cinta yang sesungguhnya

1.1K 63 19
                                    


Part 78

Singkat cerita ..

Sore itu leon beserta keluarga sudah siap untuk berlibur selama 3 minggu . mereka akan menempuh perjalanan yang cukup panjang di udara menuju hongkong . orang tua mereka berdua tidak tau kalau leon & dara sedang berselisih sedikit lantaran kehadiran reno di kehidupan dara .

Tak banyak kata yang di keluarkan oleh leon ia masih bertahan dengan sikap diamnya . dara masih mencoba menahan air matanya agar tidak jatuh agar orang tua mereka tidak mengetahui kalau rumah tangga dirinya sedang mengalami 1 masalah .

Dara hanya bisa diam & berbicara secukupnya . namun feeling sang mama tidak pernah bisa di bohongi . ririn melihat dara yang biasanya ceria hari itu terlihat murung &  banyak diam . ketika di tanya baru dara mengeluarkan suaranya .

Mereka harus beberapa kali transit tuk sampai di tempat tujuan mereka .

***

(Di percepat ya guys 🙂🙂)

Raymond menyewakan rumah untuk mereka menginap selama mereka tinggal di hongkong . ray menyewakan 1 rumah yang memang ukurannya cukup besar untuk mereka semua .

Kevin yang sepanjang jalan tidak rewel sama sekali terlihat menikmati perjalanannya berlibur bersama keluarga besar .

Sesampainya mereka di penginapan yang sudah di sewakan ririn masih melihat dara murung . sikap dara membuat ririn bertanya tanya selama perjalanan namun Ia tak mau langsung menanyakan pada dara karena kondisi mereka semua yang sudah lelah .

Ririn : ya udah kalian langsung ke kamar kalian masing2 deh terserah mau kamar yang mana kebetulan kamar di rumah ini ada 5 jadi bebas mau yang mana . kalau mama sama papa di bawah aja .

Ray : aku juga di bawah aja lah cape naik turun nya . maklum sudah umur !

Tora : iya kita mah orang2 tua di bawah aja .

Ririn : leni tidur sama kevin atau gimana ?

Leni : iya bu

Dara : kevin nanti bisa tidur dimana aja ma semau dia tidur sama siapa .  di rumah biasanya sama leni !

Ririn : oh gitu . ya udah kalau gitu kamu sama leni & Leon di atas ya . biar kami yang di kamar bawah .

Dara : iya ma

mereka membawa kopernya masing2 menuju kamarnya masing2 . leon masih bungkam tak bertanya apa pun pada dara . dara semangkin merasa tidak menikmati liburannya saat itu .

saat itu mereka istirahat sejenak di kamar masing2 & waktu di sana pun menunjukan pukul 2 siang waktu hongkong . dara tak bisa langsung tidur siang itu ia merapikan baju yang di koper ke dalam lemari pakaian nya . leon melihat dara yang sibuk merapikan baju2 nya merasa tak bisa tidur .

Leon : kamu engga cape harus banget rapiin baju sekarang dar ??

Dara : aku engga bisa tidur . kamu mau tidur ?? Ya udah aku keluar aja biar kamu bisa tidur .

Leon : aku enggak minta kamu buat keluar kamar ! Aku cuma tanya kamu engga cape & engga pengen istirahat ??

Dara : engga !! Aku engga bisa tidur !!

Dara masih terus merapikan baju2 nya tanpa menghiraukan leon yang sudah tebaring di kasurnya . leon berpura pura memejamkan matanya seakan tak perduli dengan  dara .

Tak butuh waktu lama dara merapikan baju2 nya ia merapikan kopernya dan kembali melamun . ia melihat leon yang tertidur di kasur nya . Dara memainkan hpnya di sofa kamarnya . ia melihat liat foto dirinya berdua bersama leon . momen2 yang membuatnya bahagia begitu ia rindukan & begitu membuatnya sakit untuk mengingat semua itu di saat keadaan yang saat itu ia rasakan .

Tanpa sadar dara tertidur sambil memegang hpnya . seringnya dari menangis membuat dirinya merasa cepat mengantuk .

Leon terbangun !! Ia melihat dara tertidur di sofa sambil memegangi hpnya . leon penasaran dengan isi hp dara . ia pun mengambilnya secara pelan2 & melihat isi hp dara . leon menyangka kalau dara masih berhubungan dengan reno tanpa sepengetahuan dirinya .

Leon terdiam melihat foto2 yang sedang dara liat sampai2 ia tertidur di sofa . leon masih mencari sesuatu yang mencurigakan namun kecurigaannya sia2 karena di hp dara tidak ada sesuatu yang bisa membuat dirinya marah

Leon : apa aku udah keterlaluan ya bersikap ke dara ?? Apa caranya salah ?? Kasian dia pasti menderita sama sikap aku padahal aku mau kasih dia pelajaran aja supaya dia bisa lebih hati2 sama orang2 di luar (ucapnya dalam hati)

Leon memindahkan dara di kasur dengan perlahan dia menggendong nya . wajah dara benar2 keliatan lelah & pucat . rasa lelah membuat dara begitu pulas tidur tanpa sadar di gendong leon .

***

sore menjelang . ririn tora & Raymon sedang mengamati kevin bermain sambil di suapin oleh Leni . dara & leon masih berada di kamarnya belum terlihat tanda2 mereka sudah bangun .

Tora : dara sama leon masih tidur ??

Ririn : ia kayaknyanya !

Ray : mungkin mereka lelah jadi biarin lah . hari ini kita santai2 dulu !!

Ririn : iya cape juga .

Kevin menghampiri ririn yang lagi berbincang bincang dengan tora & Raymon . mereka bercanda dengam tingkah lucu nya kevin .

Dara yang terbangun melihat leon di dekatnya merasa bingung . seingt dara dia duduk di sofa & tertidur di sofa Namun ketika ia terbangun dirinya sudah berada di kasur nya tidur bersebelahan dengan leon .

leon juga terbangun & melihat dara sudah duduk di sampingnya . leon bingung melihat dara yang sering sekali melamun seperti bukan dara yang ia kenal .

Leon : kamu kenapa ngelamun ?? Mandi sana !!

Dara : eh ia (kaget) kamu pindahin aku dari sofa kesini ??

Leon : kamu pikir ?? Disini cuma ada aku kalau bukan aku yang pindahin kamu terus siapa ?? Atau masih berkhayal kalau di sini masih ada pengagum rahasia kamu itu ya !?

Dara : kamu bisa engga sih yon engga usah bahas dia . kalau pun aku memang suka & ada something sama dia seharusnya aku milih tetap tinggal di Jakarta supaya bisa ketemu dia di saat kalian berlibur & aku engga akan keluar kantor begitu aja . kamu sadar engga sih selama ini aku terluka . aku udah menjelaskan semuanya sama kamu tapi apa yang kamu kasih ke aku ?? Kamu cuma bisa buat hati aku selalu ngerasa bersalah tanpa harus tau apa yang bisa aku lakuin buat nebus semuanya (menangis) kalau kamu suruh aku minum racun sekalipun atau pun kamu suruh aku terjun dari atas gedung pun aku mau asal kamu bisa maafin aku . aku engga peduli mau gimana keadaan aku nantinya intinya maaf kamu bisa aku dapetin . Kamu butuh aku jujur & aku udah jujur sekarang kamu sekarang mau kamu apa ??

Tangisan dara begitu tersedu sedu . air matanya yang sudah terbuang dari beberapa waktu lalu kini masih membasahi pipinya . sore yang memilukan buat dara di negara yang seharusnya bisa ia manfaatkan untuk bersenang senang bersama keluarganya . leon diam 1000 bahasa . ia tak menampis perkataan dara sama sekali . ia hanya melihat dara yang menangis melampiaskan kesedihannya .

TBC...

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang