Show me!
××
"Oh! Jungkook? Sedang apa kau disini? Bukankah sebentar lagi akan tampil?"
Ini pemilik suara tadi, penjaga perpustakaan. Dia baru saja keluar dan tanpak kaget ketika berpapasan denganku.
"Tidak ada. Hanya kebetulan lewat"
"Begitu? Kalau begitu, ibu pergi"
Setelah berlalunya ibu tadi, aku masuk ke dalam. Entahlah! Kenapa ada orang di dalam. Sedangkan yang lain sudah heboh dengan kegiatan masing-masing.
Aku menyeringai setelah tahu siapa yang sedang duduk sendiri pada salah satu kursi. The Running Girl, dialah orang yang berada di sana. Sepertinya dia tidak menyadari kedatanganku. Langsung saja aku duduk di sebelahnya.
"Sedang apa kau di sini?"
Kulihat keterkejutan darinya. Namun, dia hanya diam.
"Hei! Aku tanya!"
Dia menarik napas dan meniup keningnya sendiri. "Memang menurutmu aku sedang apa?" Ketus sekali. Sangat ketus.
"Membaca?"
"Kalau begitu kenapa masih tanya?"
"Hanya ingin tahu"
"Sekarang sudah tahu. Kalau begitu, pergilah. Bukankah kau harus tampil?" Ujarnya, dingin.
Ck!
Kenapa aku jadi malas membahas itu? Sudah dua orang yang menanyakan hal yang sama. Bahkan, dalam satu waktu. Sungguh. Aku jadi tidak bersemangat.
"Aku tidak mau tampil"
"Mereka sudah menunggumu"
"Biar saja"
Dia berlalu menuju pintu keluar. Aku pun ikut berdiri dan memandang punggungnya.
"Aku tidak akan mampil jika kau tidak melihatku"
Dia langsung berhenti di tempatnya. Kepalanya setengah terputar. "Tidak ada hubungannya denganku"
"Panggilan untuk Jeon Jungkook. Harap segera berkumpul di belakang panggung"
Aku sangat mengenal suara itu, Jung Hoseok.
Sial!
"Mereka sudah memanggilmu" katanya.
"Aku tidak peduli. Kalau kau tidak melihatku di atas panggung aku tidak akan tampil"
Aku masih memandang punggungnya. Dia pun masih setengah melihatku.
Kau harus melihatku.
Berhenti--