Namjoon keluar dari kamarnya setelah ia membersihkan diri dan mengunakan pakaian santainya. Dimeja makan sudah duduk kedua orang tuanya, adik dan juga kakaknya. Setiap kali melihat keluarganya akur seperti ini membuatnya bahagia. Dia senang karena dia memiliki keluarga utuh yang menyayanginya. Dia memiliki appa dan eomma yang selalu ada untuknya walau kadang dia membandel. Dia memiliki Seokjin yang selalu memberikan nasehatnya yang baik dan juga dia bahagia memiliki Taehyung sebagai adiknya yang manis dan manja. Tapi satu hal yang dia tidak miliki dan tidak ingin dia miliki, matenya sendiri.
"ah benarkah Kim? kau benar-benar tidak menginginkan matemu sendiri?"midlink RM dengan nada mengejek
"ya, aku memang tidak menginginkannya"balas Namjoon, yang memang beberapa hari ini selalu berargumentasi dengan sang wolf
"oh come on, jangan membohongi dirimu sendiri bahwa kau juga menyukai mate kita Kim. ayo cepat tanya pada appa, apa yang terjadi dan kita lihat. celah mana yang bisa kita ambil agar bersamanya. aku tidak yakin bahwa hanya aku yang menyukainya"
"baiklah. baik, ayo kita bertanya"balas Namjoon sambil memutar bola matanya
"appa, boleh aku bertanya sesuatu?"Tanya Namjoon ketika mereka sedang memakan makanan penutup dimeja makan membuat semua keluarganya memandangnya dengan tatapan aneh, tidak biasanya calon Alpha itu bertanya
"bertanya apa Namjoon-ah? Tidak biasanya" balas sang Alpha
"hanya sebuah rasa penasaran saja, kenapa bangsa kita bisa saling membenci dengan bangsa vampire?"
Kim Jongin sang kepala keluarga menoleh pada istrinya dan dua anaknya yang lain lalu kembali pada sang anak tengah yang sedang memandangnya dengan tatapan penasaran. Jongin jelas tahu bahwa Namjoon tidak akan pernah bertanya jika tidak ada sesuatu yang mengganggunya. Dan satu hal yang bisa mengganggu seorang Kim Namjoon adalah seorang mate, pasangan hidupnya.
"kenapa? Apa kamu ada masalah Joon-ah?"Tanya sang ayah balik
Namjoon mengedikkan bahu, "tidak, aku hanya merasa penasaran dengan semuanya. Selama ini kita tidak tahu alasan apa yang membuat kita membenci mereka tapi itu sudah terjadi bahkan dari kakek dan nenek moyang kita. Jadi aku hanya ingin tahu saja, ada apa sebenarnya? apa masalah mereka dengan kita hingga menyebabkan pertumpahan darah seperti ini"
"aku juga tidak tahu sebenarnya ada apa dibalik permusuhan itu. itu terjadi sekitar lima ribu tahun yang lalu. Tidak ada lagi yang pernah membahasnya selama ini. semua seakan ditutup rapat tapi coba kau Tanya tetua kita, ketua Yoon sepertinya akan tahu mengenai cerita legenda itu" jawab Jongin sambil memandang Namjoon dengan wajah sendu, "maafkan aku yang tidak bisa memberitahumu karena legenda itu sudah hilang ribuan tahun lalu. Aku juga tidak mengerti mengapa legenda itu seakan ditutupi oleh semua kaum baik itu kaum kita maupun kaum vampire"
Namjoon hanya mengangguk lalu kembali memakan makanannya.
"memangnya ada apa Joon-ah, apa ada sesuatu yang terjadi?"Tanya Seokjin
"aniya hyung, geunyang....aku penasaran. Yah, aku hanya penasaran saja"
"ini tidak ada hubungannya dengan matemu kan Joon-ah?"Tanya sang ibu dengan lembut sambil memandang sang calon Alpha itu
Sekali lagi Namjoon memandang kearah sang Luna pack yang menatapnya dengan tatapan penuh rasa penasarannya, lalu kearah sang Alpha yang juga meminta penjelasan, beralih pada si sulung yang melihatnya dengan pandangan bingung sedangkan si bungsu lebih memilih tetap memakan makanannya dalam diam walau sebenarnya sejak tadi dia mendengarkan pembicaraan keluarganya. Namjoon tidak bisa mengatakan apapun. Dia tidak bisa mengatakan bahwa dia menemukan matenya, seorang vampire. Dia tidak ingin sang Alpha terbebani dengan masalahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALPHA MATE (KNJ.MYG)
Fantasíaketika tanda ditubuhmu menghitam dan tidak ada detakan didalamnya, maka itu artinya matemu sudah mati lalu haruskah ia menikah dengan manusia seperti kata ibunya? lalu bagaimana jika akhirnya matemu masih hidup dan malah seseorang yang menjadi musuh...