22

1.4K 179 10
                                    

Sehabis parkirin sepeda di tempat sepeda. Gue berjalan sambil males-malesan menuju ke kelas. Semangat belajar gue tinggal 0 persen kayaknya hari ini.

Sambil nenteng tas di punggung,gue jalan sambil nunduk. Males liat tampang temen-temen gue yang setiap harinya gue liat juga gak berubah.

Gara-gara tadi malam batal jalan gue jadi males banget mau ngapain. Bawaan nya mau marah-marah aja.

Sampai depan kelas,pas banget si dua curut ikutan baru dateng. Napa bisa bareng sih,males banget liat mukanya Haekal yang sama sekali gak ngerasa ada salah apa gitu ke gue.

Rano ngalihin pandangan mata dari hp,karna tiba-tiba berhenti,terus ngeliat ke gue.

"Eh,Yuka~" sapa Rano ke gue.

"Euhm,hai~" balas gue biasa.

Haekal ngelirik ke gue sejenak. Ngeliatin gue dari ujung sepatu sampai ujung rambut. Setelahnya,dia melengos gitu aja masuk ke dalam kelas.

Si curut yang satu,sibuk sama hp nya yang gue rasa udah kayak pasangan hidup nya. Nggak pagi,istirahat,waktu jamkos,berduaan mulu sama hp. Entah apa yang dia lakuin berdua sama hp dia.

Gue tambah kesel gara-gara sikap si Haekal. Gak lama gue ikutan masuk setelah dua curut tadi masuk.

Sampai kelas,Haekal anteng banget. Sama sekali gak bersuara minta contekan atau pun nggak mau bayar kas kelas. Entahlah. Lagi kesambet setan anteng kali.

"Yuk,"

Gue nengok ke arah pintu,temen gue manggil.

"Ada yang nyari nih," ucap dia. Gue ngernyitin dahi,siapa yang nyari gue?

Gue akhirnya beranjak buat keluar kelas,nemuin orang yang nyari gue. Tapi lengan gue ditahan waktu ngelewatin meja nya si Haekal.

"Lepas," ujar gue males.

"Gue ikut,"

"Ngapain? Yang dicari kan gue bukan lo," Gue akhirnya nengok ke Haekal yang masih nyekal tangan gue.

"Gue ikut,"

"Gak!Udah deh lepasin,"

Haekal masih gak mau lepasin cekalan tangan dia. Maunya apa sih?

"Biarin gue ikut,"

"Enggak,buat apa sih?"

Haekal gak ngejawab dia malah natap gue aneh.

"Ya-yaudah terserah,"

Akhirnya gue yang ngalah,gue ngebiarin dia ikut,tapi dia gak ngelepas cekalan tangan dia.











Sampai luar kelas,

"Yukㅡ"

Kak Vernon yang awalnya senyum sumringah liat gue,tiba-tiba senyumnya luntur gitu aja.

Gue ngeliat sorot matanya yang mengarah ke lengan gue juga tangan Haekal.

"Lepas," bisik gue ke Haekal.

Tapi seolah gak denger apa-apa,Haekal sama sekali gak bergerak.

"Aku,ada yang mau aku bicara in sama kamu." ujarnya pada akhirnya.

Dengan perasaan yang masih setengah jengkel ke kak Vernon gue ngejawab dia males, " Tentang apa?" ujar gue dengan suara se datar mungkin.

"Tentang semalem,"

Gue senyum miring, "Aku tau kok,kamu sibuk jadiㅡ"

"Gak! Kamu harus denger penjelasan aku," potong kak Vernon.

Haekal yang tadinya bersikap bodo amat,langsung maju ke depan gue.

"Gak usah pake bentak," ujar dia penuh penekanan.

"Bukan urusan lo," balas kak Vernon,gak jauh kalah penekanan nya.

Kak Vernon udah mau maju aja,lewat samping,buat ngomong ke gue. Tapi Haekal juga bersi keras buat ngejauhin gue dari kak Vernon.

"Minggir lo!" gertak kak Vernon.

Haekal gak ngegubris,dia tetep ada di depan gue dengan tangan kita yang masih saling bertautan.

"Lo denger ya,gue gak bakal nyerahin orang yang penting bagi hidup gue ke lo. Asal lo tau," ujar Haekal tepat di telinga kak Vernon.

Walaupun berbisik,gue masih bisa denger apa yang Haekal ucap. Waktu dia bilang begitu,gue rasa waktu berhenti sejenak bersamaan dengan detak jantung gue yang berdegup lebih kencang dari biasanya.

Ini apa? Apa karna gue belum sarapan terus laper? Ya,mungkin itu. Gue gak mau berpikir lebih.

"Yuka! Aku harus ngomong sama kamu,"

Di tengah lamunan gue,suara kak Vernon manggil gue buat gue sadar.

Gue udah mau maju,buat denger apa penjelasan dari kak Vernon. Lagi-lagi Haekal nahan gue,entah kenapa.

"Tolong,untuk kali ini gue mohon,turutin apa yang gue minta,gue mohon." ujar dia sambil nengok ke gue lumayan lama.

Seperti di hipnotis gue ngikut setiap pergerakan dan perkataan dia. Padahal biasanya kalian tau sendiri bukan gimana gue? Gue yakin ini adalah faktor.....laper.

•×•

Laper uy laper:v

Laper uy laper:v

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gue ikut,"

Not Friend ¦ Haechan ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang