freeclass

4.3K 523 17
                                    

"lu temen deketnya jeno kan?" tanya siyeon gugup.

"ow ow, ku merasakan sesuatuh" sela yeri.

"gudrigidaw wagurinjay" sahut gua. ok, gua dan yeri mulai antusias dengan pertanyaan siyeon.

"kaga anjir. gua nanya doang. temen gua ada yang suka sama jeno" jelas siyeon, membuat kami kecewa.

pan jeno dan siyeon di jodoh-jodohin bae. yang satu cakep, yang satu lagi cakep. selain anak futsal, jeno juga anak basket. sementara siyeon, dia anak cheerleaders di sekolah. biasanya gitu, dimana jeno tanding basket, disitu ada timnya siyeon.

"yah, trus lu gasuka sama jeno gitu?" selidik yeri.

"ya gimana ya, ya gitu" jawab siyeon dengan absurd-nya.

"ya bodoamat, madun" kata gua kesal.

"lu ama renjun gimana? udah positip?" celetuk yeri.

"positip apaan anjir?! i'm just his girlfriend, not his waifeu" jelas gua.

"nani?! wibu?" yeri pura-pura terkejoet. dahal yang wibu mah dia. coba deh sekali-kali ke kamar dia.

pasti gaada apa-apa.

"tadi keknya lu gabareng renjun. ama om-om gitu" kata siyeon tiba-tiba.

"ha? tau darimana lu?" tanya gua penasaran.

"gua liat dari jendela" jawab siyeon datar. meja gua dan meja dia emang deket jendela. jadi kalo bosen liatin guru ngajar, liat keluar ae dari jendela. trus jatohin diri .g

"ya begitu dah. ngambek keknya. kemaren gua gabilang kalo gua pergi keluar pas renjun mau ke rumah. jadi pas dia di rumah gua, gua udah gaada" jelas gua.

"ow ow, ku senang keributan" yeri ketawa lagi.

"abaikan yeri. trus gimana, ra?" tanya siyeon.

"mungkin nanti pas istirahat, gua samperin ke kelasnya" jawab gua lesu.

"yakin lu ke kawasan anak ipa?" tanya yeri.

"hooh. ya gimana lagi" gua pasrah. anak ipa di sekolah ini tu cinta kedamaian, ketentraman, dan ketertiban. beda sama anak ipsnya.

"perlu kita temenin ga?" tanya siyeon khawatir.

"kaga usah. beliin gua silverqueen aja" gua cengengesan. setelah mi ayam terpenuhi, gua jadi pen coklat.

"najis. ntar di kelas renjun jan ngebarbar ye. jan kek haechan atau felix" sindir yeri.

"APA LO?!" pekik haechan.

"chan, sabar. orang sabar makin putih" ucap jaemin menenangkan haechan.

tumbenan ni si jaemin bener. biasanya dia juga ikut ngebarbar bareng haechan dan chenle. lagi puasa senen kali, ah.

"oiya, amin" jawab haechan. kemudian, ia memilih untuk berhenti lari-larian di kelas.

***

waktu istirahat gua luangkan untuk pergi ke gedung sebelah, gedung ipa yang terpisahkan oleh kantin. dahal udah bunyi ini perut, minta di charger. tapi demi njun tercinte, gua rela nahan laper :'v

beberapa pasang mata natap gua tajem, ngapain ni anak dunia lain kemari. gua cuek aja. gini-gini, pacar gua ganteng, pinter, bersih, dan sholeh. imamable pokoknya. mWa.

"njun?" gua nongol di depan pintu kelasnya. dia lagi nutupin muka pake buku paket sambil dengerin musik lewat hetset yang gua kasi dulu pas dia dapet 100 ke tujuh kalinya di ulangan harian kimia.

[1] NGALUS +HRJ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang