.: 10 :. The Unwanted.

4.7K 368 17
                                    

Keesokkan harinya...








Joonmyeon mengantarkan Joohyun ke tempat kerjanya yaitu rumah sakit Sungak. Dia melakukannya karena ibunya sendiri yaitu nyonya Kim berpesan agar Joonmyeon terus mengantar dan menjemput Joohyun bekerja karena kondisi perempuan itu yang kini sedang mengandung cucu pertama dari kedua belah pihak keluarga.

Dan sepertinya Joonmyeon tidak keberatan sedikitpun untuk melakukannya.

"Gomawo sudah mengantarku" ujar Joohyun sebelum keluar dari mobil Joonmyeon.

Kini mereka sudah sampai di area rumah sakit Sungak, tepatnya hall utama penurunan penumpang dari kendaraan.

"Kau pulang jam 6 petangkan?" tanya Joonmyeon.

"Ne." jawab Joohyun sambil melepas sabuk pengamannya dan keluar dari mobil Joonmyeon.

"Kalau begitu aku akan menjemputmu nanti... aku berangkat dulu." ucap Joonmyeon lalu melaju meninggalkan Joohyun yang melambaikan tangan kepadanya.

Senyuman merekah di wajah cantik Joohyun saat dia memasuki area rumah sakit. Joohyun bahkan menyapa beberapa dokter dan perawat lainnya seiring berjalanannya dia menuju koridor spesialisasi jantung.

Ketika baru saja memasuki koridor, Joohyun menemukan sepasang dokter yang tengah bercumbu di depannya.

Hati Joohyun mengerat dan membuatnya sakit. Karena sepasang dokter tersebut tak lain adalah Lee Donghae, laki-laki yang masih ia cintai dengan sahabatnya sendiri. Im Yoona.

"Apa yang kalian lakukan?" tanya Joohyun yang membuat kedua orang itu menoleh kearahnya.

Raut panik dari keduanya tidak bisa ditutupi lagi. Terutama Yoona. Perempuan cantik itu merasa hal buruk akan terjadi padanya.

"Joohyun-ah... Aku bisa..."

"Jangan menjelaskannya kepadaku!" bentak Joohyun yang menghentikan perkataan Yoona.

Pelupuk mata dari Joohyun mulai mengeluarkan buliran air. Dia benar-benar tidak menyangka kalau sahabat baiknya bisa melakukan hal seperti ini kepadanya.

"Aku tak menyangka kalau kau melakukan hal ini kepadaku. Teman macam apa kau Im Yoona!" kata Joohyun dengan penuh amarah. "Padahal kau tahu kalau selama ini aku menyukai Donghae oppa, kau selalu mendengarkan ceritaku tentangnya. Tapi kenapa Yoona-ya? Kenapa kau melakukan ini kepadaku???!"

Mata Joohyun beralih kepada Donghae yang berdiri mematung dengan kepala tertunduk.

"Apakah ini alasannya? Alasan kau menyerah kepadaku? Apa karena kebetulan sekali aku menikah dengan pria yang dijodohkan ayahku, jadi kau memilih Yoona daripada memperjuangkan aku?" tanya Joohyun pada Donghae.

"Joohyun-ah..."

"Aku kecewa padamu oppa... Sangat kecewa." kata Joohyun.

"Yak! Bae Joohyun!" bentak Yoona sambil menarik bahu Joohyun agar perempuan itu menatap kearahnya. "Apa kau lupa kalau kau sudah menikah??? Aku rasa kau sudah cukup bahagia karena pria yang dijodohkan denganmu adalah lelaki kaya raya, jadi kau tak perlu mengharapkan lagi cinta dari Donghae oppa!"

Sungguh sisi lain dari Yoona yang tak pernah Joohyun lihat sebelumnya. Dia tak mengerti kenapa Yoona bisa mengkhianatinya seperti ini.

"Kau terlalu serakah dalam hidupmu! Kau menjadi dokter terbaik di kampus bahkan di rumah sakit ini berkat ayahmu! Kau mendapatkan cinta dari siapapun termasuk Donghae oppa! Tapi tidak denganku, aku tidak sepertimu yang beruntung Joohyun-ah...." kata Yoona. "Aku tidak mendapatkan cinta dari siapapun... Dan ketika aku mendapatkannya, orang itu adalah Donghae oppa. Apakah aku salah?!"

True Love [surene] ♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang