Part 1 - Awal

4K 303 339
                                    

Kamu tahu apa yang lebih indah dari senja? Jawabannya ada dikata pertama dari pertanyaan ini.
-----------------------

Mulmed: Alda Silfiani Claretta

****

SMA Gracia merupakan sekolah menengah atas yang terletak di Kota Jakarta. Sekolah Swasta dengan kepintaran dari murid-murid sekolahnya yang tak dapat diragukan lagi. Bahkan sekolah ini pun banyak mencapai prestasi dibidang akademik maupun non-akademik.

SMA Gracia memiliki dua lahan parkir yang terletak di dalam sekolah dan di depan masjid yang berdekatan dengan taman. Alvino dan kawan-kawannya selalu nongkrong di taman itu jika mereka sedang membolos. Mitosnya, di taman itu pernah ada seorang siswi yang bunuh diri karena sering di bully. Entah itu benar atau tidak, bukan Alvino namanya jika percaya dengan omong kosong seperti itu.

Alvino dan kawan-kawannya biasa saja mendengar mitos tersebut. Toh, dirinya juga masih sehat dan tidak kenapa-napa sampai sekarang. Semua orang saja yang terlalu menganggap mitos itu benar. Oh iya, Alvino mempunyai geng yang diberi nama The savage boy, yang beranggotakan empat orang lelaki termasuk dirinya.

Yang pertama adalah Axelio Pradipta atau biasa dipanggil Axel. Orangnya kalem. Gak banyak ngomong. Tapi kalau udah marah, dia gak bakal nyaring ucapannya yang kelewat pedes dari bacotan tetangga.

Yang ke dua, Saka Dirgantara atau biasa dipanggil Dirga. Katanya dia gak suka dipanggil Saka, karena dulu yang manggil dia Saka cuman cinta pertamanya yang kandas gara-gara si cewek itu selingkuh sama sahabatnya sendiri. Dirga itu ... cowok yang paling hiperaktif, playboy dan pecicilan di geng itu. Tapi sebenarnya dia baik, cuman sedikit geser aja.

Yang ke tiga, Glen Fernando yang dipanggil Glen. Ini orang satu dua kaya Dirga suka banget bercanda apalagi soal perasaan, hehe. Garing deh, sumpah. Dia menjabat sebagai ketua kelas, namun kelakuan yang absurd bin ajaibnya bikin orang-orang heran kenapa Pak Wisnu selaku wali kelas memilihnya untuk menjadi Ketua.

Terakhir adalah Alvino Sandi Geraldo yang biasa dipanggil Alvin atau Vino. Udah tahu sedikit kan tentang dia yang dingin, datar dan arogan? Sebenarnya dia bersikap kaya gitu ke orang yang belum dikenalnya aja, dia orangnya bakal peduli banget kalau kalian udah kenal lama sama dia.

Pasti kalian udah tau lah ya kalau Alvino punya sahabat cewek dari kecil yang tak lain adalah Alda Silfiani Claretta. Orang tua mereka dulu pun dekat sekali sampai pada suatu hari, orang tua Alda mengalami kecelakaan mobil yang merenggut nyawa mereka. Alvino masih ingat betul bagaimana terpuruk dan sedihnya Alda waktu itu.

Mulai dari hari itu, Alvino mencoba menghibur Alda yang hanya menangis dan merenung di kamar sambil memegang foto keluarganya.

*****

Flashback on

2 tahun yang lalu...

Di sebuah taman, terlihat seorang lelaki dan perempuan sedang duduk di taman sambil mengamati anak kecil yang sedang bermain dengan riangnya. Cewek tersebut mulai mengeluarkan note, pensil dan penghapusnya. Ia mulai menggambar dengan serius.

Sang cowok yang tak lain adalah Alvino, melihat cewek di sebelahnya. Yaitu Alda. Alvino tersenyum kecil kala melihat Alda menggambar dengan serius.

Davino [End] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang