2

580 67 40
                                    

Guru mata pelajaran sejarahpun masuk kedalam kelas Eunha.

"Selamat pagi murid-murid" ucap guru mata pelajaran sejarah.

"Selamat pagi Ssaem" jawab semua murid tanpa terkecuali Eunha.

"Kalian yang suka menonton drama, pasti sudah tidak asing dengan sejarah dijaman Goryeo" ucap guru sejarah.

"Ada yang bisa jelaskan sedikit tentang sejarahnya?" tanya guru sejarah itu kepada murid dikelas.

"Saya Ssaem" Eunha mengangkat tangannya pertanda ia bersedia untuk menjelaskan sedikit.

"Silahkan"

"Dinasti Goryeo adalah dinasti yang didirikan oleh Wang Geon di Songdo, Dinasti Goryeo berdiri dari tahun 918  dan berakhir pada tahun 1392. Dinasti Goryeo menggabungkan Tiga Kerajaan Akhir Korea dengan menguasai Silla dan menumbangkan kerajaan Baekje Akhir  (Hubaekje) tahun 935. Nama Goryeo adalah singkatan dari nama Kerajaan Korea, Goguryeo. Nama Korea juga diambil dari kata Goryeo." Eunha yang menjelaskan.

"Baik, Betul, Terimakasih Eunha" ucap guru sejarah.

Eunhapun kembali untuk duduk.

Guru sejarah itu pun melanjutkan penjelasan yang lebih lengkapnya kepada murid-murid. Eunha serius sekali menyimak apa yang gurunya jelaskan.

Sementara dikelas Yuju.

Pergantian jam pelajaran sudah berjalan hampir 40menit tapi gurunya tak kunjung masuk.

"Teman-teman, Kwang So ssaem tidak hadir, katanya ia sedang mengunjungi orang tuanya yang sakit" ucap ketua kelas.

Setelah Yuju tahu bahwa gurunya tidak masuk, ia langsung mengampil buku dan pensil. Yuju dikenal murid yang pendiam dikelas.

Yuju suka sekali menggambar sesuatu saat jam pelajaran kosong. Ia langsung membuat pola dan melanjutkan gambarannya.

Yuju terus menggambar sampai jam menunjukan waktunya untuk istirahat.

~bel istirahat berbunyi~

Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji keluar dari kelas mereka masing-masing.
Saat jam istirahat, mereka selalu memakan bekal yang mereka bawa. Mereka selalu memakan bekal bersama di dekat pagar lapangan.

Eunha membuatkan roti bakar untuk sahabatnya, sementara ke 5 sahabatnya itu juga membawa bekal tapi mereka tak pernah ambil pusing, mereka akan memakan bekal itu bersama-sama.

Tak jarang juga mereka memanggil teman laki-laki mereka untuk menghabiskannya.

"Eummmm, ini enak sekali, Eonni" ucap Umji.

"Eoh? Jinjja? Syukurlah, aku senang mendengarnya" ucap Eunha.

Mereka pun tampak bahagia saat memakan bekal buatan Eunha. Untung saja Sowon, Yerin, Yuju, SinB dan Umji membawa sedikit bekal mereka.

Sowon membawa 3buah apel yang sudah dipotong, Yerin membawa bisquit coklat, Yuju membawa buah anggur, Sin B membawa mie goreng buatan Eomma nya dan Umji membawa camilan dan susu kesukaannya.

Mereka berharap akan selalu seperti itu selamanya. Iya selamanya, sampai mereka lulus dari sekolah terus kuliah, bekerja bahkan sampai mereka menikah dan punya anak.

Dan tak jarang, mereka selalu mengharapkan untuk menjodohkan anak mereka kelak, maka persahabatan mereka akan jauh lebih dekat selamanya.

Us Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang