Chapter 4 - Perpisahan 1

2.9K 247 4
                                    

Hari ini, udah 4 hari Yusuf dan Bagas di pelatnas, sesuai apa yang gue bilang kemarin, kalo gue harus mengantar mereka ke orang tua gue yang ada di Bandung, dan kalian bisa tebak gue disini sama siapa?

Iya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Gak tau kenapa si Bagas bisa deket banget sama si tengil, Bagas bilang dia mau di anterin sama mas Kevin.

Apa?

MAS KEVIN

Itu dengernya gue langsung melotot,
emangnya mukanya Kevin kaya mas mas sih, tapi ya lucu aja ini orang dipanggil Mas.

Dia juga ngotot buat nyetirin mobil gue ke Bandung, ya sebenernya gue seneng sih ada yang nyupirin, tapi kalo yang nyupirin Kevin, gue udah sweatdrop aja.

Gue berangkat dari pelatnas jam 3 pagi, sengaja biar gak buang waktu lebih banyak, soalnya tau sendiri jalanan, suka gak ketebak.

Gue senderin bangku mobil Pajero sport gue, sengaja biar mereka bisa tidur. Soalnya, gue dan Kevin menggendong mereka yang pasalnya lagi tidur di kamarnya Kevin sama Masjom buat ke mobil.

Kenapa Yusuf dan Bagas tidur di kamar Kevin? Si tengil itu maksa gue, katanya biar bisa lebih deket sama Bagas, yaudah gue iyain aja, males debat sama yang beginian, lagipula kasian juga A Ihsan kalo dia tidur di bawah terus.

Gue udah mengecek semua barang yang ada, cuma beberapa baju sama alat perlengkapan sekolah yang gue beli kemarin. Gue duduk di samping si Kevin yang lagi manasin mobil gue.

Kalo di perhatiin, si Kevin ganteng.

Eh enggak jadi,

Eh tapi iya.

"Vin, Lo serius gapapa? Gue bisa kok nyetir sendirian" gue rada gak enak sama dia, kasian, soalnya sekarang juga baru jam 3 pagi.

"Udah, Lo tidur lagi aja" enak aja, nanti Kevin kalo gak ada yang nemenin terus ngantuk gimana?

"Enggak, gue temenin, pulangnya gue yang nyetir" dia cuma ngangguk.

Kita mulai jalan keluar kompleks pelatnas, menuju Bandung, akhirnya setelah hampir 2 bulan gue gak ketemu Papa dan Mama.

Gue mulai bangun karena posisi yang gak nyaman, pas gue bangun baru sadar sekarang udah keluar tol Pasteur, yang artinya gue udah tidur dari kapan tau. Gue ngelirik jam tangan yang gue pake sekarang, jam 06.30.

HAH?!

"Vin, sorry ya gue ketiduran" gue ngebet ngebuka kamera handphone, biasa lah cewe, ntar pas bangun tau tau ileran, rusak deh citra gue.

"Santai, mau sarapan dulu atau mau langsung aja?" tanya Kevin, gue yang masih linglung cuma nengok dan ngangguk.

Baru sadar pas 5 menit ke depan kalo si tengil tadi ngajak gue sarapan.

"McD aja deh buat nahan sebentar, mau nyampe juga kok" dia ngangguk, sepertinya lelah, gue mana tau.

Kita udah Drive thru breakfast menunya McD, dan gue izin ke toilet bentar, mau cuci muka, soalnya kalo lu cewe dan abis bangun tidur ngaca, pasti muka lo sama gak karuannya kaya gue.

Di mobil tuh tengil nyender sambil menjamin mata, pasti ngantuk, dan gue gak mau ngambil resiko tertabrak apapun hari ini.

"Heh, istirahat sana, ambil bantal gue yang ada di bangku belakang" gue relakan bantal pink kesayangan gue yang perawan karena belum kena iler.

Yusuf dan Bagas udah bangun tidur, mereka asik sama sarapannya, yang gue syukuri adalah mereka gak berisik karena udah gue bilangin bahwa bapak supir lagi tidur nyenyak. Dan, gue lanjutin perjalanan samperin rumah gue yang ada di daerah Cicendo.

Dan, sampailah gue di rumah, tempat dimana gue ngumpulin semua angan gue sampai bisa di titik ini. Rumah sederhana dengan luas 100 meter dengan dua tingkat bangunan yang di halamannya tertanam berbagai macam jenis pohon.

Dulu, sebelum masuk pelatnas, Mama selalu minta gue untuk menemaninya yang sibuk menyirami pohon. Beliau bilang, takut lupa waktu kalo gak ada yang nemenin, jadi sehabis pulang latihan, secapek apapun gue, gue akan duduk di bangku kayu tua favoritnya Papa sambil liat mama.

Sampe akhirnya kenyataan nampar gue waktu dapet surat dari pelatnas, itu artinya, mulai hari itu, gue gak bisa menemani mama yang sibuk menyirami pohonnya, gue juga gak bisa nganterin teh hangat kesukaan papa yang dibuat mama.

"MA, PA, Ayin pulang" gue lari ninggalin Kevin yang sibuk sama kopernya Yusuf dan Bagas ke pelukan mama.

"Ayin! Malu sama Kevin!" ingat Papa, emang kenapa coba gue harus malu sama si Kevin?

"Kevin, Tan, om" Kevin Salim ke Mama dan Papa gue sopan.

Kita akhirnya duduk bareng di sofa, gue disampingnya Bagas dan Kevin disampingnya Yusuf.

"Ma, Pa, ini adik baru Ayin, namanya Yusuf dan adiknya Bagas" Mama tersenyum lebar, sedangkan papa melemparkan senyum yang menampilkan kebanggan padaku.

Gue sibuk menceritakan awal mula ketemu mereka berdua, sedangkan Kevin sama Bagas dan Yusuf main di taman depan rumah yang ada banyak bunga peliharaan mama.

"Vin, masuk, makan siang dulu, terus lo istirahat, thankyou udah jadi pak sopir" dia nengok ke gue sambil senyum kalem, adem banget liatnya kaya liat cogan.

Kita semua duduk di meja makan di ruang tengah, Kevin yang lagi sibuk di tanya sama Mama dan Papa, sedangkan gue yang sibuk nyuapin Bagas. Kalian harus tau apa yang Papa sama Mama nanya apa ke Kevin,

"Kevin gak ada rencana nikah?" bisa-bisanya bokap gue ngomong kaya gini ke tamu, tak menyangka.

"Belum om, belum ada calonnya juga" astaga, gue pengen pergi aja dari ruang tamu rasanya.

"Itu si Karin jomblo kok" balas mama gue yang bikin gue nengok sambil melempar tatapan 'HAAAHH?'

"Nanti deh om, Kevin pacaran dulu" udah mampus, gue selesai nyuapin Bagas ngambil makanan gue yang ada di meja makan pergi ke dapur, gue gak mau terlibat dalam pembicaraan memalukan yang melibatkan gue.

Terdengar suara tawa mereka yang nyaring, dan buat gue naik darah. Apa-apaan itu si tengil, jawab apa dia tadi ke Papa! Berani-beraninya.

Kevin disuruh tidur di kamar gue, dan gue disuruh tidur dimana tebak?
Di sofa di ruang TV, Bokap Nyokap gue memang terbaik, sampe merelakan putri yang cantik jelita ini tidur di sofa.

Bagas dan Yusuf di bawa Papa dan Mama keliling buat nyari sekolah dan keperluan mereka yang lain, tentunya dengan uang tabungan yang gue punya atas paksaan gue, dan akhirnya membuat mama mengalah.

Tapi, daripada tidur, gue memilih ngerapihin barang bawaannya Yusuf dan Bagas buat mindahin ke kamar tamu yang letaknya di samping kamar gue.

Sekarang, hampir jam 3 sore, tadi gue udah tidur bentar di kamarnya Bagas dan Yusuf, karena ogah banget gue tidur di sofa, yang ada kalo jatuh, gue bisa cedera punggung.

"Vin, bangun, temenin gue jalan" si Kevin bangun dengan muka cengo yang bikin gue ngakak.

"Cuci muka dulu sana lo, muka Lo kusut banget kaya seprainya kasur Jorji" dia ngangguk dan jalan ke kamar mandi yang ada di kamar.

StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang