Sebuah Alasan

2.3K 264 10
                                    

Setelah membaca balasan terakhir chat dari Xiyeon, Eunbi hanya berdiam diri, berbaring menatap langit-langit kamarnya. Malam sudah cukup larut tapi matanya masih enggan untuk terpejam.
Ia tersentak begitu otaknya tiba-tiba memikirkan sesuatu. Buru-buru ia meraih ponselnya yg ia geletakkan tak jauh darinya. Kembali ia memasuki chat room yg ada di aplikasi LINE miliknya. Ia mengirimkan sebuah pesan pada seseorang.

Eunbi: Tess
Eunbi: Tanteee

Butuh waktu sekitar 15 menit Eunbi menunggu balasan atas pesannya.

Taeyeon: Ya Eunbi. Kenapa?
Taeyeon: Kok belom merem sih?

Eunbi: Hehe kirain tante udah tidur

Taeyeon: Ya ini mau. Ada apa?

Eunbi: Tante besok sibuk ga?
Eunbi: Aku mau ngajakin ketemuan, ada beberapa hal yg mau aku tau.

Taeyeon: Ehm
Taeyeon: Penting ya sayang?
Taeyeon: Besok abis nganter Bobby ke dokter aja ya?

Eunbi: Emang Bobby kenapa Tan?

Taeyeon: Panas dingin udah 3 hari gak sembuh²

Eunbi: Oh. Yaudah Tan gapapa, abis ke dokter aja kita ketemuannya 😊

Taeyeon: Ok sayang.
Taeyeon: Merem gih, besok emang gak ada jadwal kuliah?

Eunbi: Hehehe
Eunbi: Iya ini merem, besok ada kuliah pagi.
Eunbi: Salam ya Tan buat Bobby moga cepet sembuh

Taeyeon: Night
Taeyeon: Ya ntar disalamin ya

Eunbi: Too Tante Taeng :))

Read.

🍁

"Eunbi!!!"

Suara yg sepertinya Eunbi kenal. Suara yg begitu khas di telinga Eunbi yg harus membuatnya mempercepat langkahnya tanpa harus menoleh kebelakang. Seraya mengayunkan langkah, mulutnya terus merapalkan do'a agar seseorang yg sepertinya tengah mengejarnya kini mungkin saja jadi berbalik arah atau kalau tidak tiba-tiba menghilang.

"Bi!!"

"Ya Allah tolong Eunbi, jangan biarkan hambaMu ini diganggu olehnya...", gumam Eunbi.

Hap.

"Heh, gue panggil-panggil ngga noleh ngga berhenti. Budek ya?", tanya orang itu yg berhasil meraih pergelangan tangan Eunbi.

Eunbi membalikkan badannya malas-malasan, "Ya, gue budek. Ada masalah?"

"Dih galak!"

Eunbi menggoyang-goyangkan tangannya agar dilepaskan oleh makhluk dihadapannya itu. Seonggok makhluk yg biasa dipanggil Ong.

"Eh? Oh ya hehe...", sahut Ong seraya melepaskan pegangannya. "...Mau kemana? Buru-buru amat?", sambungnya.

"Gue buru-buru juga gara-gara lo muncul!", batin Eunbi.

"Bi! Malah diem..."

Eunbi mencebikkan bibirnya, "Gue ada urusan ok? Bye!"

Namun lagi-lagi Ong menahan pergelangan tangan Eunbi, "Gue anterin ok?"

"Apasih, Ong? Ya ampun!"

"Lo disini, jangan kemana-mana! Gue ambil motor dulu! Ga lama!", setelah mengatakannya Ong melesat pergi.

Yaudah lah ya, itung-itung hemat ongkos. Biar dah Eunbi ngga minta juga. Kadang Eunbi juga heran sendiri tuh anak kenapa sih ngga capek-capek ngejar-ngejar dia? Gimana ya... Belum pernah bilang suka ataupun nembak, tapi ngintilin mulu. Dimana-mana ntar pasti ada aja wujudnya. Kan heran ya? Ya belom tentu sih Ong suka sama dia tapi perbuatan yg Ong lakuin selama bertahun-tahun itu biar apa? Ngga ngerti, Eunbi ngga ngerti!

𝘾𝙇𝘽𝙆 (𝘾𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙇𝙖𝙢𝙖 𝘽𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙆𝙚𝙡𝙖𝙧) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang