M A U D Y
Sejak kepulangan gue dari Korea Selatan-bareng sama Saga yang tiba-tiba aja muncul saat gue tengah check in-gue mulai menekuni dunia desain arsitektur juga make up. Bahkan gue akhirnya masuk salah satu firma arsitektur cukup bagus di Bandung. Gak nyambung honestly sama jurusan gue, tapi gapapalah. Ngurus banget masa depan gue harus nyambung dan tergantung sama jurusan kuliah.
Sejak kuliah semester 4, gue sudah mendapat sertifikat interior design dari tempat kursus ternama yang gue ikuti buat sekadar mengisi waktu luang. Syukurlah berguna sedikit banyak buat menghidupi gue sejak kuliah di tahun ketiga sampai sekarang.
Dibanding matematika, menggambar interior rumah lebih seru sejujurnya. Tapi berhubung gue males banget masuk Fakultas Teknik yang minim cewek, matematika sounds better for me.
"Hello, who's there?"
Aksara Saga Abimana, the one who calls me often than his meal.
"Bidadari," sahut gue asal sembari menggeser dan menekan kursor.
"Wah, operator gua hebat pisan euy! Udah bukan skala internasional lagi jangkauan telponnya, tapi jangkauan dunia-akhirat!" Suara tawa yang meledek terdengar di ujung sana, mau gak mau gue ikutan ketawa.
"Ga, gue nih lagi kerja sekarang. Mending lo lanjut pacaran gih sama bola daripada ganggu gue," ujar gue dengan nada setegas mungkin.
Pasti sekarang dia lagi cemberut, "Nanti kalo gua tinggal, lo kangen lagi ahay!"
Sumpah, Azriel beneran bawa virus ke siapa aja yang ketemu sama dia. Padahal Saga baru beberapa kali ketemu sama dia dan kelakuannya udah mirip cacingini, persis kaya Azriel.
"Gue lagi ngomong sama Saga atau Azriel ya? Atau lo kesurupan arwah Azriel?"
Nada suara Saga terdengar gak terima. "Yaloordd, Maudy Kameliaa! Lo jahat banget nyamain gua sama bocah tengil ituu!"
"Emang sama kan? Hahahaha," tawa gue keluar dengan lepas. Akhirnya desain atap sama jendela selesai juga.
"Eta meuni sembarangan pisan mulutnya ya! Nggak lagi-lagi gua lama ninggalin lo di Indonesia sendirian. Kacau sumpah lo, Dy!"
Mata gue menatap pemandangan senja di luar jendela kantor gue, "Gak usah ngurusin gue, mending cari pacar sana biar gak gangguin gue mulu lo."
"Woy, Ga! Pacaran mulu, ayo buru latihan!" Teriakan teman Saga menginterupsi omongan yang mau gue ucapkan, "Eh, beb, maaf ya noh coach gua bacot banget dah elah! Gua latihan dulu ye, ntar kalo udah sampe kostan bilang oke?"
"Iyaaa"
Tut.
Kosong. Hampa.
Selalu aja gitu habis telponan sama Saga. Atreo pernah menelpon gue, ngajak ketemu. Jujur aja gue kaget pas tau dia hidup lagi-maksudnya, ternyata masih hidup. Jadi buat nuntasin rasa penasaran sekaligus gak percaya gue, ya gue iyain buat ketemu dia. Ternyata dia ngajak ceweknya juga, namanya Tavisha kalo gue gak salah inget.
Aci masih sering nelpon dan ngajak jalan gue kalo dia lagi ke Bandung. Dia juga males di Jakarta, gak mau ketemu Atreo sering-sering katanya. Pahamlah gue, kalo gue di posisi dia malahan udah gue bikin mati beneran si Teo.
Meskipun temen-temen gue masih sering telpon atau ajak jalan, tetep aja hati gue masih kosong. Ya, mungkin obrolan gue tentang Dean sama Rahma beberapa tahun lalu jadi salah satu penyebabnya.
Gimana ya, relain orang yang penting buat lo selama bertahun-tahun tuh gak mudah. Apalagi dia juga kayaknya masih punya perasaan yang sama kaya lo. Tapi ya realistis aja, mau gue sama Dean masih punya rasa yang sama sekalipun gak akan mudah buat kembali setelah keadaan jadi kaya sekarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
S E N A N D I K A | ✔
ChickLit❝Hidup bagi kamu seperti apa? Untuk apa atau siapa kamu hidup? Untuk dirimu, untuk masa lalumu, atau untuk apa-apa yang tidak mungkin kamu raih?❞ © 2018 by Savagepage.