19.

147 5 0
                                    

Saat acara graduation selesai, Brian menghampiri Alexa.

"Alexa, terimakasih untuk semuanya" kata Brian memeluk Alexa. Alexa hanya mampu terdiam.

"Aku akan memberikan sesuatu untuk membalas semuanya"

"Bri, aku ikhlas melalukan semuanya" kata Alexa dengan seulas senyuman.

Brian meninggalkan Alexa, ia berlari ke balik panggung. Saat semua sedang menikmati hidangan tiba-tiba dari layar slide ditampilkan video.

Semua mata tertuju pada slide itu termasuk Reita yang ini tengah merasa dipermalukan.

"Oke, bapak dan ibu guru dan teman-teman. Untuk persoalan yang tersebar di sekolah ini tentang Alexa yang sengaja menabrak saya adalah hoax. Sebenarnya ini adalah ide dari Reita. Wanita cantik dengan hati ular" kata Brian membuat Reita mendelik.

Reita menoleh ke arah Alexa dan berjalan mendekatinya.

"Puas lo?" kata Reita

"Lo udah jatuhin harga diri gue disaat seharusnya gue bahagia" kata Reita

Kejadian ini disaksikan oleh orang tua Reita. Ia tak percaya anaknya berbuat jahat seperti itu.

Tangan Reita terangkat ke udara, bersiap ingin menampar Alexa. Saat akan mendarat ke pipi Alexa, tangannya di cekal oleh Brian.

"Stop!" kata Brian membentak

"Lo gak punya malu ya ?"

"Lo udah permaluin gue Bri!" bentak Reita tak kalah keras.

"Lo lebih permaluin Alexa dan lo hampir buat gue mati karena rencana buruk lo ini. Seharusnya lo sadar" Brian menjelaskan dengan sedikit tenang.

Reita tak juga bisa disalahkan, akhirnya Reita di seret oleh orang tuanya dan akan diadili di ruang kepala sekolah.

Alexa yang kaget masih berusaha membendung air matanya. Semua teman akhirnya mengetahui yang sebenarnya, walau Reita tetap tidak mengaku salah.

"Makasih Brian" kata Alexa lirih

"Kamu gapapa kan?" tanya Brian sambil memeriksa Alexa.

"Tidak kok" jawab Alexa

Acara graduation telah usai, semua undangan dan para siswa diperbolehkan pulang.

"Pulang sama aku ya" pinta Brian

"Izin aja sama Papa mama aku" kata Alexa

"Om tante, Brian yang ngajak Alexa pulang ya" pinta Brian

"Yaudah hati-hati ya, lagi pula om dan tante juga sebenarnya ada meeting di restoran jadi gak bisa antar Alexa" Alexa dan Brian bergantian mencium punggung tangan Mama dan Papa Alexa.

Di perjalanan, Alexa hanya terdiam. Ia memikirkan kejadian soal Reita yang masih tidak mau mengakui kesalahannya. Ia tak habis pikir kenapa ada wanita dengan sifat seperti itu?

"Alexa" panggil Brian

Brian menuju sofa mobil belakang, Alexa yang kaget masih berusaha membendung air matanya. Semua teman akhirnya mengetahui yang sebenarnya, walau Reita tetap tidak mengaku salah.

"Makasih Brian" kata Alexa lirih

"Kamu gapapa kan?" tanya Brian sambil memeriksa Alexa.

"Tidak kok" jawab Alexa

saat lampu merah, Brian mendongakkan badannya ke sofa belakang mobilnya. Alexa tetap menatap lurus kedepan.

"Alexa nih" kata Brian sambil memberikan Bouquet bunga mawar yang berisi surat.

Alexa awalnya ragu menerimanya, Brian meyakinkan Alexa untuk mengambilnya.

To : Alexa Cendana Firza

Aku tahu, kamu akan mendapatkan sesuatu yang membanggakan. Aku berikan bunga mawar ini untuk menyatakan selamat pada mu dan juga ingin menyatakan perasaanku padamu. Karena untuk menyatakan secara langsung mulutku kelu, sekarang aku akan menyatakan. Aku mulai mencintai mu Alexa

Alexa terharu dengan surat yang ia baca, ia melirik ke arah Brian yang kini sedang menyetir.

"Brian" panggil Alexa lirih

"Terimakasih, tapi aku belum bisa mengatakan apa-apa soal perasaanmu. Aku masih bingung dengan perasaanku sendiri"

"Ah alexa santai saja, aku hanya ingin kamu tahu perasaanku bagaimana. Aku sudah lega sekarang ini, kamu akan lanjut dimana?" tanya Brian

"Hm.. Kedokteran Bri" kata Alexa

"Kampusnya mau dimana? Jangan jauh-jauh ya supaya aku gak ikutan pergi jauh untuk jagain kamu" kata Brian menggombal

"Belum tahu Bri, kamu mau lanjut kemana?

"Mungkin aku akan lanjut ke Desain"

"Bri, seandainya aku gak kita punya hubungan lebih dari teman apa kita akan canggung?" tanya Alexa

"Tidak alexa. Alexa aku tidak memaksamu untuk masuk ke dalam hubungan denganku"

"Baiklah terimakasih sudah mengerti"

"Tapi ingat Alexa kemanapun kamu  aku pastikan aku akan tetap mencintaimu"

💣💣💣💣💣
sudah akan ending nihhh
Terimakasih telah membaca
Semoga pembaca sehat selalu
Tetap vote yah...

Pura-Pura Jadi SukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang