Chapter 3 - Dikagumi

3K 252 3
                                    

Sampe di kamar, gue memutuskan langsung tidur karena besok harus bangun pagi buta buat nemenin Bagas dan Yusuf, gue udah bilang ke mereka kalo gue kerja sebagai atlit, mereka berdua bilang pengen lihat gue.

Seusai cuci muka dan sikat gigi, gue berdoa pada Tuhan yang maha kuasa untuk bisa mengabulkan doa gue yang semoga saja bisa bangun lagi besok hari.

Pagi-pagi gue udah bangun dan pergi mandi, menyiapkan barang barang yang biasa gue bawa buat latihan, sama sekalian baju ganti buat Yusuf dan Bagas yang udah gue sama Jorji beliin tadi malem, disuruh Ihsan karena tadi udah disuruh Ihsan buat mandi sebelum diajak solat subuh.

Gue pergi ke asrama pria pelatnas, tepatnya ke kamar Ihsan sama Bayu, ngejemput Yusuf dan Bagas buat ajak mereka sarapan dan potong rambut, karena latihan gue juga dimulai jam 10 pagi, jadi masih sempet keluar.

Tok tok..

Gue mengetuk pelan tanpa kericuhan, takut membangunkan kamar yang lain.

Bayu yang membuka pintu kamar dengan muka amburadul, kayaknya mereka abis solat lanjut tidur lagi.

"Bagas sama Yusuf mana?"tanya gue, "di dalem, masuk aja, lagi main sama Ihsan" gue ngangguk, izin masuk ke kamar mereka berdua dan menemukan Bagas dan Yusuf lagi bercandaan sama Ihsan sambil makan coklat.

"Pagi, Bagas sama Yusuf ganti baju dulu ya, ini teteh udah bawain bajunya" si Yusuf sang kakak masuk ke kamar mandi dan mengganti bajunya, sementara si Bagas di gantiin bajunya dengan bantuan Ihsan.

"San, thanks banget ya, maaf banget ngerepotin, Bayu! Makasih juga ya" ucap gue saat keluar dari kamar mereka berdua, si Bayu dan Ihsan cuma ngangguk sambil bilang 'santai'

Sebelum gue ajak mereka sarapan, gue mau lari lapangan dulu, rutinitas pagi di pelatnas.

"Dek, teteh lari dulu boleh?" tanya gue, "Boleh teh, Yusuf sama Bagas tunggu sini aja ya teh" gue ngangguk dan langsung lari, takut mereka berdua keburu laper.

Ini udah 6 puteran, tiba-tiba ada yang ikut lari di samping gue, yang bisa gue pastikan si Kevin, karena parfumnya dia yang udah gue hapal banget.

"Bareng," gue memutuskan gak jawab, cuma ngangguk asal. Akhirnya kita berdua berlari bersama sampe 15 kali putaran.

Selesai lari, gue memutuskan menghampiri Yusuf dan Bagas, si Kevin ngikutin gue mulu daritadi.

"Teh, udah selesai olahraganya? Teteh keren, nanti besar Yusuf mau jadi kaya Teteh" gue cuma senyum kecil sementara Kevin yang ada disampingnya gue menatap gue heran.

"Ieu saha teh?" tanya Bagus, "Namanya mas Kevin, temen teteh" gue nyenggol Kevin, suruh ngenalin dirinya, dia cuma bilang namanya, sambil tersenyum kecil, gemes juga nih orang, eh apaan tadi gue bilang?!

"Nyari sarapan yuk?" ini bukan Kevin yang minta, tapi gue yang ngajak Kevin, soalnya gue lagi males bawa mobil, hehehe. "Berdua aja?" Dasar oon, "bawa Yusuf sama Bagas, mau belanjaan dia sepatu sama baju, buat sekolah, disuruh mama" dia ngangguk, pamit ngambil kunci mobil ke asrama.

Gue dan anak-anak ini nungguin di parkiran Pelatnas, di depan mobilnya Kevin. Gue dan Kevin duduk di depan dan Yusuf dan Bagas duduk di belakang.

"Mereka siapa lo?" tanya Kevin, gue noleh "Bukan siapa-siapa, gue ngeliat mereka di jalan Vin, si Bagas adiknya hampir pingsan kelaparan karena seharian belum ada yang beli tisu yang mereka jual","mereka gak punya orang tua, meninggal, ditabrak lari sama sopir truk, gak punya rumah sama keluarga" gue kan jadinya mau nangis lagi ih, Kevin malah senyumin gue, nih anak kenapa lagi.

Kita akhirnya makan soto sebagai pilihan, si Yusuf makan sendiri, sedangkan si Bagas gue suapin, Kevin malah nyebelin daritadi ngevideoin gue. Selesai nyuapin Bagas, gue makan soto gue sendiri gak pake ngomong.

Kita udah selesai makan, gue yang mau ngeluarin uang dari dompet gue malah keduluan sama Kevin.

"Gue aja", "Vin, kan ini gue yang ngajak," bales gue heran, ya iya si dia kan Crazy Rich Ciumbrella, jadi duitnya gak berseri, tapi kan tetep aja.

Kita berdua nyari toko baju sama perlengkapan sekolah, Kevin daritadi bahkan gendong si Bagas yang ngantuk, bikin gue gemas, lumayan ganteng juga nih si tengil.

Gue sama Kevin malah sering debat gak jelas di toko baju sama perlengkapan sekolah, walaupun akhirnya gue yang harus kalah karena yang namanya Kevin Sanjaya Sukamuljo, gak mau kalah sama orang lain.

Gue dan Dia kembali ke pelatnas, gue mau latihan bentar lagi, Kevin juga sama mau latihan bareng FajRi, sama Koh Sinyo.

Gue ke kamar bentar, mau ngambil tas raket yang dari pagi udah gue siapin, Yusuf sama Bagas gue titip ke Masjom sama Fajar walaupun gue gak yakin menitipkan anak anak itu sama Fajar.

"Rin, buru buru amat si, sini bareng mbak ke lapangannya, mbak juga mau ngambil foto kalian sebelum turnamen di Hongkong Minggu depan" itu mbak Wid, kesayangan kami di pelatnas, karena asik sekaligus bisa diiesengin.

"Eh denger-denger kamu bawa anak kecil ke sini?"tanya Mba Wid, gue mencoba menjelaskan dari awal gue ketemu Yusuf dan Bagas, mba wid cuma ngangguk sambil dengerin cerita gue.

Mba Wid udah sibuk ngambil foto anak anak pelatnas, gue nyamperin Fajar yang lagi ngakak sama Bagas, sedangkan Yusuf duduk kalem sambil ngewarnain buku gambar yang dibeliin sama Kevin.

"Teteh latihan dulu, kalian tunggu disini ya" mereka ngangguk,

Dan gue sibuk latihan gabung sama yang lain, hampir semua orang yang hari ini di tempat latihan ini memuji apa yang gue lakuin sekarang, padahal gue gak pernah berharap pujian apapun dari orang lain, karena ini bukan sekedar kasihan, tapi lebih dari tanggung jawab gue sebagai orang yang mestinya memang harus begitu.

Gue ke pinggir lapangan, ngambil handuk sama minuman gue, disana gue ngeliat gimana Yusuf yang masih asyik sama buku gambarnya, dan Bagas yang tidur sembari diusap kepalanya sama Yusuf, gue aja yang bukan siapa-siapa ngerasain gimana Yusuf sayang sekali sama Bagas.

Gue mengelus kepala Yusuf yang rambutnya udah gak lepek seperti kemarin, dia hanya menengadah menatap gue.

"Teh, makasih yah udah mau bantu Yusuf dan Bagus, Yusuf bingung teh mau bales gimana" Yusuf, pasalnya dia baru anak umur 7 tahun yang bisa sebegitu kuat ngejalanin hidupnya.

Dan, jadilah gue tontonan disana karena nangis sambil meluk Yusuf, di videoin sama anak pelatnas, katanya jarang mereka liat gue nangis, soalnya mereka bilang gue cuma bisa ngegas sama ngeledek doang. Tuh kan kesel!

StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang