cinta yang sesungguhnya

1K 43 2
                                    


Part 56

Akhirnya mama & papa dara mencoba berbicara dengan dara secara perlahan . dara yang terlihat panik mencoba menyembunyikan dari orang tuanya yang siang itu datang ke kediamannya .

Raymon pun langsung menuju RS dimana leon di rawat karena ia adalah ayah kandung leon untuk di mintain keterangan identitas juga sama polisi tentang leon .

Ririn berbicara dengan dara pelan2 . tora & ririn menciba bersikap tegar walaupun hati mereka juga sakit mendengar menantu terbaik nya mengalami kejadian seperti itu .

Dara : mama sama papa tumben siang2 kesini emangnya engga ke kantor ??

Tora : engga dar kita lagi mau istirahat aja

Ririn : dar kita kesini ada yang mau kita sampaikan ke kamu tapi kamu janji engga akan berfikir yang negatif nantinya setelah kita cerita yang terjadi

Dara : maksudnya apa sih ko kayaknya serius bangt ? Ada apa ma ? Pa ?

Tora : ini mengenai suami mu dar . leon !

Dara : leon ? Kenapa sama leon ? Leon baik2 aja kan ? (Terlihat semangkin panik)

Ririn : tadi pagi papa mu di tlp sama polisi dari malang . ia memberitahukan kalau leon semalam mengalami kecelakaan . mobilnya di tabrak oleh truk dari lawan arah & sekarang leon di rawat di RS

Dara tak kuasa nahan air mata nya . dadanya seketika sesak & jantung nya seakan akan berhenti berdetak saat itu . pikirannya menjadi kacau . hatinya hancur . ia pun menangis tak percaya akan kabar yang ia terima siang itu .

Dara : mama sama papa engga bohong kan .

Ririn : engga sayang (memeluk dara) kamu harus kuat & tegar ya . inget kamu masih ada kevin yang harus kamu pikirkan .

Dara : kenapa begini ma ?? Kenapa takdir dara selalu seperti ini ?? Kenapa selalu kesedihan yang dara rasain setelah merasakan kebahagiaan . kenapa takdir ini dengan adil buat dara ?

Dara menangis sesegukkan di pelukan sang mama . tubuhnya lemas . kevin yang semalaman tidak nyenyak tidur rupanya mengisyaratkan kalau ayahnya mengalami kejadian itu .

tora meminta bibi menjaga kevin selama mereka masih berbicara . dara tak tau harus melakukan apa saat itu . pikirannya semangkin kacau .

***

Dara & sekeluarga menuju malang tuk melihat langsung kondisi leon . pihak RS pun tidak mengijinkan sembarangan orang untuk bisa menengok leon di ruang intensive & sterill .

Selama perjalanan dara tak henti2 nya menangis . kevin yang sedikit rewel membuat tora sibuk menenangkannya .

Leon masih berjuang di ruangan ICU untuk bisa bertahan . kondisi yang naik turun membuat leon harus di jaga ektra oleh tim dokter & perawat .

4 jam berlalu..

Dara & sekeluarga sudah berada di RS dimana leon di rawat . dara langsung menuju ruang ICU untuk memastikan keadaan leon . namun di depan ruang ICU di jaga oleh 3 orang polisi yang bertubuh kekar & sispex .

Dengan keadaan yang menangis dara berlari menghampiri beberapa polisi itu untuk meminta dia bisa di ijinkan masuk . ririn yang menggendong kevin lebih memilih untuk stay di depan ruang ICU

Polisi : maaf ibu siapanya bapak leon ? (Menghadang pintu masuk RUANG ICU)

dara : saya istirnya saudara leon pak .

tora : iya pak kita keluarga nya leon

Polisi : mohon maaf untuk sekarang saudara leon tidak bisa di temui karena jam besuk belum di perbolehkan oleh tim dokter bu . kalau mau ibu menunggu di sini bersama kami

Dara yang masih menangis duduk di ruang tunggu bersama ke3 polisi & orang tuanya . Raymon yang habis di mintain keterangan tak lama datang bersama atasan dari para polisi2 yang berjaga di depan ruang leon .

Letjen : biptu andri mereka adalah keluarga dari korban . ijinkan mereka masuk bergiliran kalau sudah di perbolehkan oleh dokter & tetap berjaga di luar ruangan . selain mereka jangan ijinkan orang lain masuk

Briptu Andri : siap dan !

Mereka sama2 menunggu keputusan dokter untuk pihak keluarga bisa menjenguk leon . dara merasa cemas . ia sampai lupa kalau dirinya belum makan sama sekali setelah mendengar kabar leon yang kecelakaan

Ririn : sayang kamu makan dulu ya . nanti biar papa beliin kamu makan di luar ?

Dara : aku engga laper mah . aku mau liat leon (Lemas)

Ririn : tapi kamu kan masih harus nyusui anak kamu kalau kamu engga makan ya anak mu engag makan . kamu engga boleh egois sayang . mama tau keadaan kamu sekarang seperti apa . tapi kamu juga harus memikirkan kevin .

Tora : iya dar lebih baik kamu makan ya biar papa beliin makanan dulu

ray : kamu makan dara kasian anak mu . kita berdoa aja supaya tim dokter bisa menyembuhkan leon atas ijin & restu allah . sekarang kamu makan dulu habis itu kamu solat minta sama allah untuk kesembuhan leon

Ke 3 polisi yang berjaga hanya bisa diam memperhatikan kondisi dara yang sore itu seperti orang yang tidak ada semangat hidup .

Dara memikirkan kata2 mamanya . mamanya benar kalau ia harus mencoba berusaha bersikap tegar walau hatinya hancur & semangat hidup nya hilang tapi ia harus lebih memikirkan kondisi kevin

Dara teringat sesuatu saat ia melamun . ia ingat kejadian dimana leon sebelum pergi ke malang ia mengingat kalau kevin menangis ketika leon hendak pergi saat itu . ia baru ssadar kalau tangisan anaknya itu adalah pertanda kalau leon akan mengalami hal ini

Di tambah dari sikap nya pribadi yang saat itu tak ingin di tinggal leon & sempat berniat untuk ikut leon tugas di malang .

Semua kejadian sebelum leon kecelakaan nampaknya sudah firasat di awal namun dara tak menyadarinya . dari mulai makan malam bersama sahabat2 nya sampai tangisan kevin sebelum leon pergi di bandara .

Tbc..

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang