Jealous

5K 320 10
                                    

Gracia mengepalkan tangannya, menahan amarah yang bisa meledak kapan saja. Disana, dia melihat Shani sedang berhadapan dengan wajah yang sangat dekat dengan seseorang.

Gracia menghembuskan nafas kasar, dia berbalik dan berlari menjauh dari sana.

Bugh!!

Shani menutup pintu mobil dan memasang seatbelt. Dia lalu memperhatikan Gracia yang berada di balik kemudi dengan heran, tak biasanya Gracia diam seperti ini.

"Kamu kenapa telat?" tanya Gracia dingin sambil mulai menjalankan mobilnya.

"Tadi aku ada urusan bentar, sama temen" jawab Shani biasa saja.

"Oh temen ya?"

"Iya temen, kamu kenapa sih?" tanya Shani.

Gracia mengeratkan genggamannya pada Stir, dia lalu menginjak pedal gas lebih dalam. Shani yang merasa ada yang tidak beres, memutar tubuhnya. Menatap Gracia sepenuhnya.

"Berhenti gak?" ujar Shani datar.

Tapi Gracia mengabaikannya.

"Aku bilang berhenti!!!!"

Ciiiiit

Deru nafas Gracia begitu jelas terdengar. Pandangannya menatap tajam lurus kedepan. Jelas saja itu membuat Shani bingung.

Tanpa berkata apapun, Shani menarik Gracia ke dalam pelukannya. Tak lama, terdengar isakan Gracia. Shani mengelus kepala Gracia pelan.

"Aku gak bisa gini terus ci, aku sakit liatnya. Aku harus gimana... Hiks"

Shani yang mengerti arah pembicaraan Gracia, diam. Dia sedang berpikir, bagaimana kata yang tepat agar Gracia tidak salah paham.

Gracia melepas pelukannya, menatap Shani dalam. Saat bibirnya hampir menyentuh Shani, Shani memalingkan mukanya.

Gracia yang tersadar, segera menarik diri dan menjatuhkan kepalanya pada Stir. Membenturkan kepalanya berkali kali disana.

Shani yang tak tahan, segera menarik wajah Gracia dan menciumnya. Tapi bukannya membalas, Gracia menarik kasar dirinya.

"Kamu ini anggap aku apasih?" tanya Gracia dengan suara serak.
"Kok nanya gitu, kamu kenapa?"

Gracia menarik napasnya dalam. "Aku cemburu ci, cemburu" ujar Gracia dengan lemah.

"Kamu harusnya gak ngerasain itu kan?. Kamu udah janji sama aku, kamu bakal hapus rasa itu."

Sedangkan Gracia seakan mendengar sendiri patahan hatinya, ah remuk lebih tepatnya. Karena sudah terlalu sering patah oleh orang yang sama.

"Maafin aku, tapi aku harus pergi. Aku gak bisa terus berada dekat sama kamu, jika kamu masih sama" terang Shani.

Lagi, seperti ada tangan tak kasat mata meremas jantungnya. Sesak. "Gak ada yang perlu di maafkan. Semoga kamu bahagia, ingatlah, aku selalu disini jika kamu ingin kembali."

Yaaah, tak ada gunanya menahan sesuatu yang jelas tidak mungkin. Shani sudah jelas tidak mau tinggal, lalu apalagi yang bisa dilakukan selain merelakan?. Dia bukan pilihannya.

So I wish you, the best of
All this world could give
And I told you when you left me
There's nothing to forgive

*...*

Malam ini, di pertengahan bulan September, Shani kembali lagi padanya. Tapi dengan keadaan berbeda, Shani patah hati sekarang.

Dia yang dulu sempat menjadi orang terdekatnya, turut merasakan kesakitannya.

"Gini yah rasanya patah hati ="] " ujar Shani sambil menundukkan wajahnya.

"Ada yang bilang, waktu adalah penyembuh luka terbaik. Jadi bersabarlah" Gracia lalu berbaring di sebelah Shani dan memejamkan matanya.

Shani ikut berbaring dan memeluk Gracia dari samping. Jika dulu Gracia akan dengan senang hati masuk ke pelukannya, lain hal nya sekarang.

Air mata Shani kembali menetes. "Apa gini yang kamu rasain waktu aku tolak dulu?" tanya Shani purau.

"Setiap orang rasanya beda ci, yang jelas gak gampang buat aku sembuh. Tidurlah, besok kamu harus benar benar menyelesaikannya kan?"

Setelah mengatakan itu, Gracia tidak benar benar tidur. Dia sebenarnya masih kasihan pada Shani, tapi dia juga tidak mau jatuh lagi pada gadis itu. Bagaimanapun juga dia pernah patah pada gadis itu, patah saat melihat dia lebih bahagia tanpanya, walaupun akhirnya harus begini.

But I always told you comeback
Tell me all you found was
Heartbreak and misery
It's hard for me to say
I'm jealous of the way
You're happy without me



End

Ini apasih yang saya tulis 😁

Udahlah yaa, semoga bisa menjadi pelipur di waktu luang, elaaah 😂

Oh iya, jangan lupa juga mampir di lapak sebelah 😁

Vote dan komen janlup

Keyhole💜

Greshan free area (Oneshoot Compilation)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang