Baku Hantam

2.3K 255 6
                                    

Selang 5 menit berlalu dari bel masuk yg berbunyi, anak-anak kelas XI IPA 2 sudah siap berbaris ditengah lapangan untuk memulai stretching. Ya hari ini pada jam pelajaran pertama adalah pelajarannya Pak Woobin, Olahraga.
Semuanya berjalan nampak normal, sampai pada materi utama pada pagi ini yakni, Bola kasti. Semua siswa kebagian latihan melempar, menangkap serta memukul bola dengan tongkat. Urutan pertama yaitu Jaemin. Nih bocah jalan petentang-petenteng sok iya. Jalan ke tengah buat mukul bola dengan tongkat. Udah pasang kuda-kuda segala sambil fokus pada bola yg kini tengah dipegang Pak Woobin.

"Pukul bola pake sisi yg datar itu!", perintah Pak Woobin.

"Siyap, Pak!", seru Jaemin bernada.

"Pukul yg bener malih!", celetuk Jeno.

"Iye ah bawel amat! Dilan lagi pokus ini!", jawab Jaemin dengan logat betawinya.

Ok. Pak Woobin mulai melempar bola kearah Jaemin. Dengan segenap jiwa & raga Jaemin mengayunkan tongkatnya.

Swinggg~

Bukannya mukul, si bocah malah muter-muter gara-gara ngayunin tongkatnya kekencengan. Tau deh ah bolanya udah kemana!

"WKWKWK BEGO LO!"

"Hahaha sok iye!"

"Wah payah lo, Jae! Hahaha!!"

"Malu-maluin anyinq! Untung gue ga kenal!"

"Bungkus royco pake sok-sokan maen kasti!"

YA SEPERTI ITULAH UMPATAN DEMI UMPATAN YG DITUJUKAN PADA SAUDARA JAEMIN RAMADHAN.

Jaemin kembali ke barisan, sekarang giliran Somi. Hampir sama sih kek Jaemin, doi pede banget gila. Megang tongkat kek lagi memburu maling aja.

"Som, lo jangan malu-maluin gue ya?", teriak Xiyeon.

Yg diteriaki hanya mengacungkan jari telunjuk serta jempol yg disatukan mengisyaratkan tanda ok.

1... 2... 3... Pak Woobin mulai melemparkan bolanya kearah Somi &...

Bukh!

Bola melambung tinggi & ngga sengaja nyangsang di pohon kersen yg sengaja ditanam didepan kelas X yg letaknya didepan lapangan.

"Ebuseeettt..."

"Heh ng ndi iku mau bal e?"

"Nyangsang anjirr!"

"Bolana kamana tadi euy?"

"Udah lah lupain! Bolanya udah pergi jauh!!"

"Som lo ada hubungan darah sama Hercules?"

Pak Woobin hanya menggeleng pelan. Ia kemudian meminta Guanlin untuk mengambil bola yg nyangsang tadi. Kenapa Guanlin? Ya gapapa. Terserah Pak Woobin dong ╮(╯_╰)╭

"Pak, itu ntar pohonnya saya panjat apa ngga tumbang?"

Ya bener juga sih. Kalian tau segede apa sih batangnya pohon kersen? Kalo dinaikin Guanlian yg badannya gede gitu bisa-bisa roboh tuh pohon kersen satu-satunya!

"Ngapain dipanjat? Digoyang-goyangkan kan juga bisa, Lin... Kalo kamu mau itu sama buah-buahnya sekalian juga jatoh!"

Guanlin garuk-garukin palanya. Cengengesan. Sadar akan kebodohannya.

Setelah kepergian Guanlin, tiba-tiba ada seorang siswa yg datang menghampiri Pak Woobin. Siswa itu berbicara pelan hingga tidak ada yg bisa menangkap apa yg tengah mereka bicarakan kini. Siswa itu selesai berbicara & kemudian diangguki oleh Pak Woobin.

𝘾𝙇𝘽𝙆 (𝘾𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙇𝙖𝙢𝙖 𝘽𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙆𝙚𝙡𝙖𝙧) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang