23

1.4K 175 12
                                    

"Kenapa sih,gue gak boleh denger penjelasan dari kak Vernon?"

"Berapa kali gue bilang,jangan sebut nama itu di depan gue,"

Hening.

"Lima kali kayak nya,"

"Apa nya yang lima kali?"

"Itu,lo bilang kalo gak boleh nyebut nama kak Vernon,"

Haekal ngelus dada dia pelan. "Untung,gue sayang." ujarnya sambil ngerangkul gue.

"Ish,apaan sih. Rangkul-rangkul sembarangan," Gue coba buat nyingkirin lengan Haekal dari bahu gue.

"Haekal nembak lo noh," celetuk Rano,sehabis ngeletakin hp nya.

Gue nengok ke Haekal,dia malah senyum lebar banget sambil nengok juga ke gue.

"Ngapa senyum gitu sih!?" Gue langsung ngalihin muka gue dari depan dia,untung lagi di kantin. Suara degup jantung gue gak bakal bisa dia denger kan? Karna di kantin kan rame anak-anak. Kalo sampe bisa dia denger gue gak tau apa yang harus gue lakuin?

"Kenapa? Takut jatuh cinta," ujar Haekal tepat di depan wajah gue.

Demi kerang ajaib,gue harap makhluk tuhan yang satu ini bisa pergi dari hadapan gue. Gue gak mau dia lihat pipi gue yang merah.

"Haekal apa sih?" Gue dorong muka dia biar ngejauh dari depan wajah gue.

"Gimana Ka,lo terima gak?" celetuk Rano lagi. Dari tadi dia tuh cuma ketawa-ketawa aja liat Haekal jailin gue.

"Terima apa? Jadi pembantu!?" jawab gue. Yang sontak buat Rano ngakak nggak ketulungan.

Emang tingkat receh kita itu di bawah KKM jadi wajarlah.

"No,lo bantu gue apa engga sih sebenarnya!" tukas Haekal ke Rano.

"Haduhh,bentar dong bentar HAHA," Rano ngangkat tangannya sebelum Haekal mau ngasih pelajaran ke Rano.

Gue memanfaatkan kesempatan ini buat kembali ke kelas. Sebelum jantung gue degup-degup lebih keras. Lebih baik gue pergi.





























"Aw!" pekik gue sesat setelah bokong gue nyentuh lantai koridor kelas sebelas.

Belum sempat menikmati rasa bokong gue yang nyerinya gak ketulungan,ada uluran tangan di depan wajah gue. Gue ngedongak.

"Ayo,gue bantu."

"Luㅡcas,"

"Cepetan,mau dibantu gak sih?"

Gue ngambil uluran tangan dia. Buat bantu gue berdiri.

"Bisa jalan nggak?" tanya dia,karna ngeliat gue meringis megangin bokong gue.

"Bisa,pelan-pelan."

"Yaudah,gue bantu."

Lucas ngerangkul bahu gue,buat bantu gue jalan ke kelas. Awalnya mau ke UKS aja tapi gue gak mau.




















Sampai kelas,gue duduk pelan-pelan banget di atas kursi. Pas banget baru selesai gue duduk tenang,dua curut dateng bareng. Awalnya Haekal ketawa entah karna apa. Tapi waktu liat gue yang duduk ditemani Lucas dia langsung lari nyamperin gue.

"Yuka,lo kenapa?" tanya dia.

"Jatuh tadi,"

"Lo nggak papa kan? Ada yang sakit atau lo lupa sama gue?" Haekal udah heboh sendiri kayak orang gila. Kesel gue liatnya.

"Lo apa sih,gue nggak papa."

Haekal akhirnya diem,Rano juga ikut ngehela napas. Haekal ngeliatin Lucas kayak ngeliat penjahat aja,dia tatap mulai atas sampai bawah. Terus dia bisikin gue. "Dia siapa?"

Seolah tau apa yang ditanyakan Haekal, Lucas ngejawab, " Lucas. Sahabatnya Yuka,"

Haekal ngelirik bentar ke Lucas, "Oh," balasnya.

Rano langsung ngulurin tangannya ke Lucas, "Temennya Yuka,Rano." ujarnya sambil nyengir.

Lucas balas uluran tangan Rano, " Lucas,"

Rano nyikut bahu Haekal pelan, Gak lama Haekal ngulurin tangan dia. Tapi kayak gak ikhlas gitu. " Haekal,calonnya Yuka."

Gue langsung nimpuk bahu dia,sembarangan banget bilang calon-calon.

"Lucas," balas Lucas.




















"Gue mau ngomong bentar sama Haekal,bisa?" ujar Lucas setelah sepuluh menit sibuk sama hp nya. Untung aja waktu istirahat di sekolah lama.

"Kenapa sama gue? Kita kan baru kenal," ujar Haekal.

"Ini penting!" tukas Lucas.

"Kenapa tiba-tiba sih Luc?" tanya gue.

Lucas cuma bales pake senyum. Gue ngerti berarti ini urusan dia.

"Gue ikut," celetuk Rano.

"Pulang sekolah di jalan melati." ujar Lucas,sambil masukin hp nya ke kantong jaketnya.

"Oke," jawab mereka berdua bersama.

"Sekarang lo mau kemana?" tanya Rano.

"Pulang lah,"

"Lo gak sekolah?" tanya Haekal.

"Sekolah," jawab Lucas cepat.

"Terus?" Haekal masih aja nanya.

"Udahlah,bentar lagi kalian masuk. Gue mau pulang,"

Gue ngangguk. Haekal akhirnya juga ikut ngangguk begitupun Rano.

"Hati-hati tuh bokong,"

Pengen banget gue lempar bangku sekolah ke Lucas. Keras banget ngomongnya,untung anak kelas nggak ngegubris. Haekal langsung ngeliat ke gue begitupun Rano.

"Kenapa bokong lo?" tanya mereka bareng.

"Sedang masa perbaikan," jawab gue,setelahnya gue ngedorong mereka buat kembali ke tempat duduk masing-masing.

•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×•×

Lagi mode pengen nyepam. Eheh. Ramein biar gue seneng. Trs update. Mau kan uodate trus? Makanya ramein ehehe. Sekalinya gue menghilang lama yha baliknya wkwk.

Oh iya. Menurut kalian . Cerita ini cocok nggak sih di genre mistery? Dan sejauh ini apa kaliam paham? Atau engga samsek?

Not Friend ¦ Haechan ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang