Apa ?? Guss??
*
"Mungkin maksute ustadzah latifah akuki ganteng ngoten lho, jadi dipanggil gos cah bagus, bukan gus Anak mbah yai.."Masya Allah aku wes mak deg ser lho..?? Nek kiro pean iku gus tenan .
Wah nek gus tenan aku su'ul adab karo sampean kang lek bercanda .".."Njih gus kulo njih ek...
Atiku kok mak traptap deg deg ser ibarat keno lindu... "Kang Fuad"Mungkin anda sedang lapar hahahaha..."
Potong gus nawawi dengan candaanya.."pean kok apal nek aku laperan yo kang hahaha.."Kang fuad
"hahaha... pean kui lo kang kok malah curhat...
kyone aku pamit riyen njih, enten janji kalian kang sulthon ek...".gus ulil"aku njih pamit mawon ya kang ngancani gus ulil",
"lo kok pamet kabeh,,???
njih mpun monggo nek ngoten.."" Njih assalamu'alaikum..."
"Alaikumussalam"..
**
Tinggalah gus nawawi dan ustadzah Latifah yang masih Setia menjaga ustadzah ani, tak jarang mata mereka saling bertemu dan seketika ustadzah latifah merunduk dan beristighfar,,"gus...??".membuka percakapan .
"dalem neng,
Pripon neng??" Tanya gus nawawi pada neng ifah..."Nopo jenengan serius ke tempat neng syarifah yo gus...,,??
" Aku bingung neng ,harus gimana?
tapi ini juga amanah, takutnya neng syarifah belom move on,,"" iya emang kenapa gus??' Potongnya..
"kamukan tau sendiri, neng ani lagi sakit , masak ya tak tinggal pergi kesana,
Apa lagi kamu juga tau ia sekarang tak punya siapa siapa lagi hanya kita berduà saudara baginya? ".Akupun begitu aku menyayanginya********
"(mak jleeb deg deg mendengar guse bilang menyayangi neng ani....
Batinya terasa sakit seketika)"batin neng ifah.."......aku menyayanginya seperti kakak kandung bagiku ....
Bahkan dia bilang ingin melihat aku dan dirimu bisa menikah ,
Tapi aku sangatlah bingung..?""bingung kenapa gus?..".
*
Masyaallah neng gus maafkan aku yang suudzon sama kalian berdua.. kalian emang sahabat terbaikku. aku dibutakan cemburu, aku terlalu jauh tak pantas buat guse.
. (batin neng ifah...)**
"bagiku hati dan hidupku kan berarti bila aku bisa membuat kalian senang menebarkan senyum kalian agar tak lgi tumpah air mata kalian.."
(batin gus nawa)..*
Beberapa saat kemudian keluarlah dokter fata dari ruangan , gus nawawi dan neng latifahpun bergegas menanyakan keadaan neng ani.."doc ... gimana keadaan neng ani ,,?? baik baik sajakan...??" tanya neng ifah...
"iya sekarang dia baik-baik saja...
yang penting jangan sampai berfikir yang berat berat...
karena penyakitnya mulai bereaksi lagi"..terang docter fata.."ya salaam , ampun ya rab ...."
gumam gus nawawi.."enten nopo gus?"tanya neng latifah..
"mboten kok neng,, nawa cumak lagi merasa betapa pedih sakit dan derita yang dirasakan neng ani"? terang gus nawawi.
"kita doakan saja gus,semoga Allah mengangkat sakitnya neng ani" potong docter fata..
"injih doc. maaf njih doc krepotke jenengan mawon niki??"
" ndak papa gus kalian niku mpun dokter anggap adek-adekku kok jadi nek butuh bantuan selama aku bisa bantu bilang mawon njih..?"jelas docter fata..
"injih dok syukron katsiron..""ya udah aku pamit dulu, Assalamu'alaikum..."
"Wa'alaikumussalaam". jawab neng ifah dan gus nawa bersama sama...
"ya udah gus ayo lihat keaadaan neng ani dulu?"
"njih silahkan neng, aku kekantin dulu,pean dari pagikan belom makan to".
"iya gus, ndalem gak nafsu maem kok..."jawab neng ifah
"ya sekarang mau tak beliin nopo .. jangan nangis mawon lo...wajahmu tambah bengep iku lo neng..." jelas gus nawawi
"nopo mawon gus kulo puron nek sing numbaske jenengan..". Goda neng latifah
"njih mpon kulo pamit riyen, Assalamu'alaikum".
"'Alaikumussalaam gus".
*
perhatiane jenengan niku lo gus, neng mana yang nggak tunduk kaliyan jenengan jika lihat sikape jenengan lho gus...
maafin ifah gus.. selalu merepotkanmu...
(batin neng latifah sambil melihat gus nawawi melangkah pergi meninggalkannya hingga gus nawa tak tampak lagi dari pandangan)*
Maaf neng bagaimanakah aku bisa bilang rasaku bila hatiku tak berharap atas cintamu...
hatiku saat ini hanya sedang hanyut terlalu jauh setelah neng syarifah pergi driku, aku telah anggap kamu saudara ku, tak bisa lebih,(batin gus nawawi sampai tak terasa telah sanpai kantin..)
*
"mbok pesen nasi goreng 2 sama bubur ayam satu ya... dipon bungkus mawon,,""siap gus, tenggo rien pinarak riyen ",,
jawab simbok"njih mbok"
"den bagus iki lo kok lama ndak kelihatan Batang hidungnya." tanya simbok..
"hehe nggih maaf mbok,bagus udah ndak ikut markir disi lagi kok...
dalem sampun pindah teng alun alun ek mbok..."terang gus nawawi....."oh pantesan lo ...
simbok kangen dibantu meleh padahal.. kok gak bilang simbok yen mpun mboten kerjo mpriki??"keluh simbok pada gus nawawi.."njih ngapuntene njih mbok"..
"iyo gus,peanki wes koyok anakku dewe kok... jadi biasa mawon nek kaliyan simbok yo?" terang simbok..
"njih mbok:(sambil menghampiri pring kotor disudut tempat piring dan gelas kotor ditaruh...
sedang simbok masih membuat nasi goreng pesenannya gus nawawi. ."mbok sudah selesai niki ...??"
"oalah gus, kok yo di isahke temenan la wong simbok cumak guyon lo.. "
"hehehe .. ndak papa tho mbok dari pada jenuh nggak ngapa ngapain to..."
jawab gus nawawi"oh iya gus niki ada apa gerangan kok pesen, banyak?" tanya simbok
"gini lo mbok neng ani sakit jadi ya tak bawa kesini"terang gus nawawi
"innalillahi...
oalah ndok ani sakit meleh yo??""njih mbok"..
**
"Ya allah ada apa lagi denganku ...
apakah aku sudah hampir selesai waktu ku dialam dunia ini...
begitu sakit nikmat sakit ini...
bagaimanakah harusku melangkah kedepan ...
trimakasih engkau beri dua sahabat yang sangat istimewa
yang selalu ada dalam segala kondisiku...Allah ijinkan aku bisa melihat kedua sahabatku menikah sebelum Engkau mengambil nyawaku ini...
jujur aku cinta dan sayang sama gus nawawi tapi cukuplah sahabtku yang lebih pantas mencintainya memiliki kebahagiaan ini bersama gus nawa(terlihat cairan bening mengalir di kelopak mata neng ani).."Allahumma sholli'ala sayyidina muhammadin qod dzo qod khilati adzrikni ya Allah"
**
Tiba-tiba terdengar suara salam ,
suara yang tak asing bagi neng ani dan segera mungkin neng ani mengusap semua air mata yang mengalir dari matanya..*
"'Assalamu'alaikun neng??""'wa'alaikumussalam neng ifah" jawab neng ani...
"lho neng habis nangis ya...????"
bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cinta Dalam Mimpi
RomanceKisah cinta gus Nawawi sosok yang mempunyai banyak pengaggum dari kalangan Neng , Ustadzah dan santri putri . Namun ia ingin mencari seseorang yang ia yakini dalam mimpinya. dalam do'a diselipkan nama itu ''Az-Zahra'' Dapatkah ia menemukannya atau...