cinta yang sesungguhnya

1K 44 9
                                    


Part 59

Hari demi hari tak menunjukan kalau leon ada perubahan . saat itu tim dokter mencoba membicarakan kepada pihak keluarga kalau leon tidak bisa terus2 an berganti dengan alat kalau dirinya tak juga menunjukan perubahan . dokter menyarankan pihak keluarga untuk pasrah & menerima keadaan leon yang harus di cabut semua bantuan alat yang bersarang di tubuhnya .

Dara yang mendengar akan hal itu tidak bisa menahan lagi kesedihannya . kini kesedihan yang dara rasakan selama beberapa minggu membuat hari itu adalah puncak dari semua kesedihan dirinya .

Dara tak mau kalau ia harus berpisah untuk selamanya dengan sang suami . ia masih mau tim dokter & RS terus berjuang untuk kesembuhan leon . dokter pun mencoba mendengarkan apa yang sudah menjadi keinginan dara . dara yakin suaminya akan sembuh

Setelah berbicara dengan sang dokter ia & kedua orang tuanya kembali menunggu di ruang ICU . Tora & ray saat itu harus kembali bekerja mengurus perusahaannya . dara yang di temani sang mama masih setia & sabar menunggu leon sembuh .

Dara : ma dara masuk dulu ya . mama jaga kevin sebentar.

Ririn : iya sayang kamu harus kuat ya jangan lemah kamu pasti bisa & leon pun pasti bisa . mama yakin itu .

Dara menemui sang suami di dalam ruang ICU . kevin di gendong ririn terlihat begitu happy saat itu entah apa yang menjadikan ia happy karena Saat itu tidak ada yang mengajaknya bermain .

Ke 3 polisi masih ikut berjaga bergiliran di depan ruang ICU . supir yang mengantr leon sudah di perbolehkan pulang kemarin lusa sedangkan supir truk di bawa ke polres untuk di tindak lanjutin .

Dara menghampiri leon & seperti biasanya ia mencium tangan leon . ia membelai rambut leon juga mencium pipi leon .

Dara : sayang kalau kamu memang mau pergi & tinggalin aku kevin juga keluarga lain nya aku mencoba buat iklhas . dokter barusan bilang kalau usaha kita selama ini sudah di bilang cukup . kalau kamu memang ingin pergi aku ikhlas syang walaupun berat buat aku ngelepas kamu tapi aku jauh lebih kesiksa cuma ngeliat kamu yang tebaring lemah dengan alat2 di tubuh kamu yang membantu kamu untuk bertahan . (dara menangis tersedu sedu di sambil memeluk leon)

Air mata dara membasahi tangan leon yang memang ia peluk & genggam . tangisan yang membuat dara benar2 hancur harus merelakan sang suami pergi sepertinya sudah tidak bisa ia sembunyikan . akibat bentaran keras di kepala leon harus terbaring koma selama 2 minggu & tidak ada perubahan sama sekali .

dara : yang perlu kamu tau kalau aku & kevin sayang banget sama kamu . kamu akan selalu ada di hati kita apa pun keadaannya sekarang & apa pun kondisinya . kamu engga akan bisa di ganti oleh apa pun sayang . aku yakin mama sama papa juga sayang sama kamu . semua sayang kamu & kamu beruntung mempunyai orang2 yang begitu sayang sama kamu tulus .

tak henti2 nya dara menangis . dokter yang hanya meminta 3 hari untuk melihat perubahan leon berharap ada mukzijat untuk leon bisa kembali pulih .

Dara : aku keluar dulu ya kevin harus minum susu karena sudah masuk jamnya minum susu . kamu baik2 ya disni aku engga akan tinggalin kamu & aku akan selalu ada disni untuk temenin kamu sayang . love you

Dara mencium kening & pipi leon . ia menghapus air matanya karena tidak ingin mamanya mengetahui kalau dia habis menangis .

Ririn :  gimana keadaan leon dar ??

Dara : masih sama ma engga ada yang berubah (terlihat lemas)

Ririn : ya udah kamu susui kevin dulu sana di ruang menyusui mama mau nengok leon sebentar .

Dara : ia ma

Dara berlalu meninggalkan ruangan leon di rawat untuk menyusui anaknya . kevin juga terlihat mengantuk saat itu ..

Ririn yang sudah berada di ruangan rawat leon merasa sedih & terpukul melihat menantunya terbaring tak berdaya . ia paham gimana kondisi mental dara saat itu . kesedihan dara juga tidak bisa di sembunyikan di depan ririn karena ia tau gimana anaknya ketika sedang bersedih .

Ririn : hai yon gimana kabar kamu . maaf ya mama baru bisa masuk karena mama bantu dari jaga kevin jadi biar dara bisa selalu ada di samping kamu . oh ya yon mama kangen deh mau jalan pagi lagi bareng2 sekeluarga . kamu kangen engga sama momen itu . mama kangen liat kamu bercanda sama kevin,,ngeledek dara,,makan makanan yang baru mama masak,,main game sama papa..kamu engga kangen itu semua yon . oh ya sebentar lagi ulang tahun papa mu kamu harus sembuh ya . kita kasih surprise buat papa mu . sekarang dia lagi ngerjaij tugas dulu di bandung besok mungkin balik lagi kesini . kamu harus kuat yon . Mama juga liat dara adalah anak yang kuat engga kaya daranya mama yang manja .

ririn mencoba menahan air matanya agar tidak menetes . ia pun menceritakan semua momen2 lucu & jailnya leon selama tinggal sama dirinya .

***

Singkat cerita ...

2 hari kemudian ...

Dokter yang saat itu tengah mengecek kondisi leon siang itu terkejut melihat pergerakan tangan jemari leon . dokter langsung meminta perawat2 nya untuk mengecek semuanya .

Dara yang saat itu tengah menjalani solat duha berdoa begitu khusyuk & ikhlas akan semua keputusan yang allah berikan padanya . ia mencoba ikhlas & sabar .

Laras vino & revan pun sudah menunggu di depan ruang ICU untuk membantu memberikan motivasi buat dara & keluarga . mereka ber3 sudah datang dari kemarin malam & kebetulan laras yang tak membawa anaknya lantaran ia tau kalau RS tidak baik untuk sang anak .

Dara masih berdoa begitu serius . ia meminta agar leon masih di berikan kesempatan untuk bersama sama dengannya membesarkan kevin putra pertamanya .

Dokter merasa bangga karena di saat semua sudah ikhlas & rela untuk mencopot alat bantu lein selama ini dia justru membuktikan  kalau ia ingin sembuh . dengan teliti dokter mengecek leon dan secara perlahan leon membuka matanya . dokter & tim perawat merasa bahagia melihat perubahan yang sangat signifikan . itu adalah mukzijat dari allah untuk leon yang sudah di analisa tidak akan bertahan jika alat2 di copot kini sudah kembali siuman

Dokter : pak leon . bapak bisa dengar saya ??

Leon menoleh ke arah dokter . penglihatannya kabur & burem . leon mencoba berbicara pada dokter itu secara perlahan & dokter mendekatkan telinganya tepat dekat dengan mulut leon agar terdengar ia mengatakan apa

dokter : bapak sudah bangun . apa yang bapak rasakan saat ini ??

Leon : sa..sa..saya dimana (masih lemas)

Dokter : bapak di RS . selama 2 minggu lebih bapak tertidur pulas sekali . sekarang syukur lah bapak sudah bangun . Saya periksa dulu ya pak

Dokter kembali memeriksa leon . alat yang menempel di tubuh leon pun 1 per satu di lepas karena memang kondisi leon yang sudah siuman .

setelah memeriksa leon dokter mencoba menemui pihak keluarga . dara yang sudah menjalankan solat duha pun kembali menunggu di ruang tunggu bersama ke3 sahabatnya . laras membantu ririn untuk menggendong kevin karena laras kasihan melihat ririn sepertinya sudah lelah .

Dokter : permisi untuk keluarga bapak leon !!

semua berdiri & menghampiri dokter tersebut yang berdiri di depan pintu . mereka penasaran kenapa tiba2 dokter memanggil keluarga. leon seperti  itu .

Dara : ada apa dok ?? Apa yang terjadi dengan suami saya ??

Dokter menghela nafas & memejamkan matanya . kaki dara seketika lemas & di bantu vino yang memeganginya begitu pun revan mendampingi ririn yang saat itu terlihat lemas juga karena ekspresi sang dokter yang membuat mereka bertanya tanya apa yang terjadi dengan leon ..

TBC...

cinta yang sesungguhnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang