Ketika banyak orang terpesona dengan rintik hujan atau mengagumi tumpahan air dari langit yang menjadikan planet ini sejuk, pengidap ombrophobia justru sangat menghindari hujan. Apakah kalian tau, ombrophobia juga berkaitan erat dengan astraphobia yaitu rasa takut akan guntur atau kilat, aquaphobia yaitu ketakutan tenggelam, homichlophobia yaitu ketakutan akan kabut, serta antlophobia yaitu rasa takut terhadap banjir.
Ombrophobia atau biasa dikenal dengan pluviophobia adalah rasa takut akan hujan yang meliputi gangguan kecemasan umum dan biasa terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Istilah ombrophobia sendiri berasal dari bahasa Yunani, "ombros" yang berarti badai hujan dan "phobos" yang berarti ketakutan atau kebencian. Disimpulkan ombrophobia adalah kebencian atau ketakutan terhadap hujan.
Pengalaman yang sangat intens mengenai hal-hal yang terkait pada penderita ombrophobia, serta informasi mencekam mengenai hujan yang dapat menyebabkan kerusakan atau pun wabah penyakit menjadi pemicu terjadinya ketakutan pula kecemasan berlebih yang mendalam bagi beberapa orang, termasuk bagi para pengidap syndrom ini.
Perkenalkan, aku Huanbiame Dakarai Angkasa Arkatama, adalah salah satu manusia yang sangat amat membenci hujan. Salah satu manusia yang jika hujan turun akan mengurung diri di ruangan tertutup. Memakai earphone dengan suara musik teramat keras, hingga memekakkan telinga.
Aku Huanbiame Dakarai Angkasa Arkatama. Panggil saja Huan dan aku adalah perempuan. Entah ini termasuk ke dalam for your information atau too much information. Sayangnya, namaku berunsurkan kejadian alam yang paling aku benci. Huan berasal dari penggalan kata hujan, Bi adalah hujan dalam bahasa negeri ginseng, dan Ame berarti hujan dari negeri sakura. Huanbiame yang artinya hanya hujan tapi bagi keluargaku adalah kelahiran seorang putri disaat hujan badai.
Aku Huanbiame Dakarai Angkasa Arkatama, seorang pembenci hujan tapi lahir pada saat badai air itu terjadi.
Mau dibayar sebesar apapun, jika itu menyangkut tentang hujan. Aku mundur! Aku benci rinainya, aku benci segala tentang hujan. Karena dia, aku tak bebas melakukan apapun. Selalu ada rasa was-was. Tak tenang. Kenapa, huh? Mau marah padaku, karna membenci sahabatmu?
Aku Huan. Aku takut dan benci pada hujan.
Sekian, Huan.
🪴
10-05-24, hari ini hujan lebat. Tolong jaga keselamatan, terkadang, hujan bukan teman.
340
KAMU SEDANG MEMBACA
OMBROPHOBIA BEING PLUVIOPHILE || ༺On Going༻
Novela JuvenilKetika hujan adalah musuhmu namun salah satu penikmatnya adalah alasan degup sarkas itu. Hanya sebuah kisah sederhana beberapa insan manusia di masa putih abu-abu. Hujan, bola, aksara, raih cita, pendidikan dan semarak perbedaan makhluk hidup bumi b...