First Meet With Ningrat Jr.

1.9K 254 9
                                    

Mobil milik Irene berbelok kearah supermarket sebelum membawanya serta Eunbi pulang. Kebutuhan pokok di rumah lagi nipis makanya Irene langsung belok ke supermarket sebelum ntar dia lupa. Setelah markirin mobil, keduanya jalan masuk. Ambil trolly kemudian mulai berkeliling. Irene bagian nyebutin barang yg harus dibeli, Eunbi kebagian dorong trolly plus ambil barang yg disebutin Irene. Gitu aja selama 15 menit mereka muter-muter sampe trolly mereka hampir penuh.

"Kayaknya udah semua deh, Ka!", ucap Irene menghentikan langkahnya seraya menatap ponselnya. Daftar belanjaannya disitu soalnya.

"Sshhh..."

Dahi Irene mengkerut begitu ngeliat Eunbi berdiri dengan kaki menyilang, "Kakak kenapa?"

"Kakak kebelet!", sahut Eunbi dengan ekspresi wajah yg emang udah nahan-nahan banget.

"Yaudah ke toilet gih! Mama langsung ke kasir. Ntar tunggu dideket pintu aja kalo semisal Kakak udah kelar duluan...", perintah Irene.

Abis ngangguk bentar, Eunbi langsung melesat menuju ke toilet. Sementara Irene ngedorong trolly sampe didepan kasir. Di supermarket itu ada 6 kasir yg melayani. Cuma 1 kasir yg agak lenggang sementara yg lain hampir banyak yg ngantri. Irene langsung aja jalan ke kasir yg lumayan sepi itu. Di depannya ada seorang laki-laki yg kayaknya masih muda, ditangannya ada sebungkus pembalut. Cuma beli itu doang, Irene mikirnya sih bakalan cepet. Gak lama, mulai banyak orang dengan barang belanjaan baris ngantri dibelakang Irene. Setelah melayani seorang Ibu-ibu sebelum anak laki-laki itu, kini giliran anak laki-laki itu maju selangkah diikuti Irene yg juga maju selangkah. Anak laki-laki itu taruh pembalut yg dia bawa tadi didepan mbak-mbak kasir, setelah disebutin berapa yg harus dia bayar, anak laki-laki itu mengeluarkan kartu kredit dari dalam dompetnya.

"Oh maaf, Mas. Mesin geseknya lagi rusak, mau dibenerin. Cash aja ya? Totalnya 20 ribu.", ujar mbak kasirnya.

"Yah, Mbak! Saya ngga ada uang tunai nih! Coba aja dulu, Mbak!", seru anak laki-laki itu sambil terus nyodorin kartu kreditnya.

"Maaf, Mas. Emang lagi ngga bisa! Kalo belanjaannya mau dibatalin ngga papa kok..."

"Yah, jangan dong. Ini cewek saya lagi nungguin pembalutnya di toilet...", ujar anak laki-laki itu lengkap dengan wajah bingungnya sementara orang-orang dibelakang mulai ngedumel karena lama.

"I-iya terus gimana, Mas?"

"Mbak, maaf! Pembalutnya jadiin 1 aja sama belanjaan saya!", seru Irene tiba-tiba ngebuat anak laki-laki itu auto noleh ke dia.

"Oh gitu? Ya, Bu. Silahkan belanjaannya...", balas mbak kasirnya meminta Irene untuk maju membawa barang belanjaannya. Anak laki-laki itu bergeser ke samping, masih ngeliatin Irene.

Begitu pembalutnya udah ditotal jadi 1 sama belanjaannya Irene, Irene langsung nyerahin pembalutnya yg udah ditaruh di dalam kantong plastik ke anak laki-laki itu.
"Ini pembalutnya! Cepet kasihin pacar kamu, nunggu lama-lama kasihan apalagi pas pms...", ucap Irene komplit dengan senyum cantiknya.

Anak laki-laki itu natep Irene agak ngga percaya, "Tante, makasih ya! Ntar uangnya saya ganti! Tante rumahnya dimana?"

Lah bocah!

"Haha udah ngga papa! Bawa aja!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Haha udah ngga papa! Bawa aja!"

"Eung yaudah nama Tante siapa deh? Kalo seandainya kita ketemu lagi saya mau nraktir Tante!"

Sambil nunggu mbak kasirnya mentotal semua belanjaan Irene, Irene ketawa kecil denger apa yg barusan dibilang sama anak laki-laki yg kayaknya umurnya ngga jauh sama umur Eunbi.

"Saya serius, Tante!"

"Irene. Nama Tante, Irene."

"Namanya cantik kayak orangnya hehe. Kalo aku Jaehyun. Diinget-inget ya, Tante..."

Dasar kerdus Indomie, Ibu-ibu digodain juga!

Irene masih senyum aja ketemu bocah modelan kayak begini.

"Sekali lagi makasih banyak ya, Tante cantik. Aku permisi dulu...", ujar Jaehyun sambil dadah-dadah.

Ngelus dada aja Irene, batinnya anak siapa sih itu?

🍁

"Pi?"

"Hmm?", sahut Suho begitu beres minum.

"Percaya ngga tadi aku ketemu bidadari di supermarket?"

Eunwoo langsung mendecak pelan, "Nenek-nenek digincuin tebel aja pasti lo sebut bidadari juga!"

"Gue ngga ngomong sama lo!", balas Jaehyun sensi.

Mereka sekarang lagi makan malam di kediaman Hadiningrat. Biasanya sih Suho jarang ada waktu buat kedua bocah kembarnya itu. Waktu Suho banyak kesita sama kerjaannya.

"Kalian itu dari bayi sampe segedhe ini berantem aja!"

"Lagian orang ngga diajak ngomong nyaut aja!"

Suho cuman geleng-geleng kepala, "Terus kamu tadi ngomong apa? Ketemu bidadari di supermarket?"

Jaehyun langsung ngangguk antusias, "Cantik, baik terus lembut kayak Mami..."

Denger apa yg barusan dibilang Jaehyun, Suho terdiam. Begitu juga sama Eunwoo. Dia yg tadi cuek-cuek aja langsung ngeliat kearah saudara kembarnya itu.

"Tadi aku ngga ada uang cash buat bayarin pembalutnya Jiho terus sama Tante itu langsung dibayarin dijadiin 1 sama belanjaannya, padahal kan kita ngga saling kenal. Orang yg kadang udah kenal aja masih mikir kalo mau nolongin, bener ngga?", tutur Jaehyun menceritakan apa yg dialaminya tadi siang.

"Tante? Udah Ibu-ibu?", tanya Eunwoo yg mulai tertarik sama cerita Jaehyun.

"Kan gue tadi bilang kayak Mami! Ya berarti udah Ibu-ibu lah bego!", jawab Jaehyun ngegas.

"Ngga ada yg bisa nandingin Mami!", seru Eunwoo kayak ngga terima sama pendapat Jaehyun.

"Iye paham! Mami tetep yg nomor 1! Tapi ngga tau kenapa berinteraksi sama Tante itu jadi ngingetin gue sama Mami. Mana sama-sama cantik, sama-sama baik, terus ngomongnya lembut lagi..."

Di tengah percakapan antara bocah kembar itu Suho cuman diem perhatiin kalimat demi kalimat yg mereka ucapin.

"Namanya Tante Irene!", seru Jaehyun pada akhirnya.

Kemudian Suho tercengang.

🍁

Mata Eunbi menyipit membaca bon daftar belanjaan. Ada 1 barang yg kayaknya ngga dibeli sama dia ataupun Irene tapi kok tertera disana? Abis belanja tadi mereka belum sempet buat bongkar semua belanjaannya jadinya baru selesai makan malam Eunbi ngecek barang belanjaan.

"Ma? Tadi Mama beli pembalut? Katanya pembalutnya masih banyak?", tanya Eunbi berjalan mendekat kearah Irene yg lagi ngelipet baju.

"Oh itu! Tadi tuh ada anak cowok yg kayaknya sih umurnya ngga jauh beda sama Kakak beli pembalut tapi dia ngga bawa uang tunai kebetulan mesin gesek kartu kredit di supermarket tadi tuh lagi ngga bisa dipake jadinya ya Mama bayarin sekalian. Kesian mana antrian dibelakang Mama Ibu-ibu semua, pada ngedumel juga karena lama!", jelas Irene yg masih fokus ke baju-baju yg masih belum dilipet.

"Cowok beli pembalut? Pembalut doang, Ma?"

Irene manggut-manggut, "Lah emang kenapa kalo cowok beli pembalut? Eh dia pengertian banget loh katanya beliin pembalut buat pacarnya yg lagi nungguin di toilet. Kebanyakan cowok mah kalo disuruh beli pembalut pasti malunya yg diduluin, bener apa bener?"

Eunbi senyum-senyum sambil ngangguk, "Jadi, dulu pas pacaran Papa beliin pembalut juga buat Mama?"

Eh?






















Aing ngarepnya ceritanya ga semakin ngawur azalahya ehe!

𝘾𝙇𝘽𝙆 (𝘾𝙞𝙣𝙩𝙖 𝙇𝙖𝙢𝙖 𝘽𝙚𝙡𝙪𝙢 𝙆𝙚𝙡𝙖𝙧) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang