Jadi cewek ini kenal Ryan? . Batin Elya.
" kamu pacar. Ups! Sorry mantannya Ryan kan? Kalian udah putus ya, "
Deg
" A. Apa? " tanya Elya memastikan.
Apa ini? Siapa dia? Tak ada angin tak ada hujan berkata seperti itu? Bak tersambar petir di siang bolong rasanya. Tak hanya Elya, Arga juga terkejut bukan main. Ia menatap lekat mata Elya yang mulai berair." iya! Kamu Elya. Mantannya Ryan. Kalian udah putuskan? "
Matanya memanas. Sampai hati Ryan berkata pada cewek ini yang entah siapa bahwa Dia mantannya. Kapan? Dimana? Mengapa? Mereka putus, Elya tak tahu. Yang ia rasakan adalah sakitnya jatuh setelah diterbangkan ke angkasa lepas. Elya mematung. Merutuki nasib malangnya.
" kamu pasti belum tahu aku ya? Kenalin "
Cewek itu mengulurkan tangannya. Elya menjabat tangannya beberapa detik kemudian." aku Dinda. Pacarnya Ryan "
Elya tersenyum paksa. Sudah ia duga sebelumnya bahwa ada sesuatu antara Dirinya dengan Ryan.
Ini penghianatan! . Batin Ryan tak terima. Ingin rasanya ia menampar wanita yang baru ia ketahui namanya adalah Dinda. Berani-beraninya ia mengatakan itu pada wanita yang ia cintai dan membuatnya jadi seperti ini. Namun Arga masih memiliki akal. Ia tak mungkin memukul seorang wanita.
" Elya. Mantannya Ryan ". Ucapnya lirih kemudian mereka melepas jabat tangan mereka.
" ya! I know "
" aku duluan ya! Ryan udah nungguin dari tadi soalnya. Bye ". Cewek itu pergi meninggalkan Elya yang masih membeku di tempat dan Arga yang masih menangkap kesedihan dimatanya.
" lo mau nangisin dia lagi? ". Elya menggeleng.
" siapa juga yang nangis. Gue kelilipan doang kok! ". Belanya sambil menghapus air matanya yang sedari tadi jatuh karena tak dapat dibendung lagi.
" bo'ong ". Sekali lagi ia menggeleng.
" pu.pulang yuk! " Elya menggandeng tangan Arga dan mengajaknya meninggalkan tempat itu.
***
Di tempat lain, seorang cowok tengah menunggu seseorang di salah satu sudut di restaurant ini. Tak lama, ada seorang cewek yang mendekat ke arahnya. Iapun bangkit dan menyambut kedatangan wanita itu.
" hay sayang! " ucap cewek itu sambil memeluk kekasihnya erat.
" hay! Lama banget. Nggak biasanya" . Mereka melepas pelukan dan duduk berdampingan.
" hehehe, maaf ya! Soalnya aku habis nganterin Mama ke rumah sakit. Jadi agak lama ".
Cowok itu adalah Ryan. Dan cewek yang baru saja menghampirinya adalah Dinda.
" oh, gitu. Mama kamu baik-baik aja kan? ". Dinda tertawa dan membuat Ryan bingung.
" loh emang kenapa? "
Dinda menghentikan tawanya. " yang sakit bukan Mama, tapi temennya "" oh "
" eh iya sayang. Tadi aku ketemu sama mantan kamu yang fotonya pernah kamu tunjukin waktu itu "
" Elya? "
" iya "
" seriously? " Dinda mengangguk mantab. " iya sayang "
" trus kamu ngomong apa aja? "
" nggak banyak sih, cuma mastiin kalau kalian benar-benar udah putus. Sama ngenalin kalau aku pacar kamu sekarang. Udah itu aja. " tuturnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
jarak dan rindu
Teen FictionElya Anastasya harus berpisah dengan kekasihnya Ryan Adijaya untuk sementara waktu karena harus meneruskan bisnis keluarganya yang ada diluar negeri. Saat mengantar kepergian Ryan dibandara, tanpa sengaja ia menabrak seorang pria bernama Arga Samudr...