'Hukuman bareng'
"Kadang sesuatu yang menurut kita nggak penting. Bisa berguna bagi orang lain. Hanya cara yang membedakan"
•••••
Royan terbangun dari tidurnya...
'Rumah sakit...?'Oh iya...
Ingatkan pada Royan jika ia kemarin tertidur di rumah sakit..."Den!! Aden pulang saja dulu!! Sekolah biar ibuk yang jagain Non Hani!"
Royan menoleh. Mendapati sesosok ibu yang menguatkannya selama ini...
Royan segera memeluk sosok tersebut...
"Aden tenang saja. Ibu yakin non Hani pasti akan segera sadar!"Royan hanya mengangguk lemas. Inilah sosok asli dari seorang Royan. Kuat di luar namun rapuh di dalam...
"Royan pergi dulu..."
Setelah berpamitan...
Royan mencium tangan bu Rismi dan melenggang pergi begitu saja....
.'Teeeeeetttt'
Jam sudah menunjukkan pukul 07.30 pagi. Semua siswa berhamburan memasuki kelasnya masing masing...
Bel sekolah sudah berbunyi dari tadi...
Namun belum menampakkan sosok Ikha di kelas XI IPS-2...Tak disangka dan tak diduga tiba tiba Mis Wati muncul begitu saja...
"Selamat Pagi Anak Anak!!"sapa Mis Wati"Pagi buuuu!!!"
'BRAAAK'
Semua atensi beralih pada pintu...
"Maaf bu...hosh...Saya telat...hosh..."Semua tertawa melihat penampilan Ikha...
Rambut acak acakan. Baju keluar semua...
Haduh...Bisa hilang gelar "Most Wanted Girl" nya kalo begini..."Ikha!! Karena kamu telat. Ibu hukum kamu berdiri di lapangan selama pelajaran saya berlangsung!!"
Mata Ikha membola...
'WHAT!!Bisa hilang popularitas gue'batin Ikha"Tapi bu...-"
Belum sempat Ikha menyelesaikan ucapannya sudah terlebih dahulu dipotong oleh Mis Wati...
"Nggak ada tapi tapi an!! Atau kamu mau berdiri sampai pulang sekolah...?"tantangnya
Ikha mendengus pasrah...
"Iya bu iya!!"Dengan malas...
Ikha melangkahkan kakinya menuju lapangan..."Sial banget gue hari ini!!"gerutunya
10 menit terasa 1 jam bagi Ikha...
Sekejap kemudian...
Ia melihat ada sosok yang mendekatinya...Royan tersenyum miring. Tak sia sia ia menerima hukuman nya hari ini. Sungguh kebaikan sedang berpihak padanya...
"Oi...Tikus curut!! Ngapain lo disini...?"
Ikha sebel...
'Pakek nanya lagi!! Nggak liat apa gue di hikum'batinnya"Menurut lo...?!"
Royan tertawa mengejek...
"Lo dihukum...?"Sudah cukup Ikha mendengarnya...
"Bodo!! Terus lo ngapain dimari!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUST [Mask In Love]
RomanceMemang dalam hidup. Kadang harus mengenakan sebuah topeng untuk menutup jati diri kita sendiri. . Begitulah hal yang dilakukan oleh "Graciella Kezha Robetson" . Tapi ternyata. Dengan dia bertopeng justru mendapatkan sosok yang mencuri hatinya... . ...