cinta yang sesungguhnya

1K 49 9
                                    


Part 76

Dara melihat leon tak banyak bicara setelah ia menceritakan semuanya . leon berlalu meninggalkan dara di kamar dengan membawa susu hangat yang sempat di buatkan oleh dara .

Dara merapikan kamarnya . ia juga tak lupa mengecek barang2 yang akan ia bawa kembali sebelum esok lusa mereka berangkat . kebetulan mereka berangkat sore hari jadi masih bisa ada waktu untuk bersiap siap kembali .

Leon yang ingin menenangkan pikiran nya duduk di gazebo rumahnya dengan segelas susu putih hangat . suasana yang masih terlihat gelap & dingin membuat suasana menjadi dingin namun tak di hiraukan oleh leon .

Hari itu di jalani oleh leon & dara seperti biasanya . masih dengan suasana yang sama dara mencoba tak terlalu memikirkannya karena takut dirinya semangka drop nantinya .

Pagi telah berganti siang . matahari pun sudah berada tepat di tengah2 langit nan cerah . leon yang sedang menemani sang anak bermain di pekarangan rumahnya yang sejuk karena ada beberapa pohon yang rindang disana di datangi seorang kurir yang membawa se bucket bunga kembali .

Dengan pengiriman yang sama & bunga yang sama di tunjukan kembali untuk dara . rupanya reno tak berhenti begitu saja setelah beberapa kali mengirimkan bunga selalu di tolak oleh dara .

Reno juga terus mengamati rumah dara dari kejauhan dengan memakai mobil yang berbeda sehingga dara tak mengetahuinya . Dara menghampiri leon yang sedang memegang bunga .

Leon : nih dari pengagum rahasia kamu !

Dara : (melihat si pengirim di kartu) buang aja . aku engga butuh kiriman bunga dari siapa pun kecuali orang yang aku sayang bukan orang yang sayang aku karena belum tentu aku bisa sayang dengan orang itu !!

Dara membuang bunga itu & di lihat oleh reno . Reno kesal & geram saat itu melihat dara sendiri yang membuang pemberiannya . namun ia harus bersabar karena tidak mungkin membuat keributan di rumah orang lain di siang hari seperti itu .

Leon : kamu masih berhubungan sama dia ?? Ko bisa2 nya dia kirim ini ke kamu ?

Dara : engga . semua no kontak dia mau pribadi atau kantor sudah aku blokir & setiap ada nomor asing tlp aku suruh mba leni yang angkat . kalau engga kenal & ngaco aku langsung blokir .

Dara menggendong kevin tuk di berikan pada mba leni karena sudah masuk waktu makan siang . kepala dara kembali terasa pusing . pandangannya sedikit kabur & berkubang kunang namun ia masih mencoba bersikap kuat.

***

Singkat cerita ...

esok adalah hari dimana mereka akan berangkat bersama sama ke hongkong . malam itu sudah sepi di kediaman dara juga Leon . bibi & para supir sudah tertidur . waktu menunjukan pukul 10 malam . hubungan leon & dara juga belum membaik 100% karena leon masih merasa kecewa dengan dara . Memang butuh waktu untuk leon akan bersikap seperti biasanya ketik rasa kecewanya sudah tidak menghantuinya .

Dara malam itu belum bisa tidur begitu juga leon . Dara mencoba memulai pembicaraan dengan leon yang malam itu sama2 sedang menyaksikan film favorit nya .

Dara : kamu masih marah sama aku ??

Leon : engga !!

Dara : kalau engga ko kamu masih bersikap seperti orang asing buat aku ??

Leon : masa sih !!

Dara : aku tau aku salah yon tapi please jangan diemin aku begini . aku tau kamu kecewa & butuh waktu untuk melupakan itu semua . aku udah jelasin semuanya . kalau memang kamu menginginkan aku untuk tidak bekerja aku turuti .

Leon : aku engga akan larang kamu buat bekerja ! Untuk apa aku larang kamu kalau kamu sendiri sudah tidak bisa menghargai aku sebagai suami kamu !

Dara : ko kamu bilang gitu ?

Leon : setelah apa yang terjadi apa kamu belum bisa jadiin itu semua pelajaran ?

Dara terdiam . nampaknya dara membuka pembicaraan itu salah karena mood leon masih sama belum berubah . ia berubah ketika di depan para pegawainya juga di depan kevin .

Dara merasa kalau kali ini leon benar2 sulit tuk memaafkannya . dara tak melanjutkan pembicaraannya dengan leon malam itu . ia tak mau malah membuat leon menjadi tak nyaman di kamar nya.

Malam semangkin larut . dara yang tertidur dengan posisi duduk bersandar di kasurnya membuat leon memalingkan pandangannya yang fokus ke film yang ia tonton .

Leon membenarkan posisi tubuh dara & membaringkannya . ia memandangi wajah dara yang hampir setiap malam menangis . leon begitu rindu dengan senyum manis dara yang selalu membuat hari2 nya indah .

Leon : aku sayang sama kamu tapi aku butuh waktu untuk menghapus semua ini (mencium kening dara)

Dara sudah tertidur pulas sampai di benarkan posisi tidurnya oleh leon pun ia tak terusik . leon pun ikut tidur malam itu karena tak ada yang menemaninya menonton film favoritnya itu .

Waktu yang berlalu begitu cepat . malam pun telah berganti pagi . dara terbangun pagi itu & melihat sang suami masih tertidur pulas . wajah leon yang menghadap dirinya masih terlihat tertidur pulas . Dara tak mau membangunkan Leon ia bangun perlahan tuk menjalani solat subuh .

Di satu sisi kevin yang pagi itu biasanya belum bangun kini sudah bermain di ruang tengah bersama leni sang baby sisternya .

dara menjalani solat begitu kusyuk . ia meminta pada sang maha pemilik segala untuk mengembalikan keadaan rumah tangganya yang sedikit memanas karena kecerobohannya & ketidak jujuran nya pada sang suami .

Leon terusik mendengar doa yang di lantunkan oleh dara sambil menangis itu . leon pun terbangun & memperhatikan dara yang tengah berdoa sambil menangis . ia tak tega melihat istrinya yang selalu menangis & tanpa dara sadari leon sering memergokinya sedang menangis .

Leon : dara dara .. Kamu mau pura2 kaya ap juga aku tau kalau kamu itu sekarang lagi sedih . please stop berpura pura kamu . ngapain kamu pura2 bahagia kalau hati kamu sendiri sekarang sedang menangis ?? Aku engga butuh itu . aku butuh kamu yang apa ada nya yang engga nutupin sesuatu dari aku mau itu sedih ataupun senang aku mau kita rasain bareng2 bukan cuma bahagia yang kamu share ke aku (ucapnya dalam hati ) .

Dara yang sudah menyelesaikan solat pun merapikan mukenanya & menyiapkan perlengkapan solat leon . ia tak lupa membangunkan Leon . ia tak tau kalau leon sudah terbangun daritadi namun leon berpura pura masih tidur .

Dara : yon (menepuk perlahan lengan leon) bangun ! Udah subuh kamu engga solat ?? Aku mau ke pasar sama bibi nanti aku buatin kamu susu hangat dulu sebelum pergi .

Leon : engga usah . aku Anter kamu ke pasar sama bibi

Dara : ha ?? Kamu mau anter aku ?? Mending kamu di rumah sama kevin nanti kamu cape lagi kan sorenya kita mau berangkat .

Leon : engga usah protes .

Dara : bukan protes tapi ...

Kata2 dara terhenti ketika leon menutup mulutnya & menatapnya dengan wajah yang begitu dekat dengan wajah dara .

Leon : aku engga suka di bantah

leon menuju kamar mandinya tuk mandi & lanjut solat . dara menyiapkan susu hangat & juga roti tuk leon . ia berharap leon berubah sedikit sikapnya pada dara & memulai semua nya dari nol juga menjadikan semuanya pelajaran.

TBC...

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang