PART 1 - So Lucky!

5.2K 267 50
                                    

Ametta POV

"PAK BONO GANTENG!!!" suara merdu nan menggelegar gue lepas landas sudah.

Bhur!

Uhuk uhuk uhuk!

Mata gue melotot sempurna. GILA!!! Semburan maut Pak Bono mantep juga. Maen semprot gitu aja kayak yang dimbah-mbah dukun itu. Untung aja gue gak ada didepannya. Bisa kena semprot nih muka gue. Selamet selamet.

Pak Bono mengusap mulutnya dengan tangan lalu berdiri dan berjalan menghampiri gue yang ada di luar gerbang. Raut wajahnya pun kayak kesel marah gimana gitu.

Gue mulai gelagapan. Mampos dah gue!

"Eneng ini bikin saya keselek aja! jangan teriak juga atuh, bapak jadi kaget. Untung gelasnya nggak saya lempar," omel Pak Bono dengan nada sinis. Tangannya pun mengelus-elus dada.

Say what? Hellow bapak! suara gue itu merdu yha! cempreng-cempreng gini tapi bisa bikin ketagihan nih kalo denger. Enak aja njelekin suara merdu nan menggelegar gue, huh nyebelin ni makhluk.

Gue meringis, nggaruk tekuk gue yang gak gatel sama sekali, "Duhh, iya maaf deh, pak! ya habisnya nanti kalo gak teriak takutnya bapak gak denger," alibi gue sambil masang cengiran andalan gue.

Sebenernya sih tujuan gue buat ngagetin, hehe. Maapkeun jodohnya Shawn Medes ini pak!

"Eneng pikir saya budi apa hah?!" semprot Pak Bono yang masih kesel sama gue kayaknya. Idih! ni bapak-bapak lama-lama bikin gue kesel juga.

Gue masang wajah bingung. Iyalah bingung! jelas-jelas dia Pak Bono bukan budi. Siapa deh budi? tukang bengkel pinggir perempatan itu huh?

"Aduhh, bapak ini mau ngelawak ya? jelas-jelas bapak tuh Pak Bono bukan Budi," jelas gue sedikit terkekeh.

"Bukan budi nama orang, eneng! budi itu singkatan dari budek dikit!" jawab Pak Bono yang  tersulut emosi. Iya, emosi. Ketara dari nada pengucapannya tadi agak kenceng.

Gue ngangguk sebagai tanda mengerti, "Ooh, gitutoh pak! tapi saya bodoamat! to the point aja deh pak! tolong bukain pintu gerbangnya dong plis," mohon gue dengan tangan yang udah didepan dada.

Kebanyakan ngoceh sih Pak Bono. Jadi lupa kan kalo gue harus ngerayu dia. Kampret emang!

"Eneng kenapa bisa terlambat? gak biasanya, neng," tanya Pak Bono kelewat kepo.

Aduh ni bapak-bapak kok minta dielus yha kepalanya?! iya dielus, pake gergaji.

"Duh, pak, introgasinya entar lagi aja deh. Keburu makin telat ini saya pak! nanti kalo dimarahin Bu Sekar bapak mau tanggungjawab hah?!" semprot gue yang udah gak sabaran.

Iyalah gak sabar, orang dari tadi malah diajak ribut mulu. Tanya ini, tanya itu. Ehh, perasaan baru nanya satu kali deh. Ahh, udahlah bomat!

Pak Bono menghela nafas kasar. Gue meringis canggung, "Yaudah, kali ini eneng boleh masuk. Baru pertama kali telat kan?" gue ngangguk semangat.

Nah! dibukalah pintu syurga untuk gue! ehh apasih! pintu gerbang maksudnya. Akhirnyaaa...penantian panjang gue.

Gue buru-buru nyelonong masuk sebelum pintu ditutup lagi.

"Makasih ya pak! aduhh bapak makin ganteng ajadeh," puji gue terkekeh geli.

Gimana gak geli? Pak Bono udah aki-aki, udah uzur, umur aja udah 50 tahun. Yang bener aja ganteng. Iya ganteng! kalo diliat dari lobang sedotan!

Ehh astagfirullah! istifar Ta! ga boleh ghibah! apa lagi sama orang tua, wkwk!

Pak Bono geleng-geleng kepala begitu denger pujian gue. Gue langsung nyelonong aja lari menuju kelas.

My Perfect Girl [ON-GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang