4

407 52 18
                                    

Sebulan kemudian...

"Baik murid-murid, karena kalian sudah berada ditingkat akhir, kalian harus lebih fokus untuk masuk Universitas favorite kalian" ucap guru yang sedang mengajar di kelas Sowon.

Sowon salah satu murid kelas 3 diantara ke 5 sahabatnya. Dia sedikit resah memikirkan kelulusannya.

"Bagi seluruh murid harap berkumpul dilapangan sekarang, karena kepala sekolah akan memberitahu kabar gembira untuk kita semua"

Sowon yang sedikit melamun memikirkan kelulusannya pun tersadar mendengar pengumuman yang ia dengar. Sowon dan yang lainnya pun berjalan menuju lapangan dan mereka berbaris menurut kelasnya masing-masing.

Sekitar 15menit siswa merapikan barisannya, kepala sekolah pun terlihat sedang berjalan menuju lapangan. Kepala sekolah mengambil posisi berdiri diatas tangga supaya murid lainnya dapat melihat kepala sekolah.

"Baik murid-murid, mungkin saya sedikit mengganggu aktifitas belajar kalian di kelas. Mengingat ini sudah masuk semester 2, musim ujian kelulusan dan musim ujian masuk universitas bagi kelas 3 akan diadakan. Sebelum musim ujian kelulusan diadakan. Pihak sekolah akan mengadakan study tour ke Bukhansan National Park mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, kegiatan itu akan di laksanakan pada bulan maret 2 minggu sebelum ujian. Soal biaya akan diberitahu oleh wali kelas kalian masing-masing." ucap kepala sekolah.

Seluruh siswa merasa senang dengan berita itu. Termasuk ke 6 sahabat itu. Tetapi...

"Bagaimana ini?" ucapnya kebingungan.

"Baik murid-murid kalian bisa melanjutkan kegiatan belajar kalian, saya persilahkan untuk kembali ke kelas kalian masing-masing" ucap kepala sekolah dengan sopan sambil berjalan meninggalkan lapangan.

Murid-murid pun kembali ke kelasnya dan melanjutkan belajar mereka.

~bel pulang sekolah berbunyi~

Sowon, Yerin dan Eunha menunggu ke 3 sahabatnya di gerbang sekolah. Tak lama kemudian Yuji, SinB dan Umji pun menghampirin 3 sahabat mereka yang sudah menunggu. Mereka langsung berjalan pulang.

"Wah senang sekali kita akan melakukan jalan-jalan yang menyenangkan" ucap Eunha.

"Iya, aku senang sekali" balas Yerin.

Tetapi SinB ...

"Iiii...iya senang seka..sekali..." balas SinB

"Eoh? Wae? Apa yang terjadi denganmu?" tanya Yuju.

"Anya" jawab SinB dengan senyuman.

"Sudah ku bilang, jika kau ada masalah berceritalah!!" ucap Sowon kesal.

"Betul" lanjut Yerin.

"Sepertinya aku tidak akan ikut" jawab SinB dengan tawa kecilnya.

"MWO???" Balasan ke 5 sahabat SinB.

"Wae??? Kenapa bisa kau tidak akan ikut, Eonni?? " tanya Umji.

SinB mulai terlihat sedih, ke 5 sahabatnya menuntun SinB untuk duduk di dekat taman.

"Eomma sm Appa sedang ada masalah, aku tidak mungkin meminta uang untuk biaya Studytour dengan mereka yang sedang ada masalah" jawab SinB sambil menangis.

Ke 5 sahabatnya itu mengerti dengan keadaan SinB, mereka mencoba untuk menenangkan SinB.

"Aku akan bicara kepada Appa ku untuk membantu biayanya, jadi untukku dan untukmu" ucap Umji.

"Shiro, itu merepotkanmu, tidak usah" SinB yang menolak tawaran Umji.

"Aku tidak merasa direpotkan, kau diam saja, okay?" jawab Umji dengan tersenyum dan memeluk SinB.

Us Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang