Q&A Seputar Ibu Hamil

33.4K 1.4K 1
                                    

Enjoy with my story☕

___________________________________________

"Ma, mama serius, 'kan? Mama gak becanda, 'kan? Mama gak nge-prank, 'kan?"

"Iya, mama serius."

Aku berteriak senang. Akhirnya sebentar lagi aku menjadi seorang kakak.

"Selamat ya, tan." Bagas mengulas senyumnya. Mama balas tersenyum.

"Oh iya, tante lupa. Kalian kan belum memperkenalkan diri." Mama menunjuk Bagas dan Trio Sengklek. Kemudian Masing-masing dari mereka memperkenalkan diri.

"Kayaknya tante gak asing deh sama kamu." Mama melihat ke arah si Udang. Dia hanya menanggapinya dengan senyuman.

Udang, senyum kamu manis banget sih. Eh, gak boleh gak boleh. Cha, kamu gak boleh terpana sama dia.

"Kan saya dah pernah ke sini, tan."

"Nama kamu tuh ... duh tante agak lupa. Bentar ya, tante ingat-ingat lagi." Mama memicingkan mata sembari menempelkan jarinya di dagu, mencoba mengingat kembali nama si Udang.

"Kasim. Iya, nama kamu Kasim. Betul, 'kan?" Mendengar ucapan mama, sontak semuanya tertawa, kecuali orang itu sendiri yang dipanggil Kasim oleh mama. Wajahnya sedikit masam dan tampak memerah.

"Rasyidlah, tan, bukan Kasim."

"Oh iya. Maaf." Mama tertawa kecil.

"Kamu yang waktu itu ngajak Echa jalan, 'kan?"

"Nah, kalo yang itu betul sekali. Seratus buat tante," jawab si Udang.

"Tan, usia kandungan tante dah berapa bulan?" tanya Hana mengalihkan topik pembicaraan.

"Kata dokter sih udah tujuh minggu usia kandungannya," jawab mama.

"Oh." Hana hanya menanggapinya dengan ber-oh ria.

"Tujuh minggu tuh berapa hari, sih?" tanya Rusydan.

"49 hari."

"51 hari."

Si Udang dan Rusdi menjawabnya secara bersamaan.

Rusydan tampak bingung. Jawaban mana yang benar atas pertanyaannya itu. "Yang bener yang mana, sih?"

"Urang lah yang bener. Nih ya, 1 minggu itu kan sama dengan 7 hari, kalo 7 minggu berarti 7 kali 7 sama dengan 49. Berarti 7 minggu itu sama dengan 49 hari," jelas si Udang panjang lebar.

"Mana ada, yang bener tuh urang. 1 bulan berapa minggu? 4 minggu, 'kan? Berapa hari? 30 hari, 'kan? Kalo usia kandungan mama Echa 7 minggu, berarti 30 hari ditambah 3 minggu. 3 minggu itu 21 hari. 30 ditambah 21 sama dengan 51. Jadi usia kandungan mama Echa sama dengan 51 hari." Rusdi memberikan penjelasan lebih rinci daripada si Udang.

Mereka terlihat bersitegang. Mereka tampak seperti dua anak kecil yang sedang bertengkar karena sebuah mainan.

"Udah-udah. Mau itu 49 hari ataupun 51 hari, yang terpenting kandungan mama Echa sehat." Zahra berusaha menengahi mereka berdua.

"Tan, kalo boleh tau adonan dede bayinya pake apa aja?" tanya Rusdi dengan pertanyaannya yang membuat perut tegang.

Pletak!

"Maneh kira kue, pake adonan segala." Tampaknya si Udang kesal terhadap pertanyaan Rusdi.

Semua menggeleng-gelengkan kepala melihat tingkah mereka berdua.

"Tan, boleh request gak?" Giliran Rusydan yang membuka suara.

"Request apa?" tanya mama.

Pil Pahit Hijrahku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang