cinta yang sesungguhnya

1.1K 40 10
                                    


Part 57

Masih menunggu jamnya besuk untuk keluarga . dara mencoba memaksakan makanan masuk ke dalam mulutnya walau sepertinya lidah terasa begitu pahit untuk menelan makanan itu namun ia harus di paksa makan demi asupan gizi sangat putra .

Ririn tak lupa memberitahukan semua sahabat2 dara juga leon tentang kabar yang sebenarnya leon alami . semua sahabat2 nya merasa terpukul mendengar kabar dari ririn .

***

Waktu yang semangkin sore menjelang malam dokter yang menangani leon pun keluar dari ruang ICU . dara berharap dokter mengijinkannya untuk bertemu dengan suaminya

Dara : dokter . apakah saya bisa menengok suami saya di dalam ?

Dokter : ibu istrinya saudra leon ?

Dara : iya pak . kita semua keluarga leon dari Jakarta .

Dokter : kalau begitu apakah bisa berbicara sebentar bu ? Ada yang harus saya sampaikan tentang kondisi saudara leon .

Dara : baik dok

Ray : papa ikut dar

Dara : iya pa

Dara & Raymon menuju ruang dokter . dara berharap tidak ada yang serius dari kondisi leon . dokter pun menyampaikan keadaan leon dengan ayah & istrinya sore itu

Dokter : jadi begini bu . pak saya mau memberitahukan kondisi pasien . dari tadi memang saya mencari keluarga pasien namun baru menjelang sore ibu & sekeluarga dTang

Ray : ada apa dengan kondisi anak saya dok ? Apakah ada yang serius Sampai2 dokter mengajak kita berbicara serius di ruangan dokter .

Dara : iya dok ada apa ? Apa yang sebenarnya terjadi pada suami saya ??

Dara & ray sangat penasaran akan kondisi leon . dokter menyampai kan kondisi tebaru leon pada mereka secara perlahan & tegas .

Dokter : kondisi bpk.leon saat ini belum bisa di bilang stabil karena tekanan darah & jantungnya masih up and down . bpk leon juga saat ini mengalami koma karena benturan yang keras di bagian kepalanya . sedangkan supirnya mengalami patah tulang yang sama2 cukup serius .

Dara : apa (menangis) jadi kondisi suami saya bisa di bilang kritis dok ??

Dokter : iya bu . saya minta sama pihak keluarga mambantu pemulihan bpk leon . walaupun ia koma sekarang tapi semua masih bisa ia dengar . saya harap ibu atau bapak kalau menjenguk ajak lah berbicara . kita butuh respon baik dari bpk leon entah itu hanya gerakan jari sesaat atau pun lainnya

Ray : apakah tidak bisa utnuk keluarga menjaga di dalam ruangan dokter agar kita bisa memantau kondisi leon juga

Dokter : untuk itu bisa pak namun tidak semua bisa masuk . saya hanya bisa mengijinkan 1 Orang saja yang menunggu di dalam di temani para perawat saya .

Dara : engga apa2 dok biar saya yang jaga suami saya di dalam

Ray : ya dok paling kita bisa bergantian berjaga di dalam . setidaknya kita bisa terus menjaga leon & mengajaknya berbicara walau dalam keadaan dia yang tidak sadar

Dokter sudah menjelaskan kondisi leon pada dara & papa nya . mereka ber3 kembali ke ruang ICU . ririn & tora masih menunggu di depan ruang ICU . Kevin masih terlihat tidur dalam pelukan ririn .

Ririn melihat wajah dara & ray yang begitu murung . ia penasaran apakah yang sebenarnya terjadi pada leon saat itu . apakah ada yang serius makanya muka anaknya & besannya itu terlihat serius .

Dokter memberitahukan pada polisi yang berjaga kalau salah satu dari mereka di perbolehkan masuk tanpa ada jam tertentu karena kondisi leon yang memang butuh keluarga saat itu .

Ririn : jadi kamu mau temuin leon duluan dar ??

Dara : iya ma . dara mau temuin leon (menangis)

Dara masuk ke dalam ruang ICU namun sebelum ia menemui leon ia harus memakai baju khusus,,penutup kepala juga masker untuk menjaga ke steril an pasien . ia juga di minta mencuci tangan nya terlebih dahulu sebelum & sesudah menjenguk leon .

langkah dara berat sekali untuk menemui suaminya . perlahan ia memantapkan langkahnya untuk bertemu leon walau dengan keadaan yang tidak baik .

Dara semangkin terpukul melihat kondisi leon yang terbaring tak berdaya dengan kabel2 yang memenuhi dadanya juga infusan2 di tangannya . leon terlihat seperti tidur saat itu .

Air mata yang hendak dara tahan pun tak bisa di bendung lagi . ia tak bisa menahan tangisannya melihat suami yang biasanya membuat ia tersenyum dengan tingkah2 lucu nya atau dengan rayuan2 nya kini terbaring lemas di bantu alat yang bersarang di tubuhnya .

Dara menghampiri leon & duduk di samping leon berbaring . ia mencium tangan leon seperti biasanya ia salim kepada leon . jiwanya hancur melihat lelaki yang ia sayangi dalam keadaan seperti itu .

Dara : sore sayang ( menahan tangisan nya ) gimana kabar kamu ? Ko kamu engga ngabarin aku sih . kamu tau engga kevin kangen banget sama kamu tuh di luar . dia engga bisa masuk sayang . kamu cepet sembuh ya biar kita bisa main lagi sama kevin . jalan2 di taman tiap pagi .

Dara masih mengajak leon berbicara walau belum ada tanda2 respon dari dara namun dara masih terus mengajaknya berbicara . ia menceritakan kejadian2 lucu yang sempat ia jalani bersama leon . meceritakan masa lalu mereka dimana mereka masih bersahabat .

Ririn & yang lainnya masih penasaran akan kondisi leon namun ia harus bersabar tuk menunggu dara keluar agar Bisa bergantian menjenguknya .

TBC..

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang