Part 74Setelah sarapan leon menggendong kevin sebentar sebelum ia harus berangkat ke kantor . leon melihat dara yang tak berganti pakaian kantor merasa curiga namun ia malas bertanya dengan dara lantaran masih mengikuti ego nya yang tinggi
Leon : ayah berangkat dulu ya kamu di rumah sama mba leni jangan nakal . kasian mba ya sayang
Leon mencium pipi & kening kevin . dara mengambil kevin yang di Gendong leon . kevin juga sudah terbiasa salim kalau leon hendak pergi bekerja .
Leon berangkat kerja terakhir karena ia sudah harus cuti . niatnya leon akan pulang setengah hari saat itu .
Dara mengantar leon bersama kevin sampai masuk ke dalam mobil . leon masih tak berbicara sepatah kata pun dengan dara . padahal ia ingin menanyakan pada dara kenapa ia belum bersiap siap pergi ke kantor . dara mencoba mencium tangan leon yang sudah lama ia tak lakukan karena harus berangkat lebih awal dari leon berangkat .
Leon : tumben ?? (Saat dara mencium tangannya)
Dara : maksud kamu ??
Leon : kemarin kemana aja ? (Tak menoleh sedikit pun ke arah Dara)
Dara : kemarin aku lagi tenggelam sama kebahagiaan ku sdri sampai lupa itu semua tidak membuat ku bahagia justru menghancurkan ku
Dara berlalu meninggalkan leon ke dalam rumahnya . leon penasaran apa maksud Ucapan dara yang bilang kalau kebahagiaan yang ia harapkan justru menghancurkan nya ?? Leon semangkin bingung !! apakah sikap leon selama ini sudah salah mendiami dara & terbawa emosi sampai2 egonya menguasai pikirannya ??
***
Waktu berlalu . leon yang berniat pulang lebih awal terhalang karena tiba2 ada jadwal meeting dadakan dengan perusahaan lain yang kemarin ia menangkan dari bosnya dara reno . reno tak berhenti begitu saja mengejar dara .
Waktu yang sudah menunjukan pukul 7 malam membuat leon yang bekerja sudah sampai di rumahnya . leon melihat ada sebuah bunga tepat di dekat pagar rumahnya . ia mengambilnya & membaca surat yang kebetulan ada di Bunga tersebut .
Di kertas tertulis dengan jelas nama pengirimnya . leon terkejut melihat nama yang tertera . ia masuk ke dalam rumahnya dengan membawa bunga tersebut .
leon : bi ..
Bibi : iya den ada apa ??
Leon : ini Bunga kenapa engga di ambil ?? Ada di pagar !!
Bibi : bibi engga tau den soalny dari tadi engga ada yang pencet bel juga den Makanya bibi engga tau kalau ada yang ngirim bunga !!
Leon : dara mana ?
Bibi : non dara dari pagi sehabis anter den leon engga keluar2 kamar den .
Leon : loh emang nya dia engga kerja ?? Ko dari pagi di kamar ??
bibi : engga den . apa mungkin sakit ya den ??
Leon : ya udah bi saya ke kamar dulu
Leon membawa bunga yang reno kirim untuk dara ke kamarnya . leon ingin menanyakan perihal bunga tersebut . leon melihat dara melamun di kasurnya memeluk bantal gulingnya . pandangannya kosong sampai leon datang pun dara tak menyadarinya .
Leon menghampiri dara tepat di hadapan dara & membuat dara tersadar dari lamunan nya . dara kaget melihat leon sudah berdiri di hadapannya .
Dara : eh kamu udah pulang . aku siapin kamu makan ya
Dara nampak tergesa gesa merapikan keadaannya yang berantakan & merapikan bantal2 di kasurnya . leon menahan dara tuk pergi & memberikan bunga tersebut pada dara
Leon : ini dari reno buat kamu !
Dara : apa ? Reno ? Ko bisa kamu yang terima ?? Kenapa kamu engga buang ??
Leon : buang ? Kenapa harus di buang ? Bukannya ini dari orang yang selama ini buat kamu bahagia di kantor ??
Dara : maksud kamu ??
Leon : pikir sendiri
Leon meninggalkan dara . dara masih bingung dengan perkataan leon padanya . kenapa leon bisa mengatakan seperti itu ?? sikap leon kembali dingin pada dara gara2 bunga yang di kirimkan oleh reno .
***
Singkat cerita ..
Malam sudah larut . leon sudah bermain bersama sang putra sampai putranya itu tertidur . ia pun menuju kamarnya .
Dara sedang merapikan baju2 Yang akan di bawa selaman berlibur di hongkong . leon langsung menuju kasur nya & membuka laptopnya .
selama dara merapikan perlengkapan dirinya & juga Leon di koper,,leon masih terlihat sibuk dengan laptopnya . leon melihat kalau bunga yang di kirimkan reno tadi pagi sudah ada di tempat sampah di kamarnya . nampaknya dara sudah membuang bunga itu .
Dara yang sudah merapikan baju2 nya di koper terlihat lelah . kepala dara begitu pusing saat itu namun ia mencoba menahanya . wajah nya pun pucat .
Dara berbaring di samping leon yang sedang sibuk mengamati laptopnya . tubuh dara bergetar & Berkeringat begitu membuat dirinya menggigil namun suhu tubuhnya panas .
Dara merasa tubuhnya begitu dingin & ia menyelimuti tubuhnya dengan bedcover & membelakangi leon . leon bingung Dengan sikap dara yang menutup tububnya dengan bedcover .
Leon membuka bedcovernya & melihat dara seperti orang yang sedang tidak sehat . leon mematikan laptop nya & menanyakan keadaan dara . walaupun ia sedang marah dengan dara namun perhatiannya tak mudah luntur begitu saja .
Dara : eh kamu ngaggetin aja !
Leon : kenapa bunganya di buang ??
Dara : aku engga butuh bunga dari reno
Leon : oh
Leon melihat tubuh dara berkeringat namun anehnya dara seperti orang kedinginan . apakah dara sakit ?? Pikirnya dalam hati .
Dara : kalau kamu mau bahas soal reno mending aku keluar dari kamar ini .
Leon : memangnya ada apa dengan reno ? Selama ini kamu engga bilang apa2 soal reno ke aku lantas kenapa sekarang kamu minta aku buat engga bahas reno ??
Dara : karena Reno adalah orang yang engga pantas di bicarakan di rumah ini & aku engga mau denger nama dia lagi di mana pun aku berada .
Leon : kamu tuh aneh .
Dara : aneh ?? Maksud kamu ..
Leon : masih belum sadar juga kamu ?? selama ini apa yang udah kamu lakuin di belakang aku sama bos kamu itu
Amarah leon nampaknya sudah tak bisa tertahan lagi . ia sudah tidak bisa berpura pura lagi di depan dara seakan akan tidak terjadi apa2 di depan dara .
Dara : maksud kamu apa ?? apa yang aku lakuin di belakang kamu ?? Aku engga lakuin apa2 yon sampe kamu ngediemin aku aja selama ini aku engga tau .
Leon : selama ini yang kamu lakuin apa dar sampe kamu tega2 nya makan siang sama bos kamu berpegangan tangan di restoran sushi beberapa bulan lalu ? Sering nya kamu pulang malem Sampe2 janji kamu sendiri aja kamu lupain itu ?.
Dara : apa (terkejut) Kamu tau darimana soal di restoran itu ??
Leon : aku liat dengan mata kepala aku sendiri . kenapa kamu engga cerita soal itu . apa harus kamu sembunyiin itu semua dari aku ?? Apa alasan kamu berbuat seperti itu ??
Dara terdiam . ia baru tau kalau suaminya itu bersikap dingin dengan dirinya selama ini karena hal itu . ia baru menyadari kalau dirinya telah salah karena tidak terbuka dengan suaminya sendiri soal itu .
tbc...
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta yang sesungguhnya
Short StoryCinta yang tumbuh dari sebuah persahabatan 😆 happy reading guys