Antara Mama & Tante Girang

2.4K 283 30
                                    

"Kok susah banget sih ya?"

Daritadi niatnya mau mesen grab tapi entah kenapa mendadak susah banget. Bayangin udah sejam lebih tapi belom juga dapet, kan heran? Biasanya juga pada mondar-mandir abang grabㅡnya, giliran dicariin kaga ada. Udah nasib kali yak?

"Hooaaahhh hmm abang-abang grabㅡnya udah pada pulang kali!", celetuk Xiyeon dengan wajah ngantuknya.

Fyi, udah hampir jam 9 malam ini.

"Pa, Adek ngantuk..."

"Ya, sabar..."

"Papa ih daritadi suruh sabar muluk, adek ini ngantuk bukannya kena musibah!", protes Xiyeon.

Sehun menghela nafas, "Kita ini juga lagi kena musibah, bannya mobilnya Papa kempes, musibah kan?"

"O iya juga sih. Tapi, adek ngantuk pengen bobo!"

"Tumbenan baru mau jam 9 udah ngeluh ngantuk, biasanya kalo dirumah Papa liat jam 11 aja masih melek kadang...", sahut Sehun yg masih fokus pada ponselnya.

"Tau ah, Pa!"

Battery Low.

Kini di screen ponselnya pojok atas menunjukkan angka 5%, ya mungkin saking ngga sadarnya gara-gara terus sibuk nyari-nyari abang grab.

Pip.

Tangan Sehun mengacak rambutnya frustasi. Ponselnya mati tanpa persetujuan.

"Gimana? Belum dapet juga?"

Kemunculan Irene dari dalam rumah menyedot atensi Sehun. Sesuai kenyataan, Sehun menggeleng lemah.

"Kok aneh sih, bisa susah gitu?", tutur Irene yg kemudian melihat kearah Xiyeon yg sedang berdiri, menyilangkan tangan sambil memejamkan matanya. Irene kasihan...

Sehun hanya mengedikkan bahunya.

"Besok Xiyeon libur kan?"

"Hmm ya.", jawab Sehun seraya memasukkan ponsel kedalam saku celananya.

Terlihat Irene seperti tengah mempertimbangkan sesuatu. Matanya berkedip cepat, melihat kearah kanan kiri bawah.

"Dek, pinjem hape!"

Mata Xiyeon terbuka secara paksa, "Apasih, Pa??"

"Pinjem hape!"

"Kan tadi udah dibilangin, hape adek mati lupa charge."

Irene bergerak kearah Sehun & Xiyeon, Ia sudah memutuskan. Semoga saja keputusannya benar.
"Yaudah, mau gimana lagi. Kalian istirahat aja disini sampe besok..."

Seperti baru saja disiram pake air es, mata Xiyeon membelalak lebar. Apakah rencananya berhasil?

"Ga usah, Rene! Ntar ngerepotin..."

"Ya terus mau tetep nungguin abang grab? Hape kalian aja mati!"

Ya gitu dong Ma! Marahin Papa! Suka tambeng emang kalo dibilangin - Xiyeon.

Wajah Sehun nampak tidak enak. Ia melirik kearah Xiyeon yg daya matanya tinggal 5 watt. Mana daritadi nguap mulu ngga berhenti-berhenti!

Tanpa menunggu jawaban Sehun, Irene menarik Xiyeon kedalam dekapannya, membawa puteri bungsunya itu masuk kedalam rumah. Sehun menghela nafas, ya mau tidak mau Ia mengekor.

🍁

"Adek bobo sama Kakak ya?", tawar Eunbi dengan wajah super senang.

Ajakan Eunbi diangguki oleh Xiyeon. Tanpa mempedulikan Mama & Papa keduanya melesat kearah kamar. Irene nampak bingung. Padahal tadi rencananya biar Eunbi pindah kamar buat tidur sama dia, ntar kamarnya Eunbi biar dipake Sehun & Xiyeon. Kalo gini jadinya masa dia tidur sama Sehun? Wkwkwk
Ada 1 kamar kosong tapi belum sempet dibersihin, jadinya ini gimana?

𝘾𝙇𝘽𝙆 (𝘾𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙇𝙖𝙢𝙖 𝘽𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙆𝙚𝙡𝙖𝙧) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang