"Jika akhirnya kamu tidak bisa bersama orang yang kamu sebut namanya dalam do'amu,
Mungkin kau akan bersama dengan orang yang senantiasa menyebut namamu dalam do'anya"===<<<☆>>>===
Pagi hari dengan kumandang takbir . Iya hari idul adha disela hari ini penuh kegembiraan dengan banyaknya daging yang mereka buat sate dan masakan ala para santri dan begitu selama beberapa hari.
Sebulan kemudian gus faqih kembali datang ke ndalem untuk merencanakan hari akad namun masih ditunda hingga bulan depan sedangkan neng riska sejak dua minggu lalu telah di boyong abahnya di karenaka tiga hari lalu ia menikah juga dengan pilihan orang tuanya.
Hati gus nawawipun merasa kacau mendengar berita itu. Iapun mencoba menenangkan diri . Lalu setelah asar saat gus nawawi pergi untuk menenangkan diri terlihat sebuah motor berkecepatan tinggi melaju kearahnya sedang gus nawawi yang berjalan tanpa tujuan hanya melamun sehingga tak sadar ada bahaya yang mengintai dari belakangnya.
Dan "bruaakkkkk.."Gus nawawi terpental lumayan jauh dan terjatuh sehingga kepalanya terbentur serta tanganya retak dan kakinya luka-luka cukup parah.
Gus nawawipun di larikan ke puskesmas terdekat sampai ada seorang yg mengenal kalau itu santri dari yai faruq.
Setelah kabar ini sampai yai faruq.beliaupun langsung menuju puskesmas yang dimaksut tak lupa yai faruq mengabarkan kepada umynya/bundanya gus nawawi.
Neng latifah yg mendengar berita dari ustadzah zahrapun bergegas kepuskesmas di temani mbak fatimah.
Baru sampai gerbang terdengar neng syarifah memanggil neng latifah dan ingin ikut serta menjenguk gus nawawi sedangkan kang rois telah sampai duluan di puskesmas menyetiri mobil abah faruq.
"Ustadzah ifah tunggu ?? Syarifah ikut??".jerit neng syarifah sambil berlari.
"hem ayo neng jangan lari".saut mbak fatimah sedang neng latifah hanya menggangguk dan memikirkan keadàan gus nawawi.
"(Ya Allah gus , pasti kamu terluka melihat orang yg kau cintai telah dikhitbah dan sebentar lgi akan menikah.
Tapi kenapa bisa begini ??
Kenapa sampai dirimu celaka.
Semoga kamu ndak knapa-kenapa padahal aku mencoba move on darimu tapi ternyata kau harus ditikung start sama gus faqih,??.
Aku tau kemaren kamu berbicara sesuatu sama gus faqih saat dia kesini. Kau juga tau gus faqih itu sahabatmu di pondoknya ustad ansori ya abah gus faqih sendiri.)"Mbak ifah kok melamun??".suara neng syarifah membuyarkan lamunan neng latifah
"Ah neng ngagetin aja ayo berangkat"ajak ustadzah latifah.
*******
Keluarga gus nawawi yang mendengar berita inipun syok terutama bundanya sedangkan neng umy hanya menangis dan memeluk bundanya .
Mbak syifa yang saat itu sedang membereskan dapur sambil masakpun kaget mendengar berita dari mbak ira.
Memang saat ini mbak syifa telah sembuh luka2nya .Iapun tak sengaja menjatuhkan piring yg dia pegang dan tubuhnya serasa lemas karena dalam setiap sujud dan doanya ia menyisipkan nama gus nawawi untuk jadi imamnya nanti walau mbak syifa tau gus nawawi tidak mencintainya.
"Kamu ndak salah beritakan mbak".jawab mbak syifa melemah.
"Tidak mbak sekarang mbak syifa dipanggil umy untuk siap-siap katanya mbak mau di ajak njenguk gus nawawi di rumah sakit bersama rombongan.". Terang mbak ira dan mbak syifapun nylonong begitu saja pergi tanpa sepatah kata tanpa salam atau bicara a i u dan bla bla bla...
"Ih kebiasaan mbk syifa nylonong begitu saja . Untung masaknya udah selesai tinggal cuci piring".gumam mbak ira.
Diperjalanan neng umy hanya menangis dam memeluk mbak syifa.sedangkan mbak syifa mencoba tenang agar neng umy mau berhenti menangis hingga sampai dirumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cinta Dalam Mimpi
RomanceKisah cinta gus Nawawi sosok yang mempunyai banyak pengaggum dari kalangan Neng , Ustadzah dan santri putri . Namun ia ingin mencari seseorang yang ia yakini dalam mimpinya. dalam do'a diselipkan nama itu ''Az-Zahra'' Dapatkah ia menemukannya atau...