cinta yang sesungguhnya

1.4K 49 0
                                    


Part 26

Dara berganti pakaian di kamarnya di bantu penata rias . makeup pun di rapikan kembali begitu juga leon . sedangkan teman2 juga rekan bisnis mereka berdua senang menikmati hidangan yang telah di sediakan . tora & ray pun sedang berbincang bincang dengan rekan2 bisnisnya begitu juga ririn sang mama . keluarga mereka memang keluarga yang bergelut di dunia bisnis makanya tamu yang datang pun adalah orang2 berbisnis .

Setelah selesai berganti pakaian & makeup dara & leon sengaja di tinggal berdua di kanar tersebut oleh para penata rias . dara yang ingin menanyakan apa yang terjadi dengan leon sebelum acara akad pun mempunyai kesempatan saat itu .

Leon memeluk dara & meletakkan dagunya di pundak dara . dara pun mulai menanyakan hal itu pada leon

Dara : aku mau tanya 1 hal sama kamu . boleh ?

Leon : tanya aja . engga ada yang boleh kita tutup2 in sekarang ya . semua harus terbuka & jujur . apa pun yang kita alami sesuatu saat kita harus cerita . janji (menatap wajah dara)

Dara : iya pasti . aku mau tanya sama kamu . sebelum akad berlangsung tadi kamu kenapa aneh ? Terus ngobrol berdua sama revan di luar beberapa menit . kenapa kaya ada rahasia di antara kalian ?

Leon kaget mendengar pertanyaan dara saat itu . ia berniat memberitahukan dara nanti selesai acara agar tidak mengganggu proses resepsi pernikahan mereka sampai malam nanti namun dara sudah menanyakannya

Dara : ko diem ? Kenapa ? Kamu nyembunyiin sesuatu ya dari aku ? Tadi kamu bilang harus terbuka tapi sekarang kamu sendiri yang nyembunyiin sendiri

Dara berlalu menjauh dari leon & berdiri di jendela dekat balkon kamarnya . leon tak mungkin diam saja karena ia tau pasti dara akan badmood nantinya tapi kalau ia beritahu nanti apa dara bisa terima ?

Leon menghampiri dara yang berdiri di balik jendela & memeluknya . ia tau kalau dara itu orang yang sangat curiga kalau tidak di beritahu apa yang tanyakan

Leon : aku kasih tau kamu tapi nanti ya setelah acara resepsi . aku engga mau buat kamu badmood nanti setelah aku cerita yang sebenarnya .

Dara : tapi aku mau tau sekarang sayang . penasaran

Leon : entar aja ya . aku janji aku cerita ko . kalau pun kamu marah intinya kan acara udah selesai

Dara : kenapa kamu Yakin banget aku bakalan marah ? berarti yang terjadi sama kamu sebelum akad itu ada hubungan nya sama masa lalu kamu ?

Leon : itu kamu udah bisa nebak . makanya aku ceritanya nanti aja ya . aku engga macem2 ko lagi juga aku sama kamu kan udah menikah sekarang jadi aku engga mungkin macem2 di belakang kamu . kamu percaya kan sama aku ?

Leon membalikkan tubuh dara yang membelakanginya . ia menatap wajah dara & mencoba menenangkannya agar ia tak berfikir macam2 soal apa yang ingin leon ceritakan .

Tak lama pintu kamar mereka di ketuk . leon juga dara harus segera kembali ke pelaminan untuk menjalani acara resepsi kembali

***

Matahari kini telah menjadi bulan yang menyinari bumi saat itu . acara resepsi pernikahan dara juga leon sudah berakhir . orang tua dara yang merasa begitu lelah sudah berada di kamarnya untuk beristirahat .

Malam juga sudah larut . dara sedang membersihkan makeup nya & begitu juga leon . sebelum mereka tidur malam itu mereka sama2 membersihkan dirinya .

Setelah selesai Bersih2 dara berbaring di kasur karena badan nya begitu sangat lelah . leon melihat istri nya begitu lelah menghampirinya & memeluk nya

Leon : kamu udah mau tidur

dara : iya

Dara berpura pura ngambek karena saat itu juga leon belum mau bercerita soal kejadian sebelum akad tadi pagi . dara bersikap cuek malam itu agar leon segera bercerita

Leon : ko tidur sih . kamu engga mau tidur bareng aku ?

Dara : engga

Leon : kamu ngambek ya . kenapa sih ? Masa malem pengantin aku di cuekin begini ?

Dara : engga tau . pikir aja sendiri

Leon baru menyadari janjinya untuk menceritakan kejadian itu pada dara . ia tau kalau dara sedang ngambek karena dirinya belum juga bercerita padanya .

Leon : ya udah aku ceritain tapi kamu janji jangan marah . aku engga mau malam pengantin aku rusak gara2 kamu ngambek

Dara membalikkan tubuhnya menghadap leon & leon pun menceritakan semuanya . dara menyimak semua cerita leon malam itu . ingin marah namun dara tidak berhak marah karena posisinya leon pun menolak akan perlakuan sandra & tidak menghiraukan ancaman sandra untuk mencelakai dirinya .

dara merasa bersalah karena ia sudah berpura pura ngambek oada leon . ia memeluk leon & tersenyum manis dalam dekapan leon

Dara : aku engga akan celaka selama kamu ada di samping aku & selama doa kita masih kita lakukan . kita percaya sama takdir allah ya . kalau pun aku kenapa napa nantinya itu udah takdir dari allah jangan menyalahkan kamu atau siapa pun .

Leon merasa lega karena dara tidak marah . perkataan dara pun sama persis dengan apa yang Revan katakan pagi tadi . ia merasa bahagia malam itu

Semua orang seisi rumah dara sudah tertidur pulas karena kelelahan . tidak hal nya dengan leon & dara yang masih menyaksikan film di tv

Leon : sayang . Kita engga malem pengantinan nih

Leon nampaknya sudah ingn meminta hak nya sebagai suami . dara hanya mengumbarkan senyuman tanpa berkata apa2 saat leon membahas akan hal itu

***

Malam itu adalah malam terindah bagi leon & dara sebagai pengantin baru . kewajiban sebagai suami istri pun mereka lakukan dengan penuh rasa sayang & cinta . keduanya pun mulai terlarut dalam mimpi indah masing2 . dara yang tidur dalam dekapan leon merasa nyaman malam itu .

TBC..

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang