12

2.2K 220 7
                                    

Gue markirin sepeda di tempat parkiran. Setelah Haekal kecelakaan seminggu yang lalu,gue udah minta Haekal buat gak jemput gue. Lagian kasian sepeda gue,gue anggurin hehe.

Waktu di Cafe beberapa hari yang lalu. Haekal cerita gimana rentetan kejadian dia bisa kecelakaan. Ya,goblok banget nelpon sambil jalanin motor.

Dia juga nanya,kenapa waktu itu gue kabur. Gue gak bisa jawab. Entah,gue bingung mau jawab apa.

Gue ngerapihin rambut sebentar,terus melangkah keluar dari parkiran buat ke perpus dulu. Minjem buku buat tugas agama.

Sampai depan perpus. Gue buka sepatu gue terus masuk.

Sepi.

Bu Roseㅡpenjaga perpus. Biasanya udah datang. Tapi ini gak ada keliatan.

Gue ngendikin bahu aja. Toh,udah ada tulisan 'BUKA' gak salah dong kalo gue masuk?

Gue mulai memilih dari satu rak ke rak lain nya. Kata Pak Ahmad suruh nyari sejarah-sejarah nabi gitu.

Gue udah ada di depan rak yang bertuliskan atasnya. Sejarah agama Islam.

Gue nyari dari satu buku ke buku lainnya. Tapi gak ada? Bisa gitu ya. Masa iya udah diambil anak kelas gue? Gak mungkin kan?

Gue masih nyoba nyari. Sampai tiba-tiba ada yang nyodorin gue sesuatu.

"Kamu nyari ini kan?" ucap cowok tinggi depan gue sambil nyodorin buku.

Gue agak kicep sih.Ini mah pangeran gue di depan mata.

"Kok cuma diliatin. Nyari ini kan?" cowok tadi ketawa dikit sambil goyangin bukunya didepan muka gue.

Gue ngedipin mata berulang kali.Gue lirik sekilas buku yang dia sodorin. Sejarah 25 nabi.

"Eh,i-iya kak," jawab gue sambil nyengir kuda.

"Ambil aja,aku udah selesai baca kok."

"Eh? Kalo masih dibaca gapapa,bacaㅡ"

"Gue kan udah bilang. Kalo gue udah selesai baca. Nih" ujar cowok didepan gue dengan suara agak meninggi dari sebelumnya. Dia nyerahin buku tadi di atas tangan gue. Terus dia pergi keluar gitu aja dari perpus.

Goblok dah gue. Malah bikin pangeran hati kesel pagi-pagi. Yuka mahh gobloknya gak tau sikon ah.

Cowok tadi,kakak kelas sekaligus gebetan gue,tapi asal kalian tau. Gue sama sekali gak pernah deketin dia. Paling cuma kepoin ig nya. Udah itu doang,bahkan nomornya juga gak gue simpen. Padahal kita ada di satu grup chat sekolah yang sama. Tapi,gue gak berani aja gitu mau ngedeketin dia.

Karna udah dapet buku yang gue cari. Gue pun pergi keluar perpus,sebelumnya gue nulis di buku peminjaman dulu.

Waktu sampai luar,gue nyari sepatu gue. Cuma ada satu di tempat,di sebelahnya gak ada. Padahal jelas-jelas tadi gue ngelepas terus gue taruh disebelahnya. Ini sekarang kenapa gak ada?

Masa iya kak Vernon yang ngambil? Buat apa coba. Aduh,Yuka mah pikirannya gak bener aja sih!

Gue ngegetok kepala gue sendiri. Sekarang gue gimana dong? Gue nyari ke seluruh sudut perpus,kali aja kebawa gitu. Tapi tetep gak ada.

Sampai gue ngeliat seseorang yang mencurigakan dari arah kelas gue yang gak jauh dari perpus.

"Ngapain liatin gue!? Nyari sepatu lo!?" Teriak dia dari arah kelas.

Gue langsung melotot. Bener kan dia yang ngutil nih sepatu gue.

"Balikin sekarang!! Dimana?!" Bales gue gak kalah nyaring.

"Dih,nuduh aja lo. Gue gak tau ya!" Haekal langsung masuk gitu aja,setelah ngomong begitu.

Geram banget dah gue lama-lama ngomong sama Haekal nih. Kalo dia gak tau. Kenapa bisa ngomong gitu coba!?

Baru aja gue mau ngelangkahin kaki ke arah kelas. Ada yang nahan lengan gue.

"Pake sepatu aku aja dulu."

Gue ngeliat pergelangan tangan gue yang dia pegang. Terus dia ngelepas. "Maaf,gak sengaja,"

Gue cuma nelen Saliva gue.

"Nih,pake aja. Daripada kamu gak pake sepatu. Bentar lagi bel," ujar cowok yang sama yang tadi ada di dalam perpus.

Dia nyerahin sepatu olahraga nya ke gue. Lagi-lagi dia langsung naroh di depan gue. Dan setelah itu dia pergi.

Gue cuma bisa liat punggung kak Vernon yang mulai ngejauh dari arah perpus,terus akhirnya gue pake sepatu pinjaman dari dia.

Gue ngehela nafas pelan sambil senyum. "Daripada gak make sepatu. Gak papa lah kebesaran dikit,"  gumam gue.

Setelahnya gue ngambil satu sepatu gueㅡsebelah kiri. Terus gue masukin tas,dan gue jalan ke kelas.

Liat aja lo Haekal!

•×•

Kok jd panjang yah😂

Kok jd panjang yah😂

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Oke?

Not Friend ¦ Haechan ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang