°•Pegawai Mall (1)•°

502 61 0
                                    

Sowon pov.

Malam tiba, gua masih berada di dalam mall untuk cari makanan, tapi ... ga ada yang pas di mata gua, gua baru kepikiran 'kenapa engga cari di luar aja?' nah tujuan gua sekarang mau keluar dari mall.

Tapi ... pas gua mau buka tuh pintu utama mall, kaga bisa di buka sama sekali, gua fikir positif mungkin aja tuh pintu lagi rusak. Itu yang di pikiran gua.

Orang yang berada di dalam mall tiba-tiba aja panik, gua kaga tau kenapa dah mereka semua panik, gua kan orang nya kepo, gua mau cari tau apa yang terjadi.

Tapi kekepoan gua seketika hilang mendengar suara ...

"ADA YANG BUNUH DIRI DI LANTAI ATAS!!!" seorang pria berteriak.

Orang-orang yang ada di dalam mall makin panik, mereka berbondong- bondong ingin keluar, tapi percuma saja pintu utama di tutup.

Karna jarak gua dengan pintu utama dekat, orang-orang pada nyerbu nge dorong dorong. Gua di tabrak-tabrak nih sama mereka, udalah badan nya besar besar lagi.

"Ugh" gua ke dorong sama Ibu-Ibu yang badan nya cukup ... yah ... begitu. Untung saja ada seseorang yang menolong gua.

"Terima kasih." Saat gua ngeliat, "loh mana orang yang ngebantu gua tadi?"

Gua ga mau ambil pusing tuh mikirin, yang penting gua udah berterima kasih sama tuh orang.

Cepk ...

"Agghh!!!" tiba-tiba lampu mall hidup mati hidup mati, kepanikan mereka semakin menjadi jadi, pria yang menyorak kan kalau di mall ada yang bunuh diri entah kenapa dia begitu kaget melihat seseorang yang turun menggunakan elevator ke lantai bawah di mana kami berada.

Gua ke dampar di samping Ibu-Ibu, dan di samping Ibu itu pria yang mengasih info tadi, gua ke dampar jauh loh ... di depan elevator tapi jauhan dikit dengan elevator nya.

"Ada apa, Pak?" tanya Ibu yang di samping gua.

"I-iituu orang yang mau bunuh diri tadi!!!" ucap pria itu mendorong Ibu yang di samping gua tadi.

"Aduh ..." rintih Ibu itu kesakitan.

Gua ngeliat ke arah jari pria itu yang menunjuk ke arah seorang pegawai mall yang nama nya tercantum di pakaian milik nya. 'Eunwoo'.

Tidak ada yang menolong Ibu itu satu pun, menolong saja ga berani apalagi mendekati Ibu itu, ehm ... mungkin karna pegawai ini yang berpakaian sangat lusuh, mereka takut. MUNGKIN.

Gua dekati jarak dengan si pria yang mendorong Ibu tadi.

"Permisi Pak. Maaf, bukan nya saya lancang, seharus nya bapak menolong Ibu itu, kenapa malah di liatin begitu saja??" gua juga ga tau apa yang gua omongin, dan pasti nya omongan gua halus dong.

"APA MAKSUD KAMU MENYURUH NYURUH SAYA??!!! DIA YANG SALAH KOK!!!" gua sepertinya manggil dia bukan pria deh cocok nya bapak, si bapak malah marah-marah sama gua, untung gua penyabar orang nya.

"Bukan nya saya menyuruh bapak, tapi bapak yang salah kok, Ibu itu hanya menanyakan keadaan, tapi bapak malah mendorong nya ke arah pegawai mall itu," gua ngomong lagi mode halus nih kalo gua di bentak lagi mampus lu gua buat, bodo amat kalau lu tua atau muda.

Bapak itu agak sedikit terkejut mendengar kata-kata gua.

"HEI KAU WANITA JALANG!!!JANGAN SOK-SOK URUSIN ORANG BESAR!!UDAH PERGI SAN-"

"Kau anak ga tau diri!!"

"Nyusahin."

"Jalang!!! Pergi!!"

Deg.

"Apa? Wanita jalang? Bapak tau ga makna wanita jalang itu apa??malahan saya ngomong nya baik, kenapa?? kenapa jawaban nya malah JALANG??" gua menekan kata di akhir kalimat.

"Saya masih punya etika bicara sama bapak, karna bapak lebih tua dari saya, tapi ... seenak nya lo bilang gua jalang?? Lo tau ga!!! kalo kata-kata itu muncul di mulut lo lagi!! awas aja lo, mati dan hidup telah di depan mata!"

Bapak itu melihat gua dengan muka sok, dia mendorong gua sangat kuat!gua ga tau kenapa, kalau saja tidak ada orang yang membantu gua mungkin kepala gua udah kebentur tembok.

Bukan Ibu itu yang menolong gua, melainkan pegawai mall yang memegang bahu gua kuat, muka gua ketutup dengan rambut, syukur ae.

Pegawai mall itu sangat pucat dan lesu, mungkin dia kelelahan.

Tunggu dulu kenapa hawa belakang gua dingin? malahan ada pegawai mall ini?? Jangan-jangan nih pegawai??! hantu?!!

Tapi?? Kenapa dia bisa tertampak dengan orang lain??

"Hei ... kenapa dengan kamu??" tanya gua pelan.

Dia hanya diam.

Dia pun menarik tangan gua menuju ke arah elevator yang engga jauh dari tempat gua berada.

Gua meringis, Dia menghempas kan badan gua ke dinding elevator,dia mendekat ke arah gua.

Ini wajah kok sinis nya lain-lain gimana gitu. -gua.

"Kenapa kau tidak takut terhadap ku?" tunggu gua cerna dulu kata-kata nih orang eh maksud nya hantu. Kenapa gua harus takut coba.

"Kenapa harus takut?" tanya gua.

"Kau bisa melihat ku??" Hah? Jangan kan gua. Yang berada di mall ini aja ngeliat lu oo'n.

Sowon ga sadar kalau sedari tadi orang yang berada di mall ngeliat tingkah aneh dia.

"Aku mau minta tolong, tolong kau jera mereka yang telah membunuh ku." Gua yang mendekar permohonan nya kaget.

"Hah? bagaimana bisa??" nah gua tau nih hantu mau minta apa.

"Itu sangat mud-

"Tunggu, tunggu, tunggu. Gua bakal nolong kalau lu ceritain kejadian apa yang menimpa lu sampai bisa mati, kalo gua liat ... lu ... mati nya baru baru ini deh, soal nya bisa nyentuh gua." Bodo amat gua kaga sopan.

Hantu itu diam.

Gua spontan mengarah kan muka menghadap kerumunan orang mall yang melihat gua heran-heran kecuali.

Bapak itu! Dan ... Ibu itu.

Bapak itu melihat tajam ke arah gua sedang kan Ibu melihat gua rada pucat, tiba-tiba mata gua tertutup, gua merasakan tangan dingin di mata gua, gua yakin itu si Eunwoo, karna dia satu-satu nya yang bersama gua saat ini.



















TBC





「2」FIND US⏳{Temukan Kami} Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang