Act 25

153 6 0
                                    

  ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ °     

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

  ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ ° ▪ ☆ ▪ °     

"Saya tidak akan pernah menyetujui kamu berhubungan dengan anak saya, tapi kali ini kita harus bekerja sama." Hasyim Majid duduk di kursi kebesarannya, memandang bocah tidak punya masa depan yang masih saja mau diladeni oleh putrinya.

Hasyim tidak suka dengan Bara, dia adalah penyebab Claudia disekap oleh pengusaha korup kelas kakap bernama Harmoko. Hasyim tau reputasinya dari rekan-rekan sejawatnya. Tapi kali ini Hasyim dan Bara harus bekerja sama untuk menyelamatkan damsel in distress.

Damsel in distress.. masa?

Jadi begini, setelah Bara menangisi hidupnya yang akan luluh lantak sesaat setelah menyerahkan rumahnya nanti, Hasyim menghubunginya. Hasyim yang mengetahui putrinya tidak ada di rumah, hilang entah kemana menelfon Bara untuk menyusun rencana menyelamatkan Claudia dan menjatuhkan Harmoko.

Bagaimana caranya? Mana mungkin bisa dengan kondisi Claudia sebagai sandera?

Claudia bukan damsel in distress, segalanya adalah rencana perempuan licik atau bisa dibilang cerdas tersebut. Ya, segalanya. Segalanya seperti datang ke kantor Harmoko, berbicara mulai dari membujuk perlahan, membujuk dengan sedikit provokasi, bahkan diculik dan digebuki adalah secara suka rela untuk jebakan. Itu semua rencana A sampai Z yang telah dirakit matang-matang oleh Claudia selama berhari-hari setelah Bara tak mau lagi bicara dengannya.

Kesuksesan ini dipersembahkan untuk Gabriel Molan, sebagai mantan kekasih yang hampir setiap saat meminta Claudia menemaninya menonton acara TV dengan genre misteri atau crime. Gabriel akan berdiskusi dengan Claudia, menanyakan pertanyaan aneh untuk merakit plot cerita yang baik dalam naskahnya.

Mantan kekasih kadang memang bisa berjasa besar di kemudian hari. Terima kasih.

Hasyim menemukan surat berlembar-lembar tergeletak di atas ruang kerja sepulang kantor. Isinya adalah penjelasan bahwa putrinya nekat mempersembahkan dirinya sebagai umpan, sandra bagi Harmoko.

Putri kecilnya menulis rencananya dengan sebegitu detil, lalu menuliskan peran Hasyim yang wajib dilakukan jika papanya itu tidak ingin Claudia kenapa-napa. Syaratnya Hasyim harus menyeret Bara ke dalam kerja tim ini.

Pertama, hubungi polisi. Laporkan anak dari pengacara ternama di tanah air hilang secara misterius. Tidak ada syarat 1x24 jam di kepolisian saat ini, jadi rencana ini akan cepat berjalan dengan lebih cepatnya pencarian.

Semua mobil yang dibeli Hasyim Majid tersambung dengan GPS, Claudia tau itu dan memanfaatkannya dengan baik. Mereka akan tau kemana dia berada, dimana dia berada.

Claudia telah memulai rencananya sejak dua minggu lalu, yakni dia aktif memposting aktivitas makeupnya di sosial media. Memposting video tutorial di youtube hingga live ketika dia berdandan. Polisi akan tau Claudia baik-baik saja sebelum memasuki gedung perusahaan Harmoko, karena dia berdandan sebelum keluar mobil.

Yours TrulyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang