[About Ametta]

3.2K 183 6
                                    

Baca part ini biar gak bingung sama alur ceritanya yash!

•••••

Ametta POV

Hal apa sih yang menurut kalian adalah hal paling bahagia? menurut sebagian orang, hal itu mungkin berkaitan dengan hingar-bingar dunia sekarang.

Tapi, kalo menurut gue lain. Hal itu adalah bisa berkumpul dengan keluarga. Itu hal luar biasa yang bikin gue tersenyum setiap harinya. Ya, walaupun ada yang kurang dikeluarga gue. Yaitu Ayah.

Ayah udah pergi tiga tahun yang lalu. Saat gue masih duduk dibangku SMP. Ayah meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya. Gue cukup terpukul banget akan hal itu. Seminggu penuh gue nangis gak berhenti-henti.

Ayah...dia yang selama ini suport gue, sayang sama gue, rela lakuin apapun demi keluarganya, ayah yang hangat, ayah yang jadi semangat gue, dia....telah pergi. Secepat itu, bahkan gue masih gak nyangka.

Semuanya sudah berlalu. Udah tiga tahun. Tapi kenapa helaan nafas ini kadang masih terasa sesak? gue udah ikhlasin kepergian Ayah. Walaupun susah, tapi tetap gue coba.

Kita gak boleh salahin Tuhan. Menganggap Tuhan gak adil atau bagaimana. Parcaya aja sama yang Dia. Dia telah mengatur scenario terindah untuk kita kelak.

Jangan tinggiin ego lo, gak guna. Malah semakin memperburuk keadaan.

Back to the topic.

Ayah dulu adalah seorang pengusaha yang sukses. Dia mempimpin salah satu kantor perusahaan itu. Berkat ayah, hidup keluarga gue juga menjadi lebih berkecukupan. Semua tersediakan.

Tapi, suatu hari ada investor asing yang menipu perusahaan Ayah gue. Alhasil perusahaannya bangkrut. Gue dan keluarga gue menjadi hidup serba kekurangan waktu itu.

Nah, saat itulah penyakit jantung Ayah menyerang. Dan Ayah pergi seminggu setelahnya. Dan sekarang, hanya tinggal gue, Bunda, dan Bang Arkan.

Setelah kepergian Ayah, gue berusaha buat berprestasi. Itu adalah cara gue untuk buat Ayah bangga dan bahagia dialam sana. Dan kerja keras gue membuahkan hasil. Gue dapat beasiswa untuk sekolah di SMA Galaksi. Gue bersyukur banget. Usaha tidak pernah menghianati hasil. Ya, bisa dibilang begitu.

Arini Ningtyas. Wanita umur 45 tahun ini adalah Ibu tercinta gue. Dia cantik, gue mirip sama dia. Iyalah anaknya. Gue sayang banget sama dia. Dia segalanya bagi gue setelah Bang Arkan. Bunda yang tak kenal lelah. Bunda yang memulai semuanya dari awal. Bunda yang mengajarkan gue, apa artinya kerja keras dan perjuangan.

Semenjak Ayah meninggal, Bunda mulai bertekad membuka toko kue buat kebutuhan sehari-hari keluarga gue. Hasil jualannya dulu buat bayar uang kontrakan. Tapi lama-lama usaha toko kuenya berkembang. Dan Bunda akhirnya bisa beli rumah untuk keluarga gue tinggal.

Ya, walaupun rumah itu sederhana, dan kecil, tidak mewah seperti yang dulu. Tapi itu membuat gue cukup bersyukur banget. Gue belajar banyak dari Ibu.

Arkan Hendra Putra. Abang gue satu-satunya. Abang ganteng, kalo dia bilang. Iyasih Bang Arkan emang ganteng. Hidung dia mancung, kulit putih langsat, dan manis. Bener-bener pahatan Ayah waktu muda dulu. Dia itu cowok tegas, sama seperti Ayah.

Dia sekarang duduk dibangku perkuliahan. S-1 jurusan kedokteran. Bang Arkan ini orangnya jenius sama kaya Ayah. Dia kuliah gak bayar soalnya dapat beasiswa. Bener-bener bikin bangga keluarga kan? gue bersyukur banget punya abang kaya Bang Arkan. Gue juga belajar banyak dari dia.

Bang Arkan kuliah sambil kerja. Ia kerja disalah satu kafe, sebagai pelayan. Ya, walaupun gajinya gak besar-besar banget. Tapi lumayan buat tambahan uang sakunya.

Kalo gue tanya kenapa dia kerja, dia jawab gini 'Gue gak mau ngrepotin Bunda. Gue udah gede. Udah bisa cari uang sendiri. Gue juga laki-laki. Yang seharusnya memimpin dikeluarga setelah Ayah.'

Gue speechless dengernya.

I applaud and admire him.

Dia kadang menjadi sosok kakak sekaligus ayah bagi gue. Gue sayang banget sama dia. Makasih Abang:)

Bang Arkan huwaa, gue terharu masa nyeritain elo. Padahal kan elo selalu ngerjain gue. Tapi gue sayang banget sama lo, gimana dong?

Lupakan Bang Arkan.

Pemikiran gue juga sama seperti Bang Arkan. Gue sebenernya juga pingin kerja buat bantu Bunda. Tapi gak dibolehin sama. Suruh fokus sama sekolah aja. Yaudahlah, gue nurut aja.

Nah, kalo soal masalah sekolah. SMA ini gue berusaha buat raih ranking tiga besar pararel. Tahun lalu gue ranking lima pararel. Alhamdulillah banget. Gue seneng bisa bikin keluarga gue bangga.

Cita-cita gue adalah menjadi dokter. Sama seperti Bang Arkan. Maka dari itulah gue memilih jurusan IPA.

Ayah yang meninggal karena penyakit. Membuat hati gue terdorong buat bisa sembuhin orang-orang yang sakit diluar sana. Ya, memang mulia bukan pekerjaan seorang dokter? doain ya semoga cita-cita gue tercapai. Amin.

Keseharian gue tak luput dari buku. Gue selalu ngeluangin waktu buat belajar. Ya, kadang juga bantu ibu. Pokoknya gue harus pinter-pinter deh bagi waktu.

Setiap harinya gue berangkat sekolah naik bus dan pulangnya naik angkot. Akibat krisis ekonomi keluarga gue yang membuat gue harus prihatin. Gue juga harus mandiri dan tidak terus bergantung pada orang lain apalagi keluarga.

Tak pernah sedikitpun terbesit rasa malu dibenak gue. Gue memang mengakui kalo keluarga gue emang kurang mampu. Tapi bukankah kunci kesuksesan berawal dari sebuah usaha?

Ya, gak langsung terima jadinya aja. Kita juga butuh usaha. Ya bisa disebut ikhtiar. Gue selalu berdoa sama Tuhan. Gue juga gak pernah lupa untuk menjalankan kewajiban gue beribadah. Semua itu adalah bentuk rasa syukur gue terhadap Tuhan atas semua karunia yang diberi-Nya.

Tetapi kadang, melihat teman-teman gue yang berangkat pake mobil dan motor mewah bahkan sampai diantar oleh supir pribadi membuat gue juga agak iri. Kapan gue bisa seperti mereka?

Gue juga melihat teman-teman gue yang keluarganya lengkap dan serba kecukupan. Mereka terlihat bahagia sekali. Ah enggak! gue harus buang jauh-jauh perasaan itu.

Semua orang punya takdir yang berbeda-beda dan juga punya jalannya masing-masing. Semuanya telah diatur sama yang Kuasa. Kita sebagai hamba-Nya tidak boleh sekalipun mengeluh.

Jalani saja hidup ini dengan rasa bersyukur. Dan seperti yang gue bilang tadi. Scenario terindah dari Tuhan telah mengunggu kita ujung disana.

•••••

Part ini bukan lanjutan dari part sebelumnya. Ini cuma selingan aja.

Oke see you next part!😘
Jangan lupa tinggalkan jejak😍

My Perfect Girl [ON-GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang