"Gue cemburu? "
***
"Enak banget es krim nya di..." Kata Ajeng sambil menyeruput es krimnya.
Mereka sekarang berada di depan minimarket, yang tadi sebelumnya membeli es krim di minimarket tersebut, Minimarket nya berada di kompleks perumahan Ajeng.
"lo, kenapa suka banget es krim sih jeng? " Tanya Aldi kepada Ajeng.
"Rm... Kenapa ya" kata Ajeng dengan es krim yang masih berada di mulutnya.
Ajeng memberhentikan makan es krim nya sebelum kembali berbicara
"Oh...soalnya es krim itu, bikin tubuh gue seger gitu... Rasanya juga enak, apalagi teksturnya yang lembut kalau udah masuk ke mulut BEH!... MANTUL..." jawab Ajeng dengan semangat.Tak sadar bibir Aldi terangkat, membentuk sebuah senyuman, bukan karena mendengar jawaban Ajeng, tapi karena melihat bibir ajeng yang belepotan dengan es krim.
"Ajeng.... Ajeng... Lo dari dulu emang gak berubah ya... Kalau makan es krim pasti belepotan"
"Aa? Di mana di?" kata Ajeng dan tangannya meraba- raba mulut nya.
Aldi tidak menjawab, dia meraba - raba saku bajunya, mengeluarkan sapu tangan. Aldi merendahkan badannya, dan menunduk mendekati wajah Ajeng dan mengelap bibir kecil Ajeng yang belepotan dengan es krim.
Ajeng hanya bisa membeku di tempat mendapat perlakuan seperti itu dari Aldi, bukan cuman badan yang terasa aneh, napas Ajeng pun tertahan karena wajah Aldi yang sangat dekat.
"UHUK!!! UHUK!!!"
"Lah... Lo kenapa jeng? " Kaget Aldi dan kembali berdiri di posisi normal.
"Gak... Gak... Cuman keselek Ekhemm...ekhem"batuk Ajeng.
"Makanya hati - hati, gimana udah gak apa - apa, mau di beliin minum di dalam?
Ajeng tersenyum melihat perhatian Aldi itu kepadanya, rasanya dia sangat beruntung mempunyai sahabat seperti Aldi.
"Udah gak apa - apa yuk pulang"
"Es krimnya udah habis? "
"Udah...bentar, bungkusanya gue buang dulu, lo duluan aja ke mobil
Aldi, mengacak ngacak rambut Ajeng dan mengangguk.
Ajeng pergi membuang bungkus es krim nya ke tempat sampah, dia melangkah sambil menunduk dan masih menimbulkan senyum di bibirnya yang sedari tadi tidak hilang dari wajahnya itu karena perhatian Aldi kepada nya.
***
"Gue masuk dulu di... " Ucap Ajeng ketika sudah sampai di depan rumahnya.
"Eh tunggu... Sebentar jogging sore ga? " Tanya Aldi, yang membuat Pergerakan Ajeng untuk membuka pintu mobil terhenti dan berbalik melihat Aldi.
"Em... Iyalah! Kan tadi malam di chat kita udah omongin... "
"Oh iya, yauda masuk sana"
Tanpa menjawab,Ajeng membuka pintu mobil dan keluar dari mobil dan masuk ke rumah.
***
Sesuai janji, Aldi dan Ajeng sekarang berada di lapangan kesayangan mereka,untuk lari sore.Lapangan favorit mereka itu lapangan terbuka, mereka menyukainya karena banyak pohon - pohon besar yang menyejukkan jika berada di bawahnya. Menurut mereka lari sore di lapangan itu bisa menyejukkan hati,melepas kepenatan, dan merubah suasana hati yang awalnya badmood, bisa menjadi mood yg bagus.
"Di... Ini udah berapa putaran kita larinya? "Tanya Ajeng memberhentikan larinya dan otomatis Aldi juga memberhentikan larinya.
"Udah 6 kali, sisa satu putaran lagi. "
KAMU SEDANG MEMBACA
SHIT HEART💔
Fiksi Remaja[TAHAP REVISI.] Kisah seorang cewek dan cowok yang menjalin persahabatan yang cukup lama. Ajeng dan Aldi, di persahabatan mereka rasa suka, sayang, dan cinta melebihi persahabatan tidak ada di kamus mereka. Tapi apakah mereka lupa?, bahwa hakikatny...