Chapter 8 - goes to Hongkong

2.8K 227 2
                                    

Gue udah mengepak semua barang gue di koper, dan sekarang gue bantuin Jorji buat ngelipat bajunya jadi kecil-kecil biar muat banyak ke dalam kopernya.

Besok pagi-pagi kami semua harus udah berangkat ke Hongkong buat turnamen, gue hampir 4 hari gak pernah ngobrol lagi sama Kevin karena sibuk di gempur habis-habisan sama Coach Eng buat persiapan turnamen.

Selesai bantuin si Jorji ngepack barangnya, gue memutuskan buat langsung tidur aka. tepar, karena badan gue yang capek banget habis latihan pagi-sore, pergi berdua sama Jorji buat beli persediaan alias amunisi selama di negeri orang.

Karena kecintaan gue sama rasa pedes, bahkan tadi gue beli beberapa sambal terkenal merk Bu Rud*, Bo*cabe sama sambel roa kecintaan cuma buat temen makan. Banyak yang bilang gue aneh, coach Eng juga sering menasihati gue buat gak terlalu sering makan makanan pedas, tapi ternyata waktu direalisasikan itu susah banget nahan godaannya.

Besok paginya seperti biasa, gue selalu bangun lebih dulu daripada Jorji, meskipun sekarang masih jam 5 gue udah bangunin Jorji dengan ricuh karena kita semua akan take-off jam -8 pagi.

Setelah Jorji si putri tidur bangun, gue langsung pergi ke kamar mandi buat mandi.

Jorji mengunci kamar kami berdua dan menitipkannya ke kepala asrama. Gue membawa 1 koper besar yang berisi tas raket beserta baju dan botol sambal serta handbag merek Gucci yang tersampir di bahu gue. Di depan asrama sudah tersedia bis pelatnas yang selalu setia menemani kami ke bandara.

"Kak, lo dipanggil Kevin tuh sana," info Jorji, gue yang lagi sibuk angkat koper gue cuma teriak bentar, ini dari banyak atlet pria gak ada yang inisiatif untuk bantuin gue apa.

Gue berjalan nyamperin Kevin yang nungguin gue sambil ngobrol sama Ginting.

"Kenapa?" tanya gue.

"Nanti duduk bareng sama aku" yaudah gue ngangguk, Ginting yang masih setia di samping Kevin malah bolak-balik ngelirik kita aneh.

"Dasar bucin" teriak Fajar dari dalam bus.

"Berisik! Nanti juga kalo pacaran gue yakin lo lebih bucin" saut gue santai sambil ngecheck barang di handbag gue.

Hp ada, charger ada, dompet ada, earphone ada, obat masuk angin, minyak kayu putih beserta pulpen, lengkap.

"Udah ayo" Kevin narik tangan gue ke atas bus melewati pintu belakang, yang artinya gue pasti berurusan sama Fajar.

"Rin, nanti pajak jadian dari lo traktir gue Starbucks ya di bandara, upaya tutup mulut buat gue nih" tawar Fajar.

"Iya udah, tapi lo diem, gaboleh ngajak ribut gue! Awas aja lo" setuju, sekali-kali gue traktir si rese biar gak nyerocos mulu mulutnya.

Gue sama Kevin duduk di belakang, 2 kursi dari pintu belakang. Gue sengaja milih duduk di dekat kaca karena pengen nyender, maklum ya teman karena gue masih ngantuk.

"Capek gak?" tanya Kevin yang udah asik nyender ke gue sambil mainin jari tangan gue.

"Kan udah biasa Vin, kamu kemarin aku denger dari Masjom sempet masuk angin?" tanya gue, kemarin sore Masjom alias temen sekamar Kevin ngasih tau gue kalo Kevin masuk angin waktu latihan, tapi karena gue sibuk digempur tenaganya, jadi gue gak bisa jengukin dia ke kamarnya.

"Iya, tapi cuma biasa sih, mual mual kaya orang lagi hamil" lawakannya receh sekali mas Kevin, kurang banget.

"Nanti setelah turnamen ini, kita belum ada jadwal turnamen lagi kan sebulan ya Vin?" dia ngangguk doang.

"Temenin ke panti asuhan ya nanti,"

Cerita banyak nih tentang kegiatan gue selain latihan, jadi setiap 2 bulan sekali, kalo gue gak ada hal yang berhalangan, gue selalu menyempatkan diri untuk ke panti asuhan, gue bahkan sesekali kalo libur latihan suka pergi ke panti jompo juga.

Bukan maksud pengen nunjukin ke orang lain gue baik atau apa, tapi gue di besarkan sama mama yang bekerja di panti sosial serta papa yang selalu rutin mengajak gue untuk pergi ke panti sedari kecil, jadi gue terbiasa untuk interaksi sosial dengan orang lain, gak peduli asal, agama dan suku yang mereka anut, itu kata Papa.

"Iya nanti aku temenin," balas Kevin setuju.

Gue dan Kevin gak ngomong apapun sampai di bandara, dia cuma asyik nyender ke gue sambil mainin tangan gue.

Gue, dan Kevin berjalan bersebelahan sambil membawa koper masing-masing, Kevin menemani gue yang pengen ke Starbucks buat beli minum buat Fajar, gue, Kevin dan Jorji. Kalo dipikir-pikir Jorji belum kecipratan pajak jadian dari gue.

Selesai membeli 4 gelas Starbucks, gue dan Kevin nyamperin si Fajar yang lagi sibuk sarapan, iya karena waktu yang mepet dengan waktu take-off, kami semua sarapan di bandara.

"Nih" sodor gue pada Fajar.

"Thankyou my sweet heart" Kevin yang disamping gue melempar fajar pake bekas sendok yang ada di hadapannya.

"Bojo ku!!" ingat Kevin pada Fajar, gue yang denger cengengesan ngeliat mereka berdua.

"Iya maaf" balas Fajar santai.

Kita semua udah masuk ke pesawat dan duduk di tempat masing-masing, gue yang tadinya di samping kanan Ci Grey malah dipaksa oleh Fajar buat gantiin dia duduk di samping Kevin yang mau-gak mau gue terima karena si bapak yang megangin tangan gue dari masuk bandara, katanya takut hilang, gila aja gue segede gini ilang di bandara.

"Temenin aku ngobrol, males kalo ngobrol sama Fajar, berisik" gue ketawa, si Kevin malah senyum ngeliat gue ketawa.

"Kamu tau gak sih kenapa aku nyender terus sama kamu Rin?" tanya Kevin yang tiba-tiba jadi sok misterius.

"Kenapa?" balas gue sambil natap matanya.

"Aku suka wangi kamu, wangi bayi" jawab Kevin, gue kira kenapa anjir sok misterius amat nih orang.

Info dari gue, karena sampe umur gue yang ke 21 tahun ini, hampir ke 22, gue ini punya kebiasaan aneh yang gak bisa dihilangi, gak tau kenapa. Ritual gue setiap habis mandi, gue selalu mengusap badan gue dengan minyak telon dan bedak bayi, yang bikin Jorji sama ci Grey suka nyender ke gue juga, kata mereka wangi.

Pesawat baru akan take-off, perjalan dari Jakarta ke Hongkong itu sekitar 4 jam 45 menit, dan sembari membunuh waktu banyak yang tidur kembali melanjutkan tidur yang sempat terhenti karena kami semua harus berangkat pagi.

Gak terkecuali gue, kali ini bukan Kevin yang nyender ke gue, tapi gue yang terus-menerus nyender ke dia, bukan manja atau bucin ya teman-teman, ini gue emang lagi ngantuk terus nyender ke jendela itu gak enak, selama ada yang bisa disenderin kenapa enggak juga kan?

Gue bahkan gak peduli sama Kevin yang asik fotoin gue yang lagi tidur di bahunya, padahal entah udah berapa banyak foto yang diambil, sambil sesekali mengusap lembut kepala gue.


StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang