Berbagai reaksi terjadi pada banyak orang yang mendengar cerita itu. Kyungsoo memilih mengunci dirinya didalam kamar apartemen yang baru dibelinya setelah dimana semua kisah masa lalu itu selesai dipaparkan. Menghindari Chanyeol, dia tidak marah pada Chanyeol, juga pada semua keluarganya yang memang sengaja meninggalkannya hanya saja, dia perlu waktu. Butuh banyak waktu baginya untuk menghindari Chanyeol karena dia masih belum bisa memaafkan apapun. Dan kini dia ingat, janji balas dendamnya yang malah akan menyakiti sang suami. Dia semakin risau karenanya.
Sedangkan Taehyung, ia berubah menjadi wolf brown dengan mata hitam pekatnya berlari menembus jalanan meninggalkan Hoseok yang masih terpesona dengan bentuk wolfnya. Baru kali ini Hoseok melihat Taehyung dalam bentuk lain. Taehyung ingin menemui sahabatnya, kedua sahabatnya dan meminta maaf mungkin. Entah siapa yang salah, tidak ada yang tahu tapi jelas bahwa kedua bangsa itu bersalah. Vampire bersalah karena memperkosa mate Jongin sedangkan werewolf bersalah karena egois.
Jimin, Yoongi dan Jungkook memilih pulang kerumah. Yoongi tidak ingin bertemu siapapun baik Namjoon maupun orang lain. Pikirannya kacau. Dia adalah keturunan pembunuh, tetuanya adalah seseorang yang menjadi bagian dari pembunuhan Im Yoona yang memelihara penyelamatnya sejak kecil. Dia marah pada bangsa werewolf, padahal dulu dia juga tidak akan segan menancapkan taringnya bahkan memutuskan leher vampire ketika mereka bertemu didalam hutan tapi dia selalu melihat Kyungsoo yang duduk dimana pohon Yoona tertanam. Itulah alasannya dia tidak pernah bertanya apapun mengenai alasannya menyelamatkannya lebih jauh.
Namjoon berlari menembus semua orang dengan kecepatan penuh. Otaknya mendadak tumpul setelah mendengar apa yang Chanyeol jelaskan. Laki-laki itu tidak hanya menjelaskan masa lalunya tapi juga bagaimana kehidupan Yoongi sebelum bertemu dengannya. Bagaimana sosok Rapmon dan menjelaskan sifatnya. Kini Namjoon tahu bahwa bahkan dari dulu, saat ia menjadi Rapmon ataupun sekarang saat ia menjadi seorang Kim Namjoon, dia tetap mencintai Yoongi sebagai matenya. Ya, Rapmon memang mencintai Yoongi.
Berbeda jauh dengan keluarga Kim lakukan, Jongin malah berkumpul dengan para warrior berencana untuk memisahkan Namjoon dengan matenya. Dia tidak akan pernah ikhlas jika Namjoon harus hidup bersama vampire yang sudah dibencinya. Apalagi setelah cerita itu, semakin kuat keinginannya agar sang anak tidak berhubungan dengan vampire. Padahal bukan hanya Namjoon, dua anaknya juga berhubungan dengan vampire. Seokjin memiliki bos seorang vampire dan bahkan musuh bebuyutan mereka yang sejati, Park Chanyeol. Sedangkan Taehyung, dia bersahabat dengan vampire.
"jadi bagaimana?"Tanya Jongin pada para tetua setelah dia menceritakan kisah Namjoon
"appa, bukankah seharusnya kita biarkan saja mereka"ujar Seokjin, dia merasa sangat bersalah telah menceritakan mate Namjoon pada ayahnya
"aniya, Namjoon tidak boleh bersama vampire sialan itu. mereka bukan pasangan mate, mereka akan menghancurkan pack. Kalau Namjoon kuat dan membunuh vampire itu maka dia akan menjadi Alpha terkuat didunia sedangkan jika dia lemah maka bangsa vampire akan menghancurkan pack kita tanpa pandang bulu. Mereka tidak bisa bersama, bencana akan datang pada salah satunya jika mereka bersama"
"benar, ramalan mengatakan bahwa mereka hanya bisa dibunuh oleh pasangan mereka. Itu artinya baik sang vampire maupun Namjoon sendiri adalah orang terkuat tapi Jongin, jika cinta sudah tumbuh diantara mereka. Tidak ada yang bisa kita lakukan lagi. Moon Goddes menakdirkan sesuatu bukan tanpa tujuan. Mungkin dia ingin bangsa kita berbaikan dengan bangsa vampire yang kau benci" ujar tetua Yoon
"tidak, kita harus memisahkan mereka"
"tapi dia akan kesepian appa. Namjoon akan mati kesepian. Percuma saja kau memisahkan mereka jika akhirnya Namjoon akan mati"
KAMU SEDANG MEMBACA
ALPHA MATE (KNJ.MYG)
Fantasyketika tanda ditubuhmu menghitam dan tidak ada detakan didalamnya, maka itu artinya matemu sudah mati lalu haruskah ia menikah dengan manusia seperti kata ibunya? lalu bagaimana jika akhirnya matemu masih hidup dan malah seseorang yang menjadi musuh...