Part 68Singkat cerita 5 bulan kemudian ..
Dara terlihat sibuk dengan tugas2 nya sebagai seorang karyawan juga sebagai seorang istri & ibu . ia tidka melupakan janjinya pada leon untuk tidak melupakan tugasnya di rumah walaupun dia bekerja di luar rumah . dara bekerja sebagai bagian keuangan di sebuah perusahaan . pekerjaannya mengurangi konsentrasi dirinya .
Siang itu dara di minta atasannya reno (wakil direktur) untuk memberikan laporan keuangan selama 1 bulan kebelakang . dara begitu sibuk mengerjakan tugasnya tersebut sampai lupa untuk menyapa sang suami yang sedang menunggu wa masuk dari istri nya .
Reno terpikat dengan kegigihan dara yang bekerja tak pernah mengeluh & selalu mengerjakan tugas dengan rapih & jelas . reno juga terpikat dengan kecantikan dara yang begitu terpancar dari dirinya .
Dara tak mengetahui kalau reno menyimpan rasa dengan dirinya . dara hanya bekerja layaknya karyawan yang biasanya tanpa memikirkan hal lain .
Seiring berjalan nya waktu reno & dara sudah terlihat akrab . mereka juga suka saling bercerita berdua tentang segala hal . dara masih menghormati reno sebagai atasannya .
dara yang sedang makan siang bersama dengan reno mencoba menelfon leon suaminya . leon yang masih berkerja di ruangannya pun mengangkat tlp dari istri nya
Dara : hallo sayang
Leon : hallo sayang . tumben kamu tlp ? Lagi engga sibuk ??
Dara : engga kok aku lagi makan . waktu itu kan aku engga ngabarin kamu karena aku lagi buat laporan keuangan sayang . kamu tau kan betapa terkurasnya semua konsentrasi aku untuk itu semua .
Leon : iya aku paham ko ya udah kamu lanjut makan aku lagi ngerjain beberapa tugas
Dara : Oh gitu . ya udah jangan lupa kamu makan ya
Leon : iya sayang
Leon juga dara sama2 mematikan tlp nya . reno yang mendengar dara berbicara di tlp dengan kata2 sayang membuatnya sedikit kesal . karena setau dirinya dara masih single & tak mempunyai laki2 di hatinya .
***
Singkat cerita ..
Dara semangkin di buat sibuk oleh tugas2 yang reno berikan dengan sengaja karena reno ingin membuat dara lebih lama berada di dekatnya . leon merasa kalau dara sudah mulai melupakan janjinya sebelum ia bekerja kemarin .
8 bulan dari sudah bekerja namun beberapa minggu terakhir2 ini leon merasa dara berubah . dara menjadi lebih sibuk bekerja . berangkat kerja pun lebih pagi dari leon lalu pulang hampir tengah malam
Dara tidak merasa kalau dirinya sedang di manfaatkan oleh atasannya reno supaya dirinya bisa lebih lama di kantor bersamanya di banding pulang ke rumah menemui leon & kevin . nampak nya dara juga terlihat nyaman menjalani pekerjaannya .
leon menelfon dara Karena sudah jam 9 malam dara belum juga pulang ke rumah . namun sayangnya tlp leon tak di angkat dara karena hp dara di silent lupa untuk di aktifkan kembali nada deringnya .
Dara masih berada di ruang reno berdua mengerjakan tugas . reno meminta dara untuk lembur saat itu namun dari lupa memberitahukan leon
Leon yang mulai curiga menanyakan sang bibi perihal dara yang berubah pasca bekerja
Leon : bi dara udah sering ya pulang larut ??
Bibi : akhir2 ini iya si den bibi juga bingung kalau pulang itu selalu malam
Leon : biasanya jam berapa pulang ?? Kayaknya saya pulang selalu dia belum sampai di rumah ?sampe2 saya ketiduran
Bibi : biasanya jam 10 an den kalau jalan selalu jam 6
Leon : apa ?? Kerja apa dia .. Masa iya selalu sibuk seperti itu ??
Leon semangkin mencurigai dara . ia berfikir kalau dara seperti nya lupa dengan kesepakatan dengan dirinya ketika baru mulai kerja . leon menunggu dara pulang di ruang tengah di rumahnya . kevin sudah tertidur di dengan baby sisternya .
***
Dara sudah kembali ke Rumahnya malam itu . waktu menunjukan pukul 10 malam . leon masih menunggu dara di ruang tengah .
leon : jam berapa ini ko baru sampe ?
Dara : leon (terkejut) kamu belum tidur ??
Leon : akhir2 ini kamu sering banget pulang malam dar ? Apa ia kerjaan kamu selalu numpuk setiap harinya ??
Dara bingung mau menjelaskan apa namun memang semua ini ia jalani karena kerjaan yang selalu banyak setiap harinya . dara berlalu meninggalkan leon karena ia tak mau menimbulkan sedikit cek cok di malam yang semua orang sudah tertidur .
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta yang sesungguhnya
Historia CortaCinta yang tumbuh dari sebuah persahabatan 😆 happy reading guys