~5 hari sebelum study tour
"Kalian sudah mempersiapkan barang akan dibawa study tour?" tanya Yuju.
"Aku dan Eunha sudah, karena kita mempersiapkannya berdua hehe" ledek SinB yang diikuti tawa nya Eunha.
"Aku juga sudah Eonni , aku akan membawa banyak cemilan untuk kita" jawab Umji.
"Bagus itu Umji-ah, aku juga sudah" jawab Yerin.
Ya mereka sudah mempersiapkan barang apa saja yang akan mereka bawa.
Mereka masih menjalankan kegiatan belajar mereka hingga saatnya, hari perjalanan mereka.
~study tour~
Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB dan Umji sudah sampai disekolah. Mereka berkumpul dilapangan dan berbaris sesuai kelasnya.
"Baik murid-murid, saya selaku kepala sekolah kalian akan terus memantau kalian. Disetiap bis kalian akan ada 1 guru pembimbing, kalian bebas akan duduk dibis mana..." belum selesai kepala sekolah berbicara...
"YEEEEE" ucap murid lainnya.
"Kalian harus menyesuaikan kelas kalian, kelas 1 harus tetap bersama kelas 1 lainnya dan tidak diperbolehkan bersama kakak kelas kalian. Baik segitu saja yang saya omongi, jaga diri kalian dan hati-hati. Yang sakit bisa langsung melapor kepada guru pembimbing" lanjut kepala sekolah.
Ke 6 sahabat itu berkumpul sebelum menaiki bis.
"Yaaa aku bersama SinB" ucap Umji.
"Aku bersama Eunha dan Yuju" ledek Yerin kepada sowon.
"Aaishh ini tidak adil, bagaimana bisa aku kelas 3 sendiri diantara kalian" ucap Sowon ngambek.
"Tenang Eonni, kita bisa videocall selama dijalan, okay?" jawan Umji.
Sowon yang masih mempoutkan bibirnya pun berjalan masuk kedalam bis. Sowon duduk di bagian tengah bis dan duduk didekat kaca, ia bahagia melihat yang lain bahagia.
Walaupun diantara sahabatnya ia sendiri yang gabung dengan kelas 3 lainnya. Umji menghubungi Sowon via video-call.
"Eonni" ucap Umji.
Dan yang lainnya pun bergabung. Sowon pun tersenyum, walaupun mereka tak bisa 1 bis bersama tapi masih bisa dengan cara lain agar bisa merasa bersama.
"Waahh sepertinya bisku mulai berjalan" ucap Yerin.
Disusul dengan bis dari kelas lain. Mereka mengobrol seperti biasa, mereka tertawa dan saling mengejek tapi mengejek dalam artian hanya bercanda ya.
"Aahh aku lupa membagi cemilan ini untuk kalian" ucap Umji.
"Pegang saja, kita masih bisa memakannya bersama dipenginapan nanti" ucap Yuju.
"Ehh kamar penginapan kita dekat kan?" tanya Eunha.
"Em iya dekat jadi kita bisa berkumpul, yey" ucap SinB.
Sowon tertawa melihat tinggah sahabatnya yang sudah ia anggap seperti adiknya. Mereka mengobrol via Video Call sampai mereka lelah dan tertidur.
Perjalanan sangatlah jauh jadi wajar saja mereka lelah dan akhirnya tidur. Bis berhenti di sebuah tempat makan, saatnya mereka istirahat makan siang.
Semua murid menikmati makan siang mereka, tak terkecuali ke 6 sahabat itu.
"Wah semangka, sebentar SinB, aku ingin mengambilnya" ucap Umji yang menyukai semangka.
Setelah makan siang, ada yang membeli cemilan, ke toilet ataupun kembali ke dalam bis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Us
Fanfictionpersahabatan 6 remaja perempuan yang sudah terjalin sejak mereka kecil. Mereka pun mengalami kejadian yang tak pernah mereka sangka. "wae??? kenapa ini terjadi padamu? kumohon bangunlah, jangan membuat kami terus bersedih. kumohon, bangunlah" ucapn...