya pindah kelas saja tapi mereka sudah nyaman dengan keberadaan Angel di kelas mereka. "Kalian jangan sedih gitu donk gue kan cuman pindah kelas bukan pindah sekolah, nanti ketemu di kantin ya." bisik Angel dengan sedikit tersenyum seraya menepuk punggung Hanna dan Andre.
"Cepat Angel !!"perintah bu Fika karena jam pertama sudah mau habis.
Mendengar itu Angel langsung berjalan di belakang bu Fika. " Permisi bu, saya boleh nanya sesuatu." ucap Angel yang sekarang berjalan disamping bu Fika.
"Boleh, ada apa ngel?"
"Bu kenapa saya dipindahkan dari kelas 7F ke 7A bu?" tatapan Angel yang penasaran.
"Oh itu karena seharusnya kamu memang di kelas 7A tapi karena kesalahan input data dibagian administrasi." ucap bu Fika.
Sesampainya di kelas 7A bu Fika meminta ijin kepada bu Lina untuk mengijinkan Angel masuk Ke kelasnya setelah itu bu Fika meninggalkan Angel bersama bu Lina.
"Anak-anak ini Angel dari kelas 7F, mulai sekarang dia akan duduk di kelas ini." setelah bu Lina memperkenalkan Angel di depan kelas."Angel kamu dengan Antoni".
"Baik bu." sembari berjalan menuju meja yang di tunjuk bu Lina.
Angel sangat merasakan perbedaan yang 180° dari kelas yang dulu ia tempati, di kelas ini muridnya sangat serius bahkan saat bu Lina mengajar tidak ada seorangpun yang berbicara.
*****
Setelah bel istirahat berbunyi Angel merasa sangat canggung ditambah lagi teman sebangkunya dari tadi Angel baru duduk sampai istirahat cowok itu masih tetep tidur.Sesaat kemudian dengan mengejutkan ketiga sahabatnya datang ke kelas Angel sambil berteriak."Angeelll ayo ke kantin!" seru ketiganya yang masih berada di pintu kelas Angel membuat seisi kelas melihat mereka dengan tatapan aneh.
Melihat itu Angel wajah sedikit merah karena malu dan langsung menghampiri sahabatnya." Kalian ini kalo ngajak jangan teriak-teriak gitu donk aku kan jadi gak enak sama murid yang lain."
"Iya deh, maafkan kita ya ngel." ucap Hanna sambil merangkul Angel sembari berjalan menuju ke kantin.
*****
Sesampainy di kantin mereka mengintrogasi Angel karena penasaaran apa yang terjadi pada Angel.
"Eh ngel ceritain donk kok kamu bisa pindah ke kelas 7A padalah itu kelas unggulan di sekolahan kita lho?" tanya Hanna dengan penuh penasaran kepada Angel."Aku sih gak tau pasti tapi saat aku tanya sama bu Fika, katanya emang sebenarnya aku di kelas 7A tapi karena kesalahan input data jadi kacau gini deh."ucap Angel dengan muka cemberut.
"Lha kamu duduk sebangku dengan siapa ngel?" tanya Hanna lagi.
Angel berusaha mengingat nama teman sebangkunya yang tadi disebut oleh bu Lina."Kalo gak salah namanya An-antoni deh."
Andre dan Kevin yang dari tadi hanya menjadi pendengar setia sahabatnya seraya menganggukkan kepala mereka. Saat mendengar nama yang disebut Angel mereka berdua pun tersedak. " uhuk-uhuk, Maksud kamu Antoni Hermansyah?" Andre yang lotot pada Angel.
"Aku gak tau sih nama panjangnya."Angel dengan menangkat bahunya. "Eh tapi masak tadi dia tidur selama 2 jam pelajaran sampai tadi istirahat dan bu guru enggak menegur dia." cerita Angel kepada sahabat- sahabatnya.
"Ya iyalah, dia kan anak pemilik yayasan jadi pasti gak ada yg berani negur dia." Andre yang menatap kearah lain dengan kebencian.
Mendengar hal tersebut Angel tidak heran dengan sikap menyepelekan Antoni pada guru-guru di sekolahan ini, sahabatnya sendiri aja yang bukan siapa-siapa sering banget bikin rusuh.
"Angel lo jangan sampai berurusan sama dia ya!!" perintah kevin sambil memegang bahu Angel.
"Gue gak yakin sih soalnya dia kan duduk disebelas gue." Angel menundukkan kepalanya dengan wajah pucat.
"Udah-udah jangan nakutin Angel seperti itu donk!!" bentak Hanna kepada kedua sahabat laki-lakinya. Kemudian Hanna berangkul Angel sambil tersenyum."Ngel tapi nanti lo gak lupain kita kan?"
"Ya enggak lha, masak gue ngelupain kalian yang jahil gini." Angel membalas memeluk Hanna.
"Kita gak dipeluk juga nih?" seru Kevin dengan senyum jahilnya membuat yang lain hanya tertawa.
TBC
******
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Monyet di SMP
Genç KurguAngelina Mega Naura gadis kecil yang cantik namun polos yang bahkan belum mengerti akan sebuah cinta sebenarnya, akankah dia dapat merasakan kehadirannya...