Happy reading!!
Saat ini Debby sedang menonton tv karna libur sekolah di rumah Papa Briyan, dua hari yang lalu dia kembali lagi kerumah ini karna rumah sepi kata Reza dan Daniel.
"Sendirian aje" Ucap Reza tiba tiba duduk disamping Debby lalu mencomot es batu cocacolla yang dibuat nya sendiri.
"Gue kira lo ke kampus bang"
"Kagak lah, ini kan hari sabtu Debby"
"Eh iye ye" Mereka pun serius menonton tv yang ternyata drama Korea yang sedang ditampil kan sambil memakan es batu cocacolla kesukaan Debby.
"Mama kapan kesini? Bukan nya hari ini ya?" Tanya Reza penasaran
"Iya hari ini, tapi belom sampe. Paling ntar siang"
"Loh naik apa emang?"
"Naik travel" ps:Bagi yang gk tau travel, travel itu mobil kecil yang nganterin orang dari daerah ke daerah tentunya pake biaya ya:)
"Ouhh, nanti jemput nya bareng abang ya"
"Orang bareng Papa, Rara, Rayya"
"Yaudah abang ikut" Kekeh Reza
***
"Debby!! Cepat sayangg, Mama kamu udah disana" Teriak Briyan memanggil anak perempuan nya yang masih bersiap siap padahal adik adik nya sudah rapih dengan pakaian siang yang panas ini.
"Iya Paa, Debby udah siap" Debby menuruni tangga dengan pakaian kaos oblong bertulisan 'WE ARE ONE EXO' yang dimasukkan ke celana pendek sepaha warna biru dongker rambut digerai indah lalu tak lupa sepatu sneakers putih nya.
Mereka pun berangkat menggunakan 2 mobil mewah koleksi Reza yang sangat mahal. Keluarga Briyan memang sangat kaya, tapi mereka tidak menyombongkan atau menunjukan nya kepada orang.
Setelah sampai di tempat pemberhentian travel tersebut Debby, Rara dan Rayya langsung berlari memeluk Mama tersayang nya dengan penuh hangat dan sedikit kesedihan karna tak ada nya Turitno.
"Mamaa, kita kangen" Ucap Debby
"Iya sayang anak anak Mama, Mama juga kangen sama anak anak cantik Mama ini" Ujar Sarah penuh kerinduan pada anak anak nya setelah ditinggal oleh sang suami tercinta.
"Ayo masuk mobil, Reza bawa barang barang Mama Sarah" Suruh Briyan
Mereka sengaja membawa 2 mobil karna tak akan muat untuk 6 orang plus barang barang Sarah yang lumayan banyak karna dibawakan oleh oleh dari sana.
"Ma, 40 harian Papa berarti Mama kesana lagi? Terus aku Kak Debby sama Kak Rara gimana?" Tanya Rayya
"Nanti kalian ikut Mama, atau nggak nyusul. Karna pasti Mama bakal dateng sebelum 40 harian Papa. Kan sekalian Mama mau nikah sama Papa Briyan" Ucap Sarah merona dengan ucapan terakhirnya sendiri.
"Wah ciee Mamaaa" Goda Rara dan Debby membuat Sarah semakin merona Briyan pun sama.
"Apa sih kamu, udah ah" Ucap Sarah membuat mereka kembali diam.
Sesampai nya dikediaman Briyan, Reza kembali mengangkut barang barang Sarah masuk kedalam.
"Ma, emang boleh ya Mama tinggal disini, emang ntar gak digosipin tetangga rumah disana?" Ucap Debby
"Mama gak tinggal disini lah sayang, nanti Mama ke rumah sana kan barang barang Mama masih disana sebagian, Yakan?" Sarah bingung harus memanggil Briyan apa jadi dia tak menyebut apa apa tapi matanya melirik Briyan, seperti tau apa yang dipikirkan Sarah, Briyan langsung berkata
"Panggil aku Briyan aja, kalok udah sah baru kamu mau manggil aku apa. Iya sebagian barang barang kamu ada di sana, tapi terserah kamu mau tinggal dimana. Lagian mikir perkataan orang banget "
"Tapi Yan, kan kita belom nikah jadi harus pisah rumah dulu, Ayo ah anak anak Mama. Tunjukan kamar salah satu dari kalian, Mama sangat lelah" Sarah naik bersama anak anak nya menuju kamar Rayya yang berdekatan dengan kamar Rara.
"Pa, aku manggil Mama Sarah apa?" Tanya Reza bingung
"Mama Sarah lah" Jawab Briyan singkat lalu menuju ruang kerjanya tanpa memperdulikan anak nya yang kesal karna langsung ditinggal.
"Kak kita nonton drama aja yuk" Ajak Reza pada Daniel yang duduk di sofa sambil memainkan handphone nya.
"Ayo! Kemaren enak tuh drama nya, lanjutin drama yang kemaren aja" Balas Daniel semangat
"Hahaha masa kita jadi ketularan virus Debby sih Za. Bagus juga sih biar kita punya ilmu" Ujar Daniel menunggu Reza menyetelkan drama kemarin ditonton bersama yaitu Pinocchio.
"Ilmu apa kak? Ilmu deketin cewek? Emang lo demen cewek?" Ledek Reza yang sudah selesai menyetelkan drama.
"Gue demen cewek lah, gue masih normal ya Za" Sinis Daniel lalu mereka serius menonton drama
Sedangkan yang dikamar mereka sedang membaringkan tubuh mereka di kasur Rayya yang big size tersebut. Briyan memang memberikan kasur big size di semua kamar tanpa perduli itu kamar tamu atau kamar anak anak nya yang mempunyai kamar sendiri sendiri.
"Mama pas lagi berenti masa ketemu orang joget Du du du du yang biasa kamu jogetin Deb. Di depan toilet Deb sambil nunggu orang yang didalem toilet keluar. Kan dia make headset tuh jadi gak denger suara mak mak ketawa, gak tau malu banget ya Deb" Cerita Sarah kejadian memalukan orang tersebut.
Mereka pun tertawa bersama lalu kembali bercerita bercerita hal hal konyol lain nya. Sarah pun tertidur di ikuti oleh Rara dan Rayya sedangkan Debby mengelus rambut Mama nya dengan penuh sayang.
"Mah, aku janji gak bakal bikin Mama kecewa udah ngebesarin dan ngelahirin aku. Aku janji bakal bikin Mama bangga. Aku janji bakal bikin Mama nangis haru dengan prestasi aku. Mama harus bahagia walau Papa udah gak ada. Kita akan tetap tersenyum tanpa adanya Papa, dengan begitu Papa akan bahagia disana Ma" Ucap Debby penuh haru sampai mengeluarkan air mata yang tak bisa dibendung nya.
Debby meninggalkan kamar adik nya lalu turun. Mencari Daniel dan Reza yang menghilang padahal dia yakin tadi abang dan kakak nya itu sempat bilang jika tak ada tugas di kantor maupun kampus.
"Abang! Kakak!" Teriak Debby mencari ke kamar masing masing tapi tidak menemukan orang yang dicarinya.
Akhirnya Debby ke ruang keluarga. Dia membuka pintu tersebut lalu terkejut karna menemukan Reza dan Daniel sedang serius menonton drama ditambah dengan bungkus makanan ringan yang tersebar, tak lupa susu kemasan besar yang dibiarkan terbuka tutup nya.
"Abang!! Kakak!! Kenapa nonton drama gak ngajak ngajak aku!!" Teriak Debby lalu ikut bergabung dengan mereka.
"Lah lo kan tadi lagi melepas rindu sama Mama Sarah jadi gue tinggal" Ucap Reza enteng yang masih tetap serius dengan di depan nya.
"Yeh harusnya kan bilang biar aku langsung kesini" sinis Debby keluar dari ruang keluarga untuk mengambil es batu fanta yang dibuat nya sendiri.
Debby memang sangat menyukai es batu apapun itu yang penting jangan es batu dengan air mentah seperti air keran.
"Lah tuh anak ngambek Za?" tanya Daniel bingung pada Debby
"Au ntar juga balik lagi, dia juga belom selesaiin drama ini, paling juga ngambil apaan" ucap Reza cuek
"Ohh"
Debby kembali masuk ke ruang keluarga dengan satu mangkok es batu fanta dan puding coklat tak lupa dengan susu putih tawar.
"Tuh kan bener, dia cuman ngambil makanan. Banyak amat lo ngambil Deb, abis dah tuh makanan dikulkas" ucap Reza
"Harus nya gue yang ngomong gitu Bang, kan lo yang ngambil banyak noh jajanan, ama susu lo ambil yang masih penuh"
"Yaudah sih ntar minta aja sama Papa" ujar Daniel melerai cekcok adik adik nya
***
Annyeong Kim Ri Za imnida
Gue suka saat cerita gue dibaca dan di vote jadi tolong hargai author ya:)
22 / 09 / 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Penguntit Tampan
RomanceGimana rasanya kalok kamu di untit oleh cowok tampan yang kadang dingin kadang gesrek? Diuntit sampai dia tau kebiasaan mu, makanan kesukaan mu. Itulah yang dirasakan Debby "Kenapa lo nguntit gue heh?" Tanya Debby kesal sampai ingin rasanya ia menan...