Part 90Kondisi leon yang sedang drop membuat dara khawatir . leon juga tidak mau di bawa ke rumah sakit ataupun di periksa oleh dokter . ia hanya meminum obat yang memang ada di kotak obat di rumahnya .
Dara : kamu jangan buat aku khawatir dong yon !! Ayo kita ke RS buat periksa kondisi kamu !
Leon : aku udah sehat ko
Nada suara leo masih begitu lemas malah lebih lemas dari kemarin . ririn & tora juga sudah meminta leon untuk memeriksakan kondisinya tapi usaha itu tidak berhasil . dara mencoba kembali membujuk leon sambil menyuapinya bubur yang sudah ia buatkan pagi2 tadi .
Dara : kamu mau nyiksa aku ya !!
Leon : engga ! Ko kamu bilang begitu ??
Dara : kamu engga mau di periksa . kondisi kamu makin memburuk yang aku liat . wajah kamu pucat seperti mayat begini & tubuh kamu juga tambah kurus . gimana bisa aku liat kamu begini yon ??
Leon : biarin aku ngerasain sakit ini sendiri dar . sakit ini engga sebanding sama apa yang sudah aku lakuin sama kamu !! Kalau punya aku harus pergi aku ikhlas karena setidaknya aku tidak akan bisa menyakiti mu lagi .
Dara : dengan cara ini aku tidak bisa janji nantinya kalau kamu benar2 pergi dari aku selamanya aku bisa maafin diri aku sendiri atau engga yon ! Aku tau kamu salah & salah mu udah engga bisa di maafin lagi karena sudah kamu lakukan 2X tapi aku juga manusia yang masih punya hati apa lagi orang yang ada di depan aku sekarang masih mengisi hati aku . mungkin terlihat bodoh aku masih mengkhawatir kan kamu seperti ini setelah apa yang sudah kamu lakukan tapi hati aku engga bisa ngebiarin kamu kaya begini .
Leon : aku engga tau harus gimana caranya supaya aku masih bisa terus sama kamu . terlalu egois memang kalau aku menginginkan seperti ini tapi aku belum bisa kehilangan kamu . kesalahan2 ku dulu memang sudah terlanjur membuat mu sakit hati & aku harap kamu bisa bahagia nanti dengan orang yang jauh lebih baik dari aku
Dara : aku engga mau bahas soal orang yang akan menggantikan kamu nantinya karena sampai saat ini kamu menyakiti ku sedalam ini tidak ada ruang buat orang lain di hati & pikiran aku . aku hanya ingin fokus sama anak2 ku nantinya
Leon kembali terdiam & memakan suapan bubur yang dara suapi untuknya . leon juga tak tau harus berbuat apa yang hanya ia pikirkan adalah tuhan mengambil nyawanya agar ia tidak bisa melihat wanita yang di cintainya menangis lagi . dara tak kuasa menahan air matanya & membiarkannya menetes membasahi pipinya . leon menghapus air mata dara dengan tangan yang gemetar .
Leon : please jangan nangis . aku sudah terlalu banyak ngebuat air mata kamu menetes . sisakan untuk kebahagiaan kamu nanti
Dara : aku .. Aku ...
Tak bisa di bendung lagi dara memang marah dengan leon tapi ia begitu mencintainya . ia tak tega melihat leon yang terbaring lemah di kamarnya dengan kondisi yang memprihatinkan . dara pun memeluk leon yang tengah duduk bersandar di kasurnya & menangis . Leon membalas pelukan dara yang begitu erat & menangis terlalu dalam .
Dara : aku mau kamu sembuh (menangis dalam pelukan leon) aku jahat ya sama kamu sampe2 kamu sakit begini gara2 kepikiran soal pisahnya kita setelah aku melahirkan nanti ?? Apa aku terlalu kejam sampe tega membiarkan kamu seperti ini ??
Leon : aku yang jahat sama kamu dar . kamu engga perlu buang2 air mata kamu buat aku (menghapus air mata dara) ak enggak apa2 ko besok juga sembuh (senyum terpaksa menahan pusingnya kepala yang ia rasakan)
Dara : aku mau kamu periksa . kamu mau ya . sekali aja aku minta sama kamu & aku janji aku engga akan minta apa2 lagi sama kamu tapi please kamu mau ya di periksa
Tatapan sendu dara yang menatap wajah leon yang pucat & tak semangat itu membuat leon memikirkan keinginan dara . Leon menuruti keinginan dara & leon pun di bawa ke RS di antar supir & dara . tora & ririn mengikuti dari belakang
***
Singkat cerita ..
1 bulan kemudian
Dara sudah merasakan mules di perutnya dari subuh sehabis ia menjalani solat shubuh . dara di bawa ke RS oleh leon di antar supir & membuat leon tak ke kantor untuk menemani persalinan dara .
Sepanjang perjalanan menuju RS dara tak melepaskan genggaman di tangan leon . leon beruntung setidaknya sebelum mereka bercerai leon masih bisa mendampingi dara melahirkan anak nya . kevin pun ikut bersama leni yang menggendong nya .
Persalinan yang berjalan kurang lebih 45 menit membuat dara mengeluarkan tenaga & kekuatannya habis2 an . bayi nya terlahir selamat dengan jenis kelamin wanita . dara merasa bahagia melihat anaknya terlahir sehat . ia melihat wajah leon pun merasa bahgia . leon terlihat bahagia namun ia kembali meneteskan air matanya sembari mengadzankan anaknya .
Leon : terima kasih kamu yang selama ini sudah menjadi wanita terbaik ku,,menjadi ibu yang baik untuk kevin selama bersama ku,,terima kasih kamu selalu perhatian & sayang sama aku . kini tugas ku sudah selesai untuk menjadi suami mu . aku akan mengurus semuanya dar & aku harap kamu bahagia di hari esok & seterusnya . maafin aku atas semua kesalahan ku (mencium kening dara) aku pergi ya (meneteskan air matanya) Aku sayang kamu . jaga anak2 kita & aku engga akan lepas tanggung jawab aku sampai kapan pun untuk anak2 kita .
Dara meneteskan air matanya . ia masih di bersihkan oleh tim dokter pasca melahirkan . dara menggenggam tangan Leon seakan tak ingin leon pergi . tanpa sepengetahuan leon dara sebenarnya sudah berniat mengurungkan niatnya untuk berpisah dengan leon tapi ia masih bimbang ..
***
Dara sudah di pindahkan ke ruang rawat . disana sudah terlihat tora & ririn sedangkan Raymon sedang menuju RS . Raymon juga sudah mendengar keputusan rumah tangga anaknya . mereka sebagai orang tua hanya pasrah dengan keputusan anak2 nya
Leon masih nampak memandangi wajah buah hatinya . ia seakan tak percaya hari itu adalah hari terakhirnya melihat sang buah hati karena esok ia harus menghargai keputusan dara untuk berpisah dengannya .
Ririn : sayang mama sama papa keluar dulu ya mau ajak makan leni sama kevin !
Dara : ia ma
Ririn : kalian kalau mau ngobrol langsung di obrolin ya mumpung belum ada yang bisa jenguk . keluarkan semua yang ingin kalian ungkapkan jangan sampai nanti masih ngeganjel . keputusan ada di tangan kalian .
Dara : ia ma dara mau ngomong ko sama leon .
Ririn : soal kamu yang bicara kemarin sama mama sayang ??
Dara : ia mah !
Dara sudah berbicara dengan mamanya soal keputusan dara yang tidak jadi berpisah dengan leon . leon masih belum mengetahuinya karena dara belum berbicara padanya . rasa sayang dara yang begitu tulus nampak lebih besar dari rasa sakit yang ia rasa . ia rela melupakan semua kejadian leon & riska beberapa bulan lalu karena ia juga sempat mengingat dirinya dulu dengan mantan bos nya yang di pergoki leon di restoran . dara tau semua kesalahan adalah pembelajaran untuk dirinya & ia bertekad memberikan leon kembali kesempatan demi anak2 tapi kalau leon kembali mengulanginya dara akan tetap menceraikannya .
Hening ..
Leon : kamu mau bicara apa ? kamu tenang aja besok aku urus semuanya dar & aku engga akan ganggu kebahagiaan kamu lagi
Dara : kenapa kamu begitu yakin kalau aku masih mempermasalahkan kapan kamu mau mengurus perceraian kita ??
Leon : aku ingat kamu bilang kalau kamu akan berpisah dengan ku setelah kamu melahirkan anak kita . sekarang sudah waktunya
Leon berpaling dari box bayi & menghampiri dara yang duduk bersandar di ranjangnya . ia menatap wajah orang yang begitu dia sayangi namun rasa sayang itu sudah hancur karena tergoda dengan nafsu yang sesaat .
TBC..
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta yang sesungguhnya
Short StoryCinta yang tumbuh dari sebuah persahabatan 😆 happy reading guys