"Saat seorang laki laki jatuh cinta yang pandai dengan seribu gombal dan membawa mawar dan coklat, Akan kalah dengan yang datang meminang menuju akad".
"===~~=="
"gus udah sadar???"
"Mbak aku dimana kok disini".tanya gus nawawi pelan namun masih dapat didengar mbak syifa.
"Njenengan di Rumah sakit gus,
Sebulan lalu kamu kecelakaan dan koma,.?".terang mbak syifa."Gus !!?? Gus siapa mbak??".jawab gus nawawi bingung.
"Apa kamu lupa semua gus?".jawab mbak syifa yg mulai meneteskan air mata.
"Aku tak ingat mbak??,mbak siapa ya??".
"Aku syifa gus ,,??".Gus nawawi hanya diam membisu sedang mbak syifa meninggalkan gus nawawi memanggil dokter agar memeriksa keadaanya.
"Mbak istrinya mas inikan ?".tanya dokter
"Anu dok say...".belom selesai menjawab datang neng umy dan neng nabila dan nyai halimah .
"Assalamu'alaikum",,
"Waalaikumussalaam".
"Gimana keadaan putra saya dok". Umy halimah.
"Gini buk keadaanya semua setabil dan semua luka mulai membaik tapi.."belom selesai dokter menjelaskan neng umy memotong
"Tapi apa dok??mas awi gk papakan"
"Gini dek masmu mengalami lupa ingatan mungkin banyak yang ia lupa tapi dari pemeriksaan kami masih belom parah jdi masih bisa kembali ingatannya".lanjut dokter"Allah ya kariim gus kok bisa begini jadinya".gumam neng nabila
Neng umypun langsung memeluk mbak syifa yang berdiri disampinya dan menangis sejadi jadinya.
Mbak syifa mencoba menahan air matanya untuk menenangkan neng umy.Tiga hari kemudian gus nawawi sudah dibawa pulang .
Dan keluarga mbak umypun datang menjenguk dan kembali menanyakan perihal khidbah atas perjodohan .Gus nawawi yang lupa perihal itupun hanya menurut kata bundanya.
Sedang mbak syifa yang tak tau hanya ingat kalau ia telah di tolak gus nawawi perihal perjodohan mereka.Karena orang tua mbak syifa tak menemui mbak syifa.
Memang mbak syifa terkenal gadis yang cerdas mandiri.
Mbak syifa menyelesaikan tahfidnya hanya dalam waktu 2 tahun kurang lebih dan banyak lagi prestasi mbak syifa namun sifatnya yang cuek pendiam menjadikan tak banyak santri yang tau. Walau tak bisa dipungkiri banyaknya surat kang santri yang menumpuk di loker meja kamarnya tanpa di bukak maupun di balas.Hari-hari gus nawawi hanya berdiam diri di atas kursi roda ditemani neng umy yang setia menjaga kakak kesayangannya.
Kadang kang thoha dan kang wahid yang menemani berkeliling pesantren.Sebulan kemudian gus nawawi tak lagi memakai kursi rodanya dan sudah bisa ikut mengajar para santri walau perubahan sifat yang drastis dingin dan kaku, neng umypun terkadang menangis dengan sikap abangnya yang tak lagi humoris dan jail.
Seminggu lagi adalah ulang tahun gus nawawi ke 22 TAhun namun ia tak menyadari itu hingga saat dikagetkan kejutan dari neng umy dengan membelikan baju gamis biru hitam dan sarung hitam bercorak bunga warna biru sedang bundanya memberikan sorban warna hijau.
Disisi lain mbak syifa membelikan peci putih dengan bordiran sedikit di berbagai tempat. Namun ia ragu-ragu memberikannya neng umy dan mbak ira yang melihatnya pun tersenyum."Mbak kenapa dengan mbak syifa?,".tanya neng umy
"Ndak tau tapi kemaren ia beli peci putih dan alqur'an terjemah warna kuning kalau nggak orens sih".saut mbak ira
KAMU SEDANG MEMBACA
Menggapai Cinta Dalam Mimpi
RomanceKisah cinta gus Nawawi sosok yang mempunyai banyak pengaggum dari kalangan Neng , Ustadzah dan santri putri . Namun ia ingin mencari seseorang yang ia yakini dalam mimpinya. dalam do'a diselipkan nama itu ''Az-Zahra'' Dapatkah ia menemukannya atau...