🎈17🎈

1.5K 173 65
                                    

Pagi-pagi banget gue, Nancy sama Yuko udah siap jalan-jalan pake mobil bapaknya si Yuko.

Tentu aja Yuko yang nyetir, kalau gue baru jalan 5 meter udah innalillahi.

"Kita kemana dulu nih?"

Si Yuko mulai jalanin mobilnya.

"Mall!" teriak Nancy yang ada di samping Yuko.

Di jalan kita nyanyi-nyanyi.

Jujur aja ini pertama kalinya gue jalan-jalan sama sahabat gue. Karena dari TK, SD sampai SMP gue gak pernah punya sahabat. Gue selalu jadi bahan bully-an mereka.

~°~

Di mall Nancy sama Yuko ceria banget milih baju. Gue yang gak biasa belanja cuma lihatin mereka sambil nengok-nengok kali aja ada yang menarik.

"Tzuyu sini!" mereka manggil gue.

"Lo yang semangat dong! Hari ini gue yang bayar, lo mau belanja apa aja boleh tapi jangan banyak-banyak." kata si Yuko.

Anjir yah tajir banget ni anak. Mana baik lagi.

Kita bertiga langsung keliling nyari-nyari baju.

"Eh ini bagus gak?" tanya Yuko ngelihatin salah satu baju.

"Bagus." jawab gue.

"Eh gimana kalau kita coba bajunya?" Nancy nunjukin baju yang dia pilih.

"Eh si Tzuyu belum dapet baju. Gimana kalau kita yang pilihin?"

"Eng-

Baru aja mau jawab mereka udah milih baju buat gue-_

"Nih yu cocok buat lo." mereka ngasih beberapa pakaian.

"Eh ini kan bajunya pendek?"

Masa gue harus pake baju yang gituan sih.

"Biarin biar kayak orang india." kata si Yuko dan langsung narik gue buat nyobain bajunya.

Aduh gue gak yakin, gue jelek gak yah?

"Wah udah cocok, kita beli yah?" kata Yuko.

"Eh gu-

Pas gue mau ngomong si Nancy langsung narik gue ke kasir.

Yawlah baim sedih. Baim gak yakin dengan pilihan mereka.

~°~

Di mobil, gue duduk di belakang lagi.

"Yuko makasih yah." ucap gue.

"Eh iya nyantai aja, pokoknya apapun buat sahabat apa sih yang enggak."

Dalam persahabatan, melakukan hal apapun untuk sahabat bukan lah sesuatu hal yang bodoh. Tapi kalau kita melakukannya demi sahabat yang gak tau diri, itu baru bodoh.

"Eh kita kemana lagi nih?"

"Restoran!" teriak Nancy.

~°~

Di restoran Yuko jalan duluan, milih tempat duduk.

"Yu, lo mau makan apa?" tanya Nancy.

"Gue ngikut aja." jawab gue, karena dikasih makanan apapun gue suka.

Pas Yuko udah nemu tempat duduknya, tiba-tiba gue lihat Guan Lin sama Lisa lagi makan berdua.

Otomatis mata gue langsung beralih ke Nancy, dan ternyata dia juga ngelihat. Tapi responnya beda dari kemaren, si Nancy gak nyamperin mereka. Dia cuma diem dan langsung lari keluar.

CHOOSE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang