Cari Yang Baru??

2.9K 329 4
                                    

"Makasih ya, Mas..."

Setelah membayar & mengantar tukang service keluar, Irene hendak akan masuk kedalam tapi langkahnya terhenti karena seseorang memanggilnya.

"Rene..."

Irene menoleh. Seorang wanita berambut pendek, lengkap dengan kacamata hitam yg bertengger manis di hidungnya. Wanita itu melepas kacamatanya.

"Irene bukan?"

Irene mengerjap beberapa kali. Sepertinya pernah melihat, tapi dimana?
"Ya?"

Wanita itu tersenyum cerah, secerah matahari di siang hari ini.
"Ya ampun, Irene!"

Nah loh. Wanita itu kenal Irene tapi kok Irene masih bingung dia siapa.

"Rene, lo ngga inget gue?"

"Tunggu!", sahut Irene memejamkan matanya mencoba mengingat-ingat. Hingga...
"Lo Seohyun?"

Wanita yg diduga bernama Seohyun itu tersenyum. Mengangguk.

"Ya ampun!", seru Irene sembari menutup mulutnya kaget. "Gue hampir ngga ngenalin, rambut lo pendek gitu udah kek abg aja...", lanjut Irene.

"Hahaha emang masih abg kalee."

"Dih! Hahaha ngga nyangka kita ketemu disini. Apa kabar lo?", tanya Irene mendekat lalu cipika cipiki dengan Seohyun.

"Gue baik. Sangaaaat baik!"

Irene tersenyum, "Mau masuk? Yuk!"

Mata Seohyun melihat pemandangan disekitarnya, "Tempat makan ini punya lo?"

"Ya. Masuk yuk, kita ngobrol didalem."

Keduanya masuk kedalam. Keadaan restoran tidak sepadat tadi, pengunjung sudah berkurang. Irene & Seohyun duduk di dekat pintu dengan posisi Irene yg membelakangi pintu.

"Wah keren lo, tempatnya gue suka!", puji Seohyun melihat-lihat hasil jerih payah Irene.

"Hehe bisa aja lo."

"Lo lagi ngga sibuk? Ngobrol bentar ya?"

Irene mengangguk memenuhi permintaan Seohyun.

"Oh ya lo apa kabar? Kita udah lama ya lost contact."

"Gue... Ya baik. Bukannya lo tinggal di luar negeri ya? Dimana? Aussie?"

Wanita berambut pendek itu mengangguk mantap, "Iya, tapi sekarang gue menetap disini. Pas tahun ajaran baru, gue pindah! Pas anak gue mau masuk SMA."

"Oh gitu."

Fyi, Seohyun ini adalah teman SMA dari Irene. Sebetulnya Sehun juga. Mereka sekolah di SMA yg sama. Irene terlebih dahulu berkeluarga ketimbang Seohyun. Seohyun sempat dateng kok ke acara kawinan Irene & Sehun. Kawinan? Ngga deng. Pernikahan :))
Beberapa waktu setelah Irene menikah, Seohyun berangkat keluar negeri untuk menjadi TKW /gak lah gila aja/ untuk urusan bisnis keluarganya. Seohyun ini holkay gaes.

"Anak gue cewek, Rene. Cuma 1. Lo?"

"Hmm sama! Anak gue juga cewek-cewek, ada 2."

"Masih sekolah?"

"Yg 1 kuliah, yg 1 nya lagi masih SMA. Eh kita nyerocos terus, lo ga mau pesen apa kek gitu astaga!", sahut Irene. Yg namanya Ibu-ibu di belahan dunia manapun, kalo udah ketemu kumpulannya seakan-akan mulutnya tuh elastis banget, maju mundur merepet kesana kemari ngga capek-capek :(

"Lah iya njirr, yaudah deh gue pesen!"

Irene memanggil salah 1 karyawannya yg bertugas menjadi pelayan untuk mencatat pesanan Seohyun.

𝘾𝙇𝘽𝙆 (𝘾𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙇𝙖𝙢𝙖 𝘽𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙆𝙚𝙡𝙖𝙧) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang