1

7K 466 30
                                    

«●»

Semua ini dimulai pada tahun 2016, dimana seluruh kekacauan terasa datang bersamaan. Setiap hari rasanya kepala Yang Hyunsuk akan meledak saja ditahun 2016 ini. Diawali dengan Kim Jennie, yang ingin menikah dengan seorang pengusaha dan tidak ingin memperpanjang kontrak kerjanya.

"Aku tidak melarangmu menikah Jennie-ya, Blackpink sudah debut sejak 2009-"

"Aku tahu eonni," potong Jennie, membuat Jisoo menutup mulutnya. "Tapi keluarga Soohyuk oppa ingin aku berhenti dan membantu Soohyuk oppa di perusahaannya... aku ingin tetap berkarir dan menikah seperti Lisa, tapi itu diluar kendaliku, kami benar-benar harus menikah,"

"Eonni, kau sangat mencintai Soohyuk oppa ya? Walaupun keluarganya tidak bisa benar-benar menerimamu?" tanya Rose dan Jennie mengangguk lesu. Di ruang latihan Blackpink itu, keempat gadis yang sudah bertahun-tahun hidup bersama harus membuat sebuah keputusan— sebelum mereka berangkat menemui Yang Hyunsuk besok lusa.

"Eonni, apa kau... hamil?" tanya Lisa, sedikit ragu namun reaksi Jennie kemudian membuat ketiga wanita lainnya langsung mengetahui alasan Jennie harus menikah.

Hari itu berakhir, sudah lama sejak debut mereka namun baru dua tahun terakhir ini mereka tinggal masing-masing. Jennie dan Rose tinggal di sebuah apartement yang tidak jauh dari agensi, mereka tinggal sendirian di gedung yang sama, namun apartement Jennie di lantai 10 sementara Rose di lantai 4. Jisoo memilih untuk tinggal bersama orangtuanya, disebuah rumah berhalaman dikawasan perumahan elit. Sementara Lisa, dua tahun terakhir ini ia tinggal bersama suaminya, di sebuah apartement mewah dekat sungai Han.

Dua tahun lalu, di usia yang baru menginjak 22 tahun Lisa mengejutkan seluruh negri dengan berita pernikahannya. Pasalnya, di tahun 2014 kemarin, Lisa tiba-tiba saja menikah tanpa ada skandal kencan sama sekali, dan pria yang di nikahinya adalah G Dragon, leader Big Bang— yang saat itu baru berusia 26 tahun.

Pertemuannya dengan member Blackpink selesai dan Lisa membawa mobilnya untuk pulang. Setelah menikah, Lisa lebih sering menikmati makan malamnya di rumah. Walaupun tidak selalu bersama suaminya— Kwon Jiyong. Lisa menikahi seorang pria yang luar biasa sibuk dan di akhir tahun 2016 ini, Jiyong harus pergi untuk wajib militernya.

"Aku pulang," ucap Lisa namun tidak ada siapapun yang menjawabnya, tidak heran memang, karena tadi ia melihat mobil Jiyong masih ada di tempat parkir agensi.  "Kenapa juga aku masih mengatakannya, seperti akan ada yang menjawabnya saja," gerutunya yang kemudian melempar tasnya ke sofa dan berjalan kedapur untuk mengambil minum.

"Aw!" pekik terkejut seorang pria membuat Lisa kembali keruang tengah, sedikit berlari karena ternyata tasnya mengenai kepala Jiyong yang sedang tidur di sofa.

"Oppa sudah pulang?" tanya Lisa yang kemudian memberikan minumnya untuk pria itu.

"Sudah ku bilang jangan melempar tasmu! Astaga kepalaku..." keluh Jiyong sembari mengusap wajahnya yang baru saja tertampar tas kulit Lisa.

"Maaf oppa," jawab gadis itu yang kemudian mengusap wajah Jiyong. "Aku tidak tahu kalau oppa sudah pulang, tadi aku melihat mobilmu di agensi,"

"Hhh... kenapa kau melempar tasmu? Dan bagaimana rencana membujuk Jennie tadi?" tanya Jiyong setelah ia menghela nafasnya dan menenggak air yang tadi Lisa berikan. Kepala Jiyong jadi sedikit pusing karena terkejut tadi.

"Jennie eonni tidak akan memperpanjang kontraknya," jawab Lisa. "Dia benar-benar harus menikah dan itu berarti ia tidak bisa lagi bekerja di agensi. Jennie eonni hamil, 2 minggu,"

"Dengan Soohyuk?" tanya Jiyong dan Lisa menganggukan kepalanya. Lee Soohyuk adalah teman Jiyong, mereka sempat dekat saat Soohyuk masih menjadi aktor di YG, namun tahun lalu pria itu kehilangan kakeknya dan keadaan membuatnya harus mengambil alih perusahaan— yang itu artinya berhenti dari agensi.

"Ne... Jennie eonni mengandung anak Soohyuk oppa," jawab Lisa. "Padahal mereka belum menikah tapi sudah-"

"Kalau kau mau membicarakan masalah anak lagi, aku akan pergi tidur saja," potong Jiyong yang kemudian bangun dan menepuk pelan kepala Lisa. Pria itu ingin melanjutkan tidurnya yang sempat terganggu tadi.

"Oppa! Kita sudah lama menikah..." rengek Lisa pada punggung Jiyong yang perlahan menjauhinya.

"Kau baru 24 tahun, kau masih terlalu-"

"Ada banyak sekali temanku yang sudah punya anak...  Jiho saja sudah punya dua!"

"Itu karena anaknya kembar," jawab Jiyong yang sudah tidak terkejut mendengarnya. "Kalau punya anak sekarang, bagaimana dengan karirmu? Kau mau berhenti menari sekarang?"

"Aku bisa cuti dan kembali lagi-"

"Hentikan. Tidak bisa semudah itu kalau kau sungguhan punya anak Lalisa," ucap Jiyong yang kemudian mengakhiri obrolan mereka. Pria itu mengabaikan seluruh rengekan Lisa dan pergi tidur kekamarnya.

Keduanya tidak ingat kapan semua masalah mereka mulai terjadi. Keduanya tidak ingat kapan mereka rutin bertengkar. Namun memasuki Oktober 2016, pertengkaran mereka semakin intens, Jiyong kehilangan kesabarannya dan Lisa kehilangan kemampuannua bertahan.

"Aku tidak lagi ingin punya anak, aku tidak lagi ingin berada disini, aku tidak ingin bertahan lagi," ucap Lisa di malam Rabu penghujung Oktober 2016 itu. "Ayo bercerai,"

"Ya, ayo bercerai saja," jawab Jiyong yang saat itu sama lelahnya.

2016 rasanya menjadi waktu paling berat untuk semua orang terutama Yang Hyunsuk. Di 2016 ini, Jennie tidak dapat mempertahankan kontraknya, di 2016 ini salah satu girlgroupnya tidak dapat bertahan. Empat dari lima member Big Bang akan pergi wajib militer ke camp masing-masing dan di 2016 ini juga, nilai saham mereka jatuh usai berita perceraian Jiyong dan Lisa mengejutkan seluruh negri— lagi. Ah belum lagi Jiyong yang membayarkan biaya pembatalan kontrak Lalisa dan mengirim gadis itu kembali ke Thailand. Di 2016 ini, Blackpink benar-benar tidak punya harapan.

«●»

Ini dari drama The Best Disvorce tapi versi idol life. Aku lagi suka nonton drana itu soalnya lucu 😂😂
Ditunggu komentar tentang ceritanya, pertanyaan 'kenapa' 'kok bisa' 'gimana' dari kalian selalu jadi ide untuk part selanjutnya ❤️ jadi tolong di bantu ya untuk work kali ini biar ceritanya bisa selesai 💜

No Trust Without UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang