01

11.8K 580 54
                                    

Udah kenal gue? Hehe pastinya belum dong. Ada yang bilang kalo gak kenal pasti gak tau. Jadi gue mau kenalan dulu sama kalian.

Gue,Yuka,panggil aja gitu. Anak sulung dari dua bersaudara,ibu gue udah meninggal dari gue kecil. Sedangkan ayah gue kerja diluar kota. Gue punya satu adek. Gak usah gue kenalin lah,kapan-kapan aja. Gak penting juga.

Gue kelas sebelas ips-3. Ah,ada satu lagi yang harus kalian tau. Gue punya satu musuh yang entah sejak kapan gue bisa kenal sama dia. Haekal.

Salah satu alasan gue males ke sekolah adalah. Ketemu sama Haekal.

Gimana gak males,gue sama dia duduk,depan-belakang. Dan,dia tuh rusuh banget. Gak bisa diem,sering banget narikin satu rambut gue terus dia cabut paksa,kan sakit:(

Kayak sekarang. Gue jalan males di koridor kelas sepuluh. Sesekali gue ngeliat tampang-tampang adekel,terus ada yang manggil gue. Padahal gue gak kenal dia siapa.

"Kak!"

"Manggil gue?"

"Iya," dua cewek pun ngedeketin ke gue.

"Boleh foto bareng."

Dah,berasa artis papan kayu gue.

"Eh? Mau ngapain ya?"

"Buat di posting di ig lah kak. Gak hits banget deh lo kak."

Lah anjir. Dasar bocah.

"Sorry. Gue sibuk. Bhayy"

Gue melenggangkan kaki gue menuju kelas gue. Gue masih bisa denger itu dua anak cewe misuh-misuh dibelakang. Salah sendiri sokab. Mana pake ngehina lagi.

Gue buru-buru duduk di kelas,karna ngeliat anak-anak pada ngerjain sesuatu.

Gue baru inget,kalo ada pr fisika,dikumpul hari ini dan gue belum ngerjain. Bisa dihukum Pak Ceye gue kalo sampai gak ngumpul.

Gue ngambil buku tugas fisika gue dari tas,terus ikutan gabung di meja depan.

"Ikutan dong."

"Ish,Yuka mah. Jangan nyempil-nyempil dong."

"Ish,bentar doang. Gue belum ngerjain nih."

"Ya siapa suruh gak ngerjain."

"Udahlah. Lo duduk di tempat gue aja sana dulu."

Akhirnya temen cewe gue itu milih pergi. Gue pejuang nyontek tuh ya gini. Usaha sekeras mungkin untuk mendapatkan contekan. Hehe.

Belum aja selesai,udah ada yang nyoel-nyoel bahu gue aja.

"Ish,bentaran doang. Tinggal nomer lima nih." gue goyangin bahu gue.

Dia nyolek lagi.

"Bentar dong,"

Gue masih lanjut nulis. Tapi ini masih aja nyoel-nyoel gue.

"Ish,bentaraan naㅡ "

Gue langsung diem,goblok. Dari tadi yang nyolek gue Pak Ceye. Gimana nih nasib gue?

Gue cuma nyengir,sambil nutup buku gue,buat kembali duduk di bangku gue. Tapi Pak Ceye udah ngedehem.

"Ekhm. Yuka,silahkan keluar. Temui saya di kantor sekarang!!"

Sial dah,kena lagi gue.

•••

Gue cuma bisa nunduk doang. Waktu Pak Ceye plus Pak Ahmad nasihatin gue di kantor. Pak Ahmad ini,wali kelas gue. Malu deh gue jadinya.

Emang,gue bukan pelajar yang baik. Mana ada pr yang harusnya di kerjain di rumah jadi di kerjain di sekolah.

"Kamu tau kan. Kamu salah?" Tanya Pak Ahmad lembut.

Gue cuma ngangguk.

"Ini sudah kali ke-lima kamu kepergok. Kamu mau saya kasih surat panggilan."

Gue buru-buru ngegeleng ke Pak Ceye,

"Saya tau pak. Saya salah,tolong kasih saya hukuman. Tapi jangan kasih saya surat panggilan pak."

"Kalo kamu dihukum tapi gak jera,ya percuma aja."

"Saya,janji gak akan ngulangin lagi pak."

"Kamu janji?"

"Iya,pak serius janji."

"Yaudah,sekarang. Kembali ke kelas,inget tingkah kamu masih saya amati. Dan setiap hari akan saya laporkan ke Pak Ahmad,kalo sampai kamu melakukan satu pelanggaran lagi. Saya akan kasih kamu SP."

"Iya pak."

Gue keluar dari ruangan Pak Ceye. Sambil nunduk. Sial banget dah gue.

"Hahaha. Kasian banget sih yang kepergok nyontek."

Dari suaranya gue udah kenal ini suara siapa.

"Gausah bacot lo."

"Dih,siapa juga yang ngomong sama situ. Ya gak Ran?"

Selanjutnya dua curut tadi langsung pergi dari hadapan gue ke dalam ruang Pak Ceye,sambil bawa buku tugas fisika.

"Haekal !!"

ㅇ__O

Aqu lgi lancar nih hehe

Aku tak mau ngakak sendiri:'v

Nyambung kagak sih,nih cerita?



Not Friend ¦ Haechan ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang